Follow Us

Friday, March 28, 2008

Umur oh umur...

3/28/2008 07:57:00 PM 1 Comments
Adanya hari ini merupakan suatu pertanda bahwa seorang anak manusia telah berhasil menempuh satu perjalanan panjang dari hari yang sama di tahun berikutnya yang berarti bahwa berkuranglah satu jatah hidupnya.

Sebab anak manusia itu hanyalah hamba dengan segala keterbatasan. Tidaklah tahu skenario sang Khaliknya.

Semoga...
Setelah hari ini...
Anak manusia itu masih diberi kesempatan untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya dan terus berada di jalan-Nya yang lurus.

Semoga...
Waktu yang tersisa tidaklah sia-sia.
Karena hidup di dunia fana ini hanyalah sekali dan waktu tidaklah dapat diputar kembali.

Ketahuilah...
Seorang anak manusia itu adalah.... GUE! (hehehe).

Tiada kata hendak terucap dari bibir ini kecuali


Happy birthday to ME ME
Happy birthday to ME ME
Itsumo arigatou


Hehehe gw nyambung ke lagu ‘Happy Birthday to You You’ nya Yui dengan mengganti kata you jadi me (kurang kerjaan banget!). Yuks... itu dia salah satu hal yang dikatakan TIDAK PENTING – TIDAK MENDESAK. Dengan kata lain adalah keisengan (lebih jelasnya baca Fulfilling Life-nya Marpaung). Emang benar juga sih. Tapi, alangkah hidup terasa begitu kaku dan serius ya kalo ga ngelakuin keisengan? Heheheh peace!

Oya, ngomong-ngomong soal buku Fullfilling Life, ada hal yang perlu jadi perenungan besar. Menyangkut momen ultah (umur ~ waktu). Jadi, gini nih...

Berdasarkan buku Born to Win karya Promod Brata dalam buku tersebut disebutkan bahwa apabila seorang anak manusia diberi jatah umur sebanyak 70 tahun, maka alokasi penggunaan waktunya adalah

25 tahun untuk tidur
8 tahun untuk studi atau pendidikan
6 tahun untuk istirahat dan sakit
7 tahun untuk liburan dan rekreasi
5 tahun untuk komunikasi
4 tahun untuk makan
3 tahun untuk transisi kegiatan
12 tahun untuk kerja

Nah, seandainya gw diberi umur 70 tahun, trus dikurangi 23 tahun berarti sisa hidup gw tinggal 47 tahun. Dalam waktu 47 tahun tersebut, alokasinya adalah

16 tahun untuk tidur
5 tahun untuk studi atau pendidikan
4 tahun untuk istirahat dan sakit
5 tahun untuk liburan dan rekreasi
3 tahun untuk komunikasi
2 tahun untuk makan
2 tahun untuk transisi kegiatan
8 tahun untuk kerja
(Catatan: angka sudah dibulatkan. Itu pun kalo ngitungnya bener yah. Mohon dikoreksi... )

Wah wah wah...
Jadi ada 2 hal yang pengen gw katakan sehubungan dengan bertambahnya umur gw.

Pertama, bertambahnya umur berarti gw telah berhasil menempuh satu perjalanan hidup dari tahun kemaren (bahagia... bahagia... ^-^).
Poin positif: gw harus banyak-banyak bersyukur. Hal itu menandakan bahwa gw masih diberi kesempatan buat ’be better’. Thx God!

Kedua, bertambahnya umur berarti mengurangi jatah hidup gw (sedih... sedih...).
Poin positif: gw harus memanfaatkan waktu hidup gw yang cuma sekali ini dengan sebaik-baiknya. Alangkah baiknya dengan motto ’tiada waktu untuk kesia-siaan meski cuma satu detik’. Subhanallah...

Btw, gw merinding/serem kalau dengar lagu ’Demi Masa’ nya Raihan.
Demi masa. Sesungguhnya manusia kerugian.
Ingat 5 perkara sebelum 5 perkara. Yuks... yang nyangkut dalam tema ini kali adalah muda sebelum tua. Yoi... kan gw masih muda. Hingga saat ini, hal apa aja yang udah gw lakukan yah. Apakah itu bermanfaat buat orang lain? Seberapa besar? Karena sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat buat orang lain kan.
Renungkan... renungkan...

Siapa yang tahu kalau satu detik lagi ajal menjemput?
Andai kutahu, kapan tiba ajalku
Kumau memohon, Tuhan tolong panjangkan umurku... (Andai kutahu, Ungu). Kalau salah lirik mohon maaf tidak hapal... ^-^

Yup! Itu tadi sedikit perenungan tentang umur. Semoga bisa dipetik manfaatnya.


dedicated to me

Wednesday, March 26, 2008

Homesick... Homesick...

3/26/2008 12:43:00 PM 0 Comments
Homesick... homesick...
gw kangen rumah...
gw pengen pulang... hiks hiks

tapi nanggung nih kira-kira tinggal sebulan lagi (belum pasti) di sini.
meskipun tar ada waktu pulang, tapi kan cuma bentar. abis itu, pergi lagi deh. ini kali ke Bengkulu.

jadi makin sedih nih. bukan cuma karena jauh, tapi karena waktu buat pulang yang nantinya ga ada. so, ga bisa sering2 pulang.

btw, gw kangen masakan nyokap nih gara2 nyium bau masakan tetangga hehe.
gw juga kangen berat ama ponakan gw (baru 2 tahun)yang ndut ndut lucu.

Tuesday, March 25, 2008

Tikus Tikus Nakal

3/25/2008 08:56:00 AM 2 Comments
Btw, rosi udah pulang! Horeeeeeeeee!!!!!!!!!!
Oya, mulai senen ampe jumat ini gw n rosi (beserta anak2 laen di gelombang terakhir) ada pelatihan SAI (Sistem Akuntansi Institusi).


Sebelomnya, gw mau ngucapin sesuatu buat teman2 gw.

To Kiki: Selamat ya! Udah mau dapet momongan nih. Jadi bertambah donk perannya! Jadi istri n ibu!
Pesan kesehatan dari gw: makan sayur yang banyak ya mbak n jangan lupa olahraga buat ibu hamil! Biar anakmu sehat kaya Wisnu! Hihihi minta temenin wisnu menyukseskan program! ^-^
Wisnu, siaga ya! Jangan sampe lagi ketiduran loh kalo Kiki lagi minta ditemenin. Ok? ^-^

To Ega Aristo Bella: I’m sorry to hear that...
Yuks... lagi2 gw terima berita duka dari nomor tak dikenal. Sudah cukup shock saat membaca berita yang menimpa salah seorang teman gw maren itu eh, dapet lagi! Ini kali dari teman SMA gw dulu. Dag dig dug (merinding) gw pas baru awal2 ngebaca kalimat yang tertulis inna lillahi wa inna ilaihi roji’un...
Yup! Langsung aja terbayang kedua ortu gw gmn. Langsung gw diem. Merenung... sampe2 Eka bertanya, ”Tidur?”. (Ya Allah, lindungilah dan jagalah mereka selalu amin...).

Btw, thx ya fren udah update berita buat gw! (buat nomor 0856XXXX).


Akhir-akhir ini, serangan tikus di rumah gw bener-bener bikin sebel! Padahal, hampir 4 setengah tahun ini kita hidup aman2 aja. Ampun deh pokonya. Ga bisa deh yang namanya naro sembarang makanan (yang bau-bau bisa dimakan tikus deh). Harus masuk kulkas!

Satu contoh aja, baru sejam gw naro makan siang gw di atas meja, tau2 udah dimakan tuh tikus pas gw liat! Ganas bgt tikusnya. Jangankan makanan, wong pasta gigi, sabun, kotak sepatu, ampe plastik baju aja dimakan! Dahsyat kan? Lebih parah lagi, lemari baju dibolongin bagian bawahnya plus bajunya juga dimakan. Sedihnya, dikencingin pula! Dan yang kena apes adalah gw. Ck ck ck.

Nah, si Ulfa punya taktik nutup bolongan lemari itu pake kepingan CD yang udah ga kepake. Dalam beberapa hari terlihat aman. Tapi, gw masih ga berani masukin lagi tuh baju ke situ. Trauma gw...

Eh, tak lama setelah itu, bolong lagi di bagian laen! Ugh...
Untung aja gw ga masukin baju gw.

Berhubung kita udah dibuat marah sejadi2nya, akhirnya kita kasih jebakan tikus.
Berhasil! Ada satu tikus kena jebak! Tapi, gimana cara ngebunuhnya ya? Masa kita tunggu dia sampe mati sendiri. Kan kasian… hehe

“Dicelupin aja ke got tar mati!” usul Kiki.
”Tapi jangan gw. Gw ga mau. Ga tega abisnya…”, kata gw.
”Gw ga mau!” jawab Ulfa.
”Gw juga ga mau!” kata Rosi.

Um... gw punya usul.
”Gimana kalo minta tolong temen cowo buat ngebunuh. Kan cowo tegaan...”
Hehehe betul kan kalo cowo mang tegaan? Apalagi cuman hal kecil kaya begituan... (So sorry ya cowo kalo ada yang ga terima).
Yang kepikir saat itu adalah teman cowo yang tinggal dekat rumah kita.
”Ah, Ejakun mah ga mau! Jijik katanya,” jawab Ulfa.
”Hah?”

To Ejakun: Ja, di mana keberanianmu? Masa kalah ama tikus... (hehe ga bermaksud ngadu domba loh... just kidding ^-^)

Aih, jadi inget tebak-tebakan PANGERAN KEJU yang Ejakun tebakin ke gw. Yang ternyata adalah... (baca berikut ini yah buat tau jawabannya!).

Ja, asal lo tau ya. Sekalipun di tengah jalan gw memilih untuk merit ama siluman ular, itu karena gw dapet pilihan yang simalakama. Yang jelas ada poin positif dari usaha gw bahwa gw pengen tetep survive buat mencapai tujuan akhir gw. Kenapa gw mau ama siluman ular itu karena gw percaya omongannya bisa dipegang (ternyata dia memang bisa dipercaya) n bisa ngedukung gw buat mencapai tujuan gw. Dan gw berhasil melalui berbagai rintangan itu sampai ke babak akhir. Sekalipun gw sangat tertipu pada akhirnya. Yup! Karena pangeran keju yang gw temui ternyata adalah seekor tikus! Yuhuuuu tikus yang gw temui di awal cerita. Sebel!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Nyambung ga? (Ngga!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!)
Yang tau cerita barusan cuman orang2 yang bersama gw di ruang sidang direktorat neraca konsumsi. Pastinya adalah Ejakun, Mobi, Midong n Uut (Maaf buat yang ga kesebut ^-^).

To Ejakun: Mobi kagum/salut loh Ja ma kamu gara2 tebakan PANGERAN KEJU itu. Hihihi.

Poin penting: don’t judge a book by it’s cover!

Lanjut ke cerita semula.
Ya udah, kita tunggu ampe mati sendiri aja akhirnya. Yang jelas, tuh tikus bikin bau. Ya iyalah... kencing di situ sih.

Beberapa hari, mati juga. Buat kali pertama, Rosi yang bertugas ngebuang. Rosi kan pemberani n ga jijik. Kalo si Ulfa phobia tikus. Tapi sekarang jadi hilang phobia tuh gara2 serangan tikus! Selanjutnya, kita giliran.
Suatu hari pas giliran gw yang buang (malam), eh, perangkapnya kan gw tinggal di luar rumah (masih dalam pagar), tau2 besok paginya dah hilang. ???

Selanjutnya, kita lancarkan serangan kedua. Pake lem tikus!
Haha sangat berhasil! Rumah jadi tenang kembali.
Tapi ternyata kebahagiaan cuma sebentar. Kita dapat serangan lebih mengerikan! Tikus got!
Hebatnya tuh tikus, ga mempan lem tikus! Kegedean kali ya.
Kita2 juga ngeri kali ngeliatnya. Trus gmn dunn? Ada solusi?
Kayanya sih, solusi yang tepat adalah kita segera hengkang dari rumah ini. Tul ga? Hihi ^-^

Friday, March 21, 2008

sendiri

3/21/2008 10:57:00 AM 2 Comments
Kamis-Minggu libur. Rosi pulang ke rumahnya n Ulfa ke rumah tantenya. Gw ditinggal sendirian hiks. Berasa sepi juga tanpa mereka. Sendirian di rumah, enaknya ngapain ya? Masa gw diem di rumah aja sih ga ngobrol ama sapa2. Libur 4 hari bo lumayan lama tuh.

Tapi emang sih, gw kan anak rumahan bgt. Paling kalo bete tar gw keluar deh...

Salam perkenalan

3/21/2008 10:33:00 AM 2 Comments
Rasa2nya, udah sering gw nyinggung beberapa nama dalam posting2 gw sebelomnya. Tapi, belom gw kenalin sapa2 mereka. Ok, gw mulai aja!

Gw bakal ngenalin 2 kelompok orang di sini. Pertama, orang2 yang udah deket ma gw selama 4 tahun lebih 5 bulan ini di Jakarta. Mereka udah kaya keluarga kedua gw. Gw sebut mereka sebagai ’2nd Fam’. Di antaranya, ada 3 orang yang tinggal serumah ma gw dalam sebuah rumah yang diberi nama ’Netral House’.



2nd Fam in Netral House



1. Ulfa  ramah, supel, ceria, rame, suka cerita, terkadang suka eror, sotoy






2. Rosi  kalem, jaim, dewasa, simple, rame juga







3. Kiki  supel, dewasa, keibuan, “tempat yang enak buat bermanja2” kata ulfa (udah merit  ga serumah lagi)











2nd Fame out of Netral House


1. Nia  rame bgt, kritis












2. Qurro  cuex bgt, suka makan byk ^-^





3. Ucik  kalem, nerima bgt orangnya (kayanya – lho?)



4. Wati  kecil imut, selalu ditemani Ucik ke mana2 (wajar aja anak kecil ^-^)




Selanjutnya, gw mau ngenalin teman2 gw di direktorat neraca konsumsi yang udah 5 bulan ini bersama.


1. ejakun -- ketua kelompok  paling seneng nyanyi n cerita (full battery tuh! ^-^)






2. ipul - pengantin baru --> selamat ya pul!


3. fu -- sering duet bikin program ama mertha --> ck ck ck pasangan serasi ^-^



4. polenk --> ga berasa tuh ada dia atopun ngga! hehehe emang makhluk halus :)



5 5. udinosaurus -- agak jaim --> paling seneng berantem ama meita (cocok bgt deh)








6. anique -- cowo unik


7. ulfa – rame




8. qurro – gampang dikerjain --> ejakun seneng ngerjain dia ama tebak2an yang menjebak :)


9. nisrun – suka ngegodain anique -- hahaha peace!


10. rikachan – suka ngejahilin gw --> tobat rikachan!!!




11. mobi – suka ngusilin ejakun –> ejakun kangen tuh mob pengen diusilin lagi! ^-^


12. midong – takut banget nyebrang (trauma) --> pernah nyium motor n aspal pas nyebrang ama gw 



13. penpen – ini makhluk super halus! Waspadalah... waspadalah...




14. rymuze – asyik anaknya, manis, rajin bawa bekal dimakan bersama Mr. Right – so sweet... kaya di komik jepang aja ^-^




15. uut – paling seneng menyendiri ama laptopnya






16. meita – pasangan ributnya udinosaurus -–> suka makan banyak 



17. mertha – pasangan bikin program si fu --> gokil



18. rida – teman gw makan di kantin selain qurro --> kapan qta makan sotomie lagi?

Selain itu, ada juga teman beda direktorat yang pernah gw singgung di posting. Yuks... Alien! Dia tuh orangnya asyik, ramah, rame, ceria (sanguinis sejati!). 3 tahun tuh gw sekelas bareng dia. Mulai dari tingkat 2 ampe 4.






Btw... gw, ulfa, meita, udinosaurus, n mertha sering pulang bareng naik p2. Sampe2 ada penumpang p2 yang hapal ama qta2. Trus karena penasaran, tuh penumpang malah jadi kenalannya udinosaurus! Wehehe sampe heran.

Suatu hari, pernah tuh p2 mogok trus qta naek angkot. Nyampe di melayu qta ganti angkot lagi. Meita bilang, “Heh, lo nyadar ga? Penumpang2 yang duduk bareng qta itu tadinya juga seangkot ma qta.”

“Iya ya?”, jawab gw sambil merhatiin penumpang2 yang dia maksud.
Gw ga merhatiin kalo penumpang2 selain kita tuh tadinya juga bareng kita. Tapi emang sih ada 1 penumpang yang emang gw hapal tadi bareng qta dari awal ampe sekarang. Itu tuh orang yang sekarang duduk di depan Udinosaurus! Abisnya, tadi depan gw.

Pas qta udah mau turun, tau2 udinosaurus beramah-tamah ama tuh orang! Walah, qta kaget jadinya. Dari tadi di depannya, dia cuek aja. Baru nyadar katanya. Ya ampyuuun!!!!!

“Din, tadi itu sapa? Lo kenal?”
“Kenalan gw di P2 dulu,” jawabnya.
Wahahahhahahha

“Iya, dia penasaran ma qta2 ko bareng terus. Rombongan darimana...”
Ohhhhhhhhhhhhhhhhhhh
Ga nyangka gw ko ada yang segitunya. :D

Eh, kondekturnya juga ampe hapal lo ma qta turun di mana! haha

Mungkin karena kita unik ya. Hehe sekilas kaya anak pesantren sih (banyak yang bilang loh). Meski sebenernya, kita bukan jebolan pesantren melainkan ’ilmu pasti’ yang dibenci orang (katanya sih... – nya sapa?). Ilmu wajib yang pasti diberikan bagi orang yang kuliah deh. N pastinya, penting banget buat tugas akhir. So, apakah itu?

Special to You...

3/21/2008 10:27:00 AM 0 Comments
Kemarin (20/03/2008) saya mendapat sms dari sebuah nomor. Entahlah nomor siapa saya tak tahu. Saya kaget pas baca kata-kata innalillahi wa inna ilaihi roji’un di awal kalimat. Langsung dag dig dug jantung saya. Setelah saya teruskan membaca, makin jadi sedih. Yup! Ibu salah seorang teman saya meninggal.

Ya Allah, berikanlah kekuatan dan kesabaran padanya.

Sobat, tabah ya...
Saya di sini turut berdoa untuk ibumu mudah-mudahan amal ibadahnya diterima di sisi Allah.
Pastinya, kamu jangan berlarut-larut ya…

Saya menanti kedatanganmu di kantor… Beberapa hari ini saya tidak melihatmu di kantor. Jadi kangen hehe ^-^ . Hati saya bertanya-tanya kemanakah dikau? Ah, mungkin lagi sibuk seperti biasa…

Tapi sekarang saya tahu jawabannya. Sebelumnya, saya sama sekali tidak tahu kalau kamu tidak muncul mungkin ijin karena hal ini. Maafkan saya. Saya turut berduka cita…

Sobat, makan di kantin yuk!!! Hehe ^-^
Becanda-canda lagi yuk!!! ^-^
Saya ingin melihat senyum ceriamu lagi. Ok?
Saya kangen kamu yang selalu ramah dan banyak senyum.
Saya kangen sama narsisnya kamu dan mata dan lesung pipitmu yang kamu agung-agungkan itu tuh...

Cheer up!
^-^

Thursday, March 20, 2008

Buat seorang teman

3/20/2008 11:09:00 AM 0 Comments
2 hari lagi...
salah seorang teman serumah mau ultah!
yup!

hpy bday Sobat!
wish u al the best!
meski qta akan berpisah, moga aja persahabatan qta selalu terjaga amien...

btw, saya juga bentar lagi nyusul...
hehe seminggu darinya...^-^


Mirip Kelinci

3/20/2008 10:55:00 AM 2 Comments
Sabtu - Minggu gw libur magang. Nah, ini kali kesempatan gw buat refreshing jalan ke pasar. Deket rumah gw sih… paling 5 menit. Soalnya, tuh pasar keliatan dari rumah gw.

Gw jalan2 sana sini nyari objek yang mau dibeli. Aaaa!!! Buat 2 hari ini gw berencana menyukseskan program kesehatan gw. Mau tau?

Gw lagi pengen makan lalapan nih. Hehehe kaya herbivora aja nih gw.
Ya udah, gw pilih aja sayur2an segar!
Ini dia yang gw pilih...
1. daun selada
2. kol
3. mentimun
4. tomat

Nyampe rumah, gw dikatain temen gw. ”Lo mau nyayur?”

”Ngga ko. Itu lalapan bo!”

Hehe gimana gw mau nyayur... gw uda lupa gimana nyayur... wakakak :D
Maklum... selama ini beli mulu...
Terakhir nyayur... uda beberapa tahun lalu de...
Hehe ternyata dulu bisa juga meski rasanya ancur. Ko sekarang penurunan kemampuan nih.
Yup emang bener! Ilmu kalo ga dipraktekin/biasain akan hilang... huhuhu

Yuks... lanjut!
Malam harinya pas gw mau makan malam. Ada temen gw dateng liat gw mau makan. Kontan dia ketawa2...
”Napa?” tanya gw.
”Lo kaya kelinci!” katanya.
”Heh?”

Iya juga sih... semuanya gw makan mentah! Padahal masi ada yang kurang tuh. Lebih enak lagi kalo ada daun kemangi n kenikir. Wuihh...
Kalo untuk yang direbus, enaknya tuh sawi putih ama terung ungu yang panjang2...
nyam nyam...

Ah... terserah deh dibilang kaya kelinci ato apa... yang penting sehat!

“Nasi lo ampe ketutup sayur... ,“ lanjutnya.
“Itu apa Re? Gw pikir ga pake lauk….” Masih ketawa2.

“Ya nggaklah... Emang gw apaan...”

Tak lama kemudian.
”Eh, gw nyobain itu dunk!!!” pintanya.
”Heh?”

Aaa... gitu tuh kalo orang ngata2in... Hati2 fren, jangan suka ngata2in. Kalo orang ngata2in itu padahal dalam hatinya pengen! hahahaaaaaaaahaaaaaaaaaa
Ugh, dasar!

Berkaitan ama tema posting gw ini kali, gw kasih beberapa Poin penting menjaga kesehatan! (Meski banyak poin yang gw belom sukses sih ^-^)
1. jangan peduli omongan orang lain, yang penting sehat! Biarkan anjing menggonggong kafilah berlalu... ^-^
2. makan makanan yang sehat n olahraga teratur  simple tapi susah
3. banyak minum air putih...
4. jaga kebersihan tangan  cuci tangan sebelum makan pake hand wash pembunuh kuman
5. jaga kebersihan badan dengan mandi teratur n bersih
6. sedia tissue selalu terutama cewe kalo pergi
7. sering2 baca buku/majalah/artikel tentang kesehatan  dijamin jadi terpacu untuk selalu hidup sehat!
8. bergaul dengan orang yang cinta kesehatan  kalo ketemu orang yang hidupnya masi berantakan, pengaruhi dia! ^-^

Daripada keluar duit lebih banyak setelah sakit, mendingan terapin hidup sehat dari sekarang! Itung2... investasi masa depan bo!

Btw, sebenernya hari minggu ini gw n temen2 serumah (Rosi n Ulfa) plus teman mantan serumah (Kiki  baru sebulan pindah cos udah merit!) berencana mau jogging... Tapi biasalah batal... dengan alasan ini itu... Padahal, rencana jogging kali ini ada tujuan lain. Perpisahan! Plus sharing2 setelah 4 tahun bersama. Hiks hiks... Yup! Kan qta mau pisah bentar lagi...


16032008

Tragedi persahabatan

3/20/2008 10:50:00 AM 0 Comments
Tragedi nih!
Ampuuunnnn!!!!!
Gw ga enak banget! Sumpeee....

Ceritanya maren pas pulang kantor hari jumat (16/03/2008)...
Kan penpen ngajakin nonton tuh. Nah, gw setuju. Trus qta ngajak satu orang lagi biar seru namanya Alien (hahaha kaya makhluk luar angkasa aja yah temen gw).

Ya uda... qta bernegosiasi ria…
Alien ga bisa ngikut kalo sepulang kantor cos dia ninggalin motornya di penitipan. Dia bisa ikut kalo esok hari tapi dengan syarat qta nemenin dia ke pameran komputer di JCC besok. Ya… kalo gw sih ok ok aja. No problemo!

Eh, lain ama Penpen…
Dia bilang kalo besok ga bisa ke pameran komputernya.
”Napa?” gw tanya.
”Ada acara”, katanya.

”Acara apa?”, tanya gw lagi.
”Mau renang”.

”Jam berapa?.”
”Pagi sih...”, dengan mimik agak ga setuju.

”Kalo gitu abis renang aja ke pameran komputernya. Abis itu qta nonton!”, sela Alien.

”Ga bisa!” seru Penpen.

”Ya udah! Ga jadi!” sahut Alien dengan muka kesel plus ngambek.
Alien langsung ngeloyor ninggalin qta naek bajaj.

”Yah... alien ngambek...” kata gw dengan raut wajah ga enak.

”Ya udah gw nonton sendiri aja!” kata penpen dengan muka kesal juga dan mau nangis.

Wah... gw jadi nambah ga enak gini. Ko jadi runyam...

Trus qta berdua mutusin jalan ke jembatan penyebrangan (kali ini jadi anak baek nih gw nyebrang di jembatan ^-^) buat pulang ke rumah.
Saat jalan di penyebrangan, qta Cuma diem2an... Bayangin! Gimana ga enaknya! Padahal biasanya qta ngobrol2...

Sebelomnya, gw bilang ke dia, ”Kalian ini ga bisa kompromi. Saat alien mau nurunin egonya, elo ga mau turun.”
Dalam hati gw, ’Seharusnya qta ada kesepakatan yang dicapai tadi cos gw ngeliat sela bahwa ada waktu saat mereka berdua sama2 bisa’.

Ugh... kenapa jadi gini ya. Padahal kan dalam persahabatan itu harus ada yang namanya ”TOLERANSI”. Itu penting!
Jangan mentingin ego sendiri!
Sama2 nguntungin gitu deh...
Apalagi masalah waktu kaya tadi... tinggal ambil jalan tengah saat keduanya bisa aja kan beres. Tapi, karena salah satu ga mau ngalah... ya ngambek2an jadinya...
Ya ampyuuunnn...
Aaa.. gw jadi pihak ketiga nih...
Yups! Gw paling ga suka ada keributan...

Selanjutnya selese turun dari jembatan, gw liat Penpen bener2 nangis! Oh my god!
”Pen, gw minta maaf kalo buat salah.”

Eh, dia masi tetep nangis tuh. Gw diem.

”Btw, diliatin abang abang tukang bajaj tuh Pen...”
”Ah.. Penpen masa gitu aja nangis...”

Sambil ngelap dia ngomong, ”Ngga ko bukan itu...”

”Aaa... boong...” selidik gw.

”Beneran... gw lagi terharu ama sms Mr right gw,” jawabnya ngeles.

Gw diem.
Gw tau semenjak jalan di penyebrangan tadi dia smsan mulu. Tapi kata gw pasti dia curhat. N dia nangis bukan karena terharu tapi karena peristiwa tadi. Haha sok tau... :D

Aa... gw ga tega liat dia nangis n sama sekali ga ngobrol ma gw. Andai dia tahu! Ceileee...

”Yuks qta jadi nonton. Naek bajaj aja qta!”
Gw tarik tangannya nuju bajaj yang uda stand by di depan qta. Tapi dia nolak.

”Ga usah re...”

”Napa?”

”Gw dah janjian nonton ma temen gw”

“Sapa?“ selidik gw.
Gw yakin dia boong. Masa secepet itu uda dapet temen yang mau diajak n uda nyetujui. Impossible...

“Ada pokonya...“

Gw tau dia uda terlanjur kesel. Meski gw paksa2 juga ga bakal mau.
Katanya, ”Orang elo ga tertarik...”

Yah... ko segitunya. Nonton itu ga mesti tertarik kan... Cuma buat hiburan... Cuma pengen tau ceritanya ... Cuma buat nemenin temen... Cuma buat nyenengin temen pun bole kan?

Pas gw paksa2 lagi...
Katanya, ” Gw lagi ga pengen nonton hari ini”.

Masa sih?

Aaa... dia terlalu sensi nih....
Cape sendiri gw jadinya.

Saat itu gw ngerasa jahat. Seolah2 gw adalah pacar yang sudah menyakitinya n dia ngambek sampe nangis segala... huhuhu

Poin penting dalam persahabatan!
1. toleransi tinggi  biar enak sama enak
2. jangan terlalu sensi  wajar ajalah...
3. jangan terlalu mentingin ego  suatu saat turunin buat kepentingan bersama
4. pengertian  pahami temen qta

Itu dia pelajaran dalam tragedi persahabatan gw kali ini. Moga aja ga terulang…

16032008

Menurunkan Harga Diri Cowok

3/20/2008 10:42:00 AM 0 Comments


Umm... gw jadi teringat-ingat kejadian 2 hari lalu (10/03/2008) kalo ketemu salah seorang temen sekantor gw (cowo)  qta sebut aja namanya Asap. Ceritanya gini...

Waktu sore-sore pas pulang kantor sekitar jam 4an lah... gw, n 3 orang temen gw (penpen, meita, mertha) mau nyebrang. Biasalah qta qta ga nurut aturan! Males nyebrang pake jembatan penyebrangan cos cape n kelamaan. Haha bandel :D

Biasanya kan emang qta pulang tuh ada cowo yang bareng qta. Eh, kali itu ngga. Nah, qta berempat cewe cewe mau nyebrang jalan yang jelas rame abis pas jam pulang kantor tuh. Qta berjajar dengan urutan dekat adalah gw, penpen, meita, n mertha. Dengan urutan gitu, otomatis gw yang mesti nyebrangin! Maklum yang laen pada takut! Hihhihi emang gw pemberani ya? ^-^

Pas qta lagi nunggu sela kendaraan agak sepi, eh ada cowo dateng di sebelah gw. Nah, harusnya dia tuh yang nyebrangin qta hehe.

Sambil senyum senyum Penpen langsung bilang, ”Ada pangeran penolong yang bakal nyebrangin qta tuh!”

Gw tengok. ”Ah... Asap rupanya”, kata gw dalam hati.

Ok deh langsung gw n temen2 tunggu tunggu kapan dia mau nyebrangin. Lumayan lama qta nunggu, ko ga nyebrang2 yah? Why? Jangan2 dia takut nih. Padahal, kalo mau nyebrang, gw liat ada sela ko tadi.

Berhubung udah ga sabar, gw langsung ngajak teman gw nyebrang gitu aja. Temen2 gw langsung ngikutin gw! Pas gw tengok, eh si cowo masi tetep berdiri di sebrang. Begitu qta nyampe di seberang jalan yang aman, temen2 gw langsung ketawa2. Termasuk gw juga sih ketawa. Hihihi. Mereka ketawa karena gw nekad amat padahal masih rame.

“Gila Lo Re, masih rame tadi... maen nyebrang aja!!!” sungut Meita.

Trus penpen bilang, “Gila lo Re, Lo nurunin harga dirinya si Asap sebagai cowo tadi.“

“Aaa masa sih? Iya ya?“ gw agak bertanya2 apa iya. Hehe gw pikir2, ko gw kebangetan jadinya?

Trus gw tanya lagi. “Emang segitunya ya? Abisnya, dia ga nyebrang2in qta dari tadi!”

”Iya juga sih... kalo nurut gw emang masalahnya ya itu tadi. Sebenernya dia berniat nyebrangin qta apa ngga kita ga tau…,” kata Penpen.

“Betul tuh! Kali aja dia berpikir lo lo gw gw!” sahut gw cepat.
“Sebagai cewe, qta meski mandiri”, kata gw lagi.

”Tapi kan ada kode etiknya Re. Qta emang perlu mandiri. Tapi saat saat tertentu kita perlu ngebiarin cowo yang ambil alih,” jawab Penpen bijak.

”Gitu ya Pen... hehehe.”
’Wah, Penpen ngerti banget nih soal beginian... Gw mesti banyak belajar darinya kali ya’ kata gw dalam hati. ^-^
”Eh, Pen gw juga pernah ngalamin suatu hal loh. Mungkin bisa dibilang nurunin harga diri cowo lagi neh hehe.”

”Apa?”
”Gw ngebayarin minuman. Waktu itu dia ngajak beli minuman. Trus qta sama2 ke kasir tapi gw duluan yang bayar n gw bilang sekalian bayar. Kayaknya sih temen gw itu ga enak gitu... Trus dia bilang, ”Ya udah tar busway Gw yang bayarin.”

Dalam hati gw, ’Ga apa apa sih gw bayarin... temen ini’.
Tapi ya sudahlah gw ngerasa bersalah juga kalo dia ga enak. Kan secara dia cowo gitu. Hm... gw ngerti ko.
Trus gw ngangguk setuju...
Dengan begitu, tak ada yang perlu merasa bersalah kan? Impas!!!

Btw, dia beli minuman apa coba? Susu! :D
Hahaha nih cowo katanya haus, ko belinya susu ya. Aneh…
Gw aja yang cewe nyarinya air mineral. Tapi sayang lagi kosong, so gw ambil teh.
Yup! Padahal nih biasanya gw ga pernah ketinggalan air mineral di tas gw. Gw menyadari betapa pentingnya air buat gw --> gampang haus sih soalnya. Cuman, lagi lupa… terburu2…

Lagian biar sehat! Hidup sehat!!!

12032008

Monday, March 17, 2008

selamat ulang tahun!

3/17/2008 09:30:00 PM 5 Comments
besok...
salah seorang teman serumah gw (gw tinggal ama 2 orang teman gw) ultah!
yup! namanya riyan roserina...
gw biasa manggil dia rosi aja
lebih simpel n enak..
pastinya cewe bangetlah...
yoi... bau bau bunga kan?

gw mo ngucapin...
Met ultah ya ros!
wish u all the best!
kalo udah di jambi, inget inget gw...
apakah gw masi hidup? hehe

Sunday, March 2, 2008

Kenikmatan gratis

3/02/2008 11:47:00 AM 0 Comments

Umm... dah lama bgt nih gw ga posting.... (alah...ga penting juga postingannya hehe...). Ini kali gw pengen ngungkapin pandangan gw ‘bout something! Ceile...
Buat kaum cowo, gw sama sekali ga bermaksud ngejelekin ato apalah...

Beberapa hari lalu gw baca sebuah majalah. Di menu curhat, gw baca sebuah cerita dari seorang cewe. Cewe itu udah bertunangan. Usianya 27 thn n pasangannya 29 thn. Mereka tuh sering ngelakuin yang belum seharusnya. Truz si cewe curhat karena ngerasa ada problem sputar yg dikasi si cowo karena nyakitin dia. Truz... kalo si cewe ngadu ama si cowo bahwa si cewe ga suka ama cara si cowo itu, cowonya bakal marah2 n ga bergairah! Gubrakk!!!!!!!! Truz.... karena itu, si cewe cuman diem aja. Do u know why? Si cewe takut ditingga! OMG....

Naudzubillahimindzalik... Kenapa bisa gitu ya. Baru bertunangan, udah sering ngelakuin hal demikian. Truz, tar apa dunk ‘istimewanya’ menikah? Apa ‘bedanya’ menikah? Kenapa tak menjaga barang sebentar hanya untuk kehalalan? Apakah cinta sudah begitu membutakan? Benarkah?

Jadinya, ga ada bedanya kan kaya di Negara barat? Bukankah hal kaya gitu yg nyebabin seseorang jadi ga nikah? Bisa dapet “kenikmatan gratis”, ngapain mesti repot2 nikah? (gitu kalee pikir mereka, tul ga?) Mencoba2 sesuatu sebelom mutusin beli. Ga cocok, ga jadi deh beli...

Dalam kasus itu, napa juga si cewe begitu bodoh? Gw ga abis pikir. Kenapa si cewe bisa segitunya? Why? Kenapa cewe selalu takut ditinggal? Padahal, apa yang terjadi itu (si cowo demikian), bukankah itu berarti kalo si cowo ga bener2 love her? Si cewe cuman dimanfaatin si cowo buat muasin desire-nya!
Ga worth!!!

Sebagai cewe, mestinya selalu waspada. Apalagi udah bertunangan gitu. Maybe pernikahan tinggal menghitung hari (ibaratnya gitulah...). Tunggulah sebentar. Kenapa di mana2 cewe yg selalu takut ditinggal hingga apapun diberikan (meski itu kehormatan terakhir) untuk si cowo asal dia ga pergi.

Memang cewe terlahir berbeda dalam segala hal ama cowo. Lalu cowo cewe dipasang2kan untuk saling melengkapi. Dan apakah tujuan mereka dilahirkan ke dunia? (udah tau jawabannya kan? Buat yg belom, cari ya! ^-^)

Mungkin, usia2 menuju kematangan mang rentan bgt ma hal2 kaya gitu (godaan tinggi!  desire). Karena itulah dihalalkan dengan nikah. Udah dikasih wadah yg tepat kan? Hanya saja, banyak sekali kenyataan yg terjadi ga ada beda ama zaman jahiliyah.

Gw sih percaya aja kalo mang cowo tuh bener2 ama pasangannya, dia bakal “NGEJAGA & MEMULIAKAN”
Bukannya malah ‘nyakitin ato ngambil keuntungan!’
Ga worth bgt kalo kaya gitu!
Bener ga fren? Itu dosen gw sendiri (seorang bapak) loh yg bilang...

Sebagai cewe, ya jelas gw ga setujulah... ama hal2 yg ngerugiin gitu....


Ya Allah,

Lindungilah kami selalu dr godaan setan yg terkutuk.

Bimbinglah kami selalu ke jalanMu yg lurus.

Ingatkan kami selalu jika hendak berbuat kesalahan.

Amin......


Picture credit to www.shape.host

Pada Dasarnya Orang Baik Akan Tetap Baik

3/02/2008 11:45:00 AM 0 Comments


Seperti biasa, gw berangkat magang ke kantor berdua bareng temen sedirektorat. Seperti biasa pula, qta naik kopaja 502... Ah!... ada 2 orang temen lain (cowok) bareng satu kopaja. Kopaja ini selalu penuh dengan orang-orang kerja. Dan banyakan wanita. Kenapa ya? Apakah wanita memang lebih produktif dibanding pria? Apa karena tenaga wanita memang lebih murah sehingga lebih banyak dipake? Sepertinya, sektor jasa yang lebih banyak ditempati oleh wanita...

Ah!... Seharusnya, gw lebih punya rasa penasaran dan analitik yang tinggi terhadap hal kaya gini. Karena hal ini kan masalah sosial juga yang emang masuk dalam kerja gw tar...
Ah, tapi kenapa gw lebih tertarik ke hal-hal yang lain?
Inilah salah satu masalah dalam diri gw...

Sehubungan dengan hal semula, dua orang cowok itu duduk di depan (belakang sopir).
Temen gw bilang, ” Betul! Pilihan yang tepat kalo mereka-mereka duduk di depan.”
”Napa mangnya?”, tanya gw.
”Ya biar mereka ga merasa bersalah kalo ada ibu-ibu berdiri di depan mereka sementara mereka duduk.”
”Iya juga ya...”kata gw.

Kopaja semakin melaju… penumpang semakin bertambah. Yup! Makin banyak penumpang wanita. Dan perjalanan pun semakin jauh...
Eh, tau2 gw liat salah satu cowok itu ada yang merelakan kursinya untuk orang lain. Dan dia berdiri! Langsung deh gw bilang ke temen gw.
“Hey, liat itu! Dia berdiri!”
“Aaa iya!!!”
“Emang dasar orang baik, ya tetep aja baik...,” kata gw.
”Betul Re!”

Gw tengok yang satunya masih tetep duduk. Gw sih think positively aja. Dia bawa notebook makanya tetep duduk. Kan berat! Dan cape pastinya kalo berdiri terus... ^-^

Umm... begitulah rata2 temen2 cowok. Baik2...
Mereka biasa mendahulukan cewek kalo ada bangku kosong. Apalagi kalo pulang naik P2 yang jelas2 lebih sesak daripada kopaja.

Eh, sebenernya, mereka memang tulus ngelakuin itu ato karena ngerasa ga enak aja?
Nurani gw bilang, “kadang kasian juga sih mereka haha”

Esok harinya...
Eh, ada dua cowok lagi (masih temen gw juga) yang bareng kita pas berangkat. Tapi ini kali, orang yang berbeda. Aaaa mereka duduk pas di depan gw. Sampai pemberhentian, mereka sama sekali ga beranjak dari tempat duduknya meski banyak ibu2 bapak2 berdiri di depan dan samping mereka. Gw tau sih kalo yang satu memang bawa notebook.

Gw jadi berpikir, beda orang memang beda sikap dan perlakuan. Intinya ya memang kaya tadi itu, KALAU PADA DASARNYA ORANG ITU BAIK, YA TETEP AJA BAIK...

01032008

Picture credit to the rightful owner

TOEFL gratis

3/02/2008 11:42:00 AM 0 Comments
Temen gw di salah satu direktorat ada yang ngasi tau kalo ada TOEFL gratis di kantor. Sebenernya sih gw lumayan ga minat buat ikutan. Tapi, lumayan juga gratis! Hehe. Akhirnya gw iseng2 daftar ama temen2 satu direktorat neraca konsumsi. Sampe waktunya (21 Januari 2008) tes itu dilaksanakan, gw ga ada persiapan apapun! Serius! Gw sama sekali ga belajar... n ternyata, temen2 gw yang laen juga gitu. Haha. Padahal, ada jeda waktu sih kalo mau belajar. Emang dasar males! Wakakak
Gw yakin, banyak ko temen2 yang belajar...
Ga kaya gw... gw ga patut dicontoh! Malahan gw nge-game terus! Nonton film sepulang kantor... Kacau!!! Pokonya, gw menargetkan buat dapet skor 300! hehehe

Nah, maren jumat (29 Februari 2008), pengumuman hasil dah keluar! Temen2 nyang ada di lantai 5, naeklah ke lantai 6 cuman buat ngeliat skor qta. Gw ga ikutan naek... gw nitip liat ma mereka aja. Hehe
Begitu mereka turun, gw langsung nanya, ”Berapa skor gw?”
”Lo berapa ya tadi... ”
“Lo 440 gitu deh...”
“Kayanya 470an...”
Ah, jawaban yang tidak meyakinkan...
Karena tidak puas n rasa penasaran juga, akhirnya gw liat sendiri ke atas… Apa susahnya naek tangga satu lantai aja kalo males nunggu lift… (banyak malesnya nih gw -> tidak patut dicontoh ^-^)

Di antara nama2 yang terpampang di kertas pengumuman itu, gw search nama gw.
Nah, itu dia! Di urutan 33… di antara 200an orang di gelombang satu. Kan ada juga tuh gelombang dua. Orangnya lebih sedikit sih dibanding gelombang satu.
Skor gw… belom memenuhi syarat tuh buat S2 di luar negeri. So sad… payah banget nih gw! Hmm... 477!!!

Buat skor segitu, pantes ga tuh buat dicetak?
Actually, itu tes pertama gw. Tanpa persiapan, penuh kekacauan !
Aaa… gw malu banget ma diri gw pas selese ngerjain tes itu maren. Pas listening, sama sekali ga konsen. Jadinya, banyak banget yang asal nembak aja tuh…hehehe kaya orang yang jalan terlunta2 gitu... Emang payah gw!!!
Entahlah, apa yang gw pikirin... bisa2nya pikiran melayang sana sini di saat kaya gitu.

Trus, pas reading, Cuma bagian2 awal aja yang gw masi serius.
“30 menit lagi!” seru panitia.
“waduh, reading yang udah gw isi belom ada setengah... “ batin gw cemas.
Gw langsung cepet2 ngerjainnya. Ngasal2 aja yang penting keisi semua.
Nambah ga konsen tuh...
“5 menit lagi!"seru panitia lagi.
“hah! Masi ada satu reading lagi nih plus yang bolong2 belom keisi...” panik gw.
Waaa... secepat mungkin gw isi tanpa pikir lagi...
Aaa... pasrah aja gw...
Gw uda pusing... mabok....

Yuks yuks... napa ya gw bisa pusing n mabok gitu selese ngerjain tadi...
Apa karena uda lama ga belajar... ga ujian...
Padahal kan baru oktober maren gw wisuda...
Wah, gawat nih kalo gw kelamaan ga mikir ya...
Bisa2 stuck nih otak gw...

Yup! Dengan perjuangan yang demikian, gw dapet hasil yang demikian...
Satu kata yang pantas buat gw. ”PAYAH!”

01032008