Resep Es Krim Loli Coklat dan Yogurt Stawberry


Kemarin saya sudah posting resep es krim ya. Kali ini saya akan posting resep es krim yang pakai cetakan es loli. Biar hasilnya lebih menarik buat anak-anak ya. Yang kamu butuhkan pertama-tama adalah cetakan es loli tentunya. Kemana belinya? Di supermarket atau toko plastik ada. Online shopping juga bisa. Merk boleh apa saja. Kalau saya pakai merk Ikea. Beli seharga 60-70 ribu rupiah (2 set) kalau tak salah ingat. Cetakan ikea ini ukuran sedang, tidak terlalu besar atau kecil. 1 set isi 6 cetakan. Selain itu, bisa dicopot satuan. Jadi, kalau ingin makan 1 ya cukup ambil 1 saja tak perlu 1 set dikeluarkan dari freezer. Karena ada juga jenis yang menempel 1 set. 

Es krim loli coklat putih


Bahan:
Whipped cream bubuk
Coklat bubuk
Oreo
Air es

Cara membuat:

  • Hancurkan oreo hingga menjadi remah-remah. Kocok whipped cream dan air es. Cukup pakai sendok. Atau diaduk-aduk saja. Masukkan remah oreo, aduk-aduk lalu masukkan ke dalam cetakan setengahnya saja.
  • Masukkan freezer, tunggu sampai setengah beku.
  • Kocok whipped cream dengan air es. Tambah coklat bubuk, aduk-aduk dan ratakan. Masukkan di atas cetakan tadi lalu masukkan freezer sampai beku.


Es krim loli yogurt strawberry


Es krim yang ini rasanya asam-asam strawberry. Hmm, saya suka. :)

Bahan:
Whipped cream bubuk
Yogurt strawberry cair

Cara membuat:

  • Simpan yogurt di kulkas hingga dingin. Setelah dingin, campurkan ke dalam whipped cream dan kocok. Tuang ke dalam cetakan.
  • Masukkan ke dalam freezer hingga beku.


Sekian, resep simpel dari saya. Selamat mencoba!






Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!