Follow Us

Monday, February 13, 2017

Arti Yea, Yep, Nah




Yang suka chatting? Yea yep nah... ketiga kata tersebut seringkali digunakan dalam chatting dengan orang asing. Pasti tak asing ya yang sering chatting?

Yea
Tahu lagunya Usher berjudul 'Yeah'? Coba cek di kamus. Penulisan yang benar yeah atau yea? Kalau pengalaman saya chat, sang teman sering bilang yea. Saya merasa aneh. Saya tahunya yeah. Begitu cek di kamus, ternyata benar yea ada. Hihi. Oya, yea artinya ya dalam bahasa Indonesia. Sama dengan yes. Yeah sepertinya lebih umum dipakai dalam American english. Sementara teman saya British.

Yep
Selama ini saya familiarnya yup. Jadi selama chatting seringnya pakai yup. Tapi si teman saya kok pakai yep kalau tidak yea. Lagi-lagi saya cek kamus. Ternyata memang benar yep ada. Yep artinya sama dengan yea dan yes yaitu ya. Kalau yes lebih formal ketimbang bentuk lain seperti yea dan yep.

Yea yeah yah yep yup yes = ya

Nah
Ada yang sering lihat kata nah? Nah sama dengan no (artinya tidak dalam bahasa Indonesia). Teman saya sering pakai nah ketimbang no. Kalau tidak 'nah' ya 'nope'. Nah, nope bentuk informal dari no.

No, nope, nah = tidak


Ada yang pernah dengar nay? Nay juga bisa berarti tidak. Tapi nay punya banyak arti yang lain juga tergantung konteks kalimatnya. Tidak akan saya bahas di sini.

Bagaimana? Semoga bermanfaat dan tak asing lagi ya. 😊





No comments:

Post a Comment

leave your comment here!