Follow Us

Saturday, December 22, 2007

Kejar!

12/22/2007 12:42:00 PM 0 Comments
18122007
Hari ini entah job training hari keberapa. Yg jelas, maren dapet insentif
Asikkk!!!! Bisa shopping2! Jalan2… Apalagi mau ada cuti bersama selama seminggu kan? ^-^ Huh dasar boros! Haha ngga ko masih utuh tuh…

Berarti udah sebulan yah… ga kerasa… hm, udah jadi terbiasa aja jadinya. Enak juga haha Meski kalo tiap pulang pasti kecapean sih. But so far, enjoy aja!!!

Pegawai di sini baek2. gw beserta 4 orang temen gw masuk ke subdirektorat neraca pertanian dan industri. Mayb mang rezeki kita di sini ya. Malah salah seorang temen gw semula ada yg pengen ke subdirektorat sebelah. Ga taunya, di sini lebih enak daripada di sana. Kata seorang teman di sana sih. Huehehe…

Eh, hari ini pegawai pada keluar semua. So, tinggal kita2 deh di sini jaga kantor. Ahha! Langsung deh gw puter Akanezora-nya Remioromen keras2!!! Haha dasar bandel! Mulai dari Akanezora Full music, Acoustic, maupun instrumental. Komplit deh! Maklum lagi suka2nya. Pokonya tuh kalo di rumah, orang rumah pasti bosen bgt dengerin tuh lagu diputer berkali2. haha biarin aja ampe mereka hapal!

Gw mang maniak musik. Gimana ya… udah merasuk ke jiwa gitu sih kayanya. Cuman ya yg nurut gw bagus2 ajalah. Selera musik orang kan beda2 ya tergantung kepekaan kupingnya. N gw pikir sih penting bgt tuh ada tidaknya “jiwa musik” dalam diri seseorang. Setiap kali nonton gitu, yg ketinggalan di benak gw tuh soundtracknya (tapi kalo bagus yah ^-^). Apalagi kalo gw dah jatuh cinta ma soundtracknya, udah deh… kejar!!!!!!!!!!

Kalo cerita kan udah selese nonton ya udah. Kalo pun nonton lagi pasti ngabisin waktu. Nah, musik kan flexible! Diputer berulang2 pun ga bosen. N waktunya singkat jelas.

Gw tuh ya ngeliat gitu, orang cuek2 aja tuh ama gini2an. Maksud gw, abis nonton ya udah, slese. Ko bisa? Apa gw yg berlebihan? Entahlah… gw juga heran.

Pada dasarnya, manusia diciptakan berbeda2. n tentu aja punya rasa yg berbeda. Kepekaan yg berbeda. Senangnya kalo ketemu orang yg sama2 kaya kita. It’s so nice!

Karena perbedaan itulah, sering sesuatu yg kita suka, eh orang laen ngga. Can u understand it?

Monday, December 17, 2007

akanezora lyrics

12/17/2007 08:19:00 PM 0 Comments
Akanezora adalah lagu remioromen favorit gw. Kesannya sedih aja dengar lagu ini. Gw suka chorus nya yang emotional dibawakan. Ok banget deh!

Lagu ini dirilis dalam bentuk single berjudul akanezora yang artinya langit merah.
Single ini menduduki posisi ketiga Oricon chart di Jepang. Congrats REMIOROMEN!



Remioromen - Akanezora lyrics (http://www.jpopasia.com)
Yuube no tsuki no ototsui no nokori no haru no nioi de me ga sameru
Watashi no suki na suniikaa de kayou michi ni sai ta sakura namiki

Mimi no saki de ha shigatsu no mushi no uta ga kokoro o furuwa su you ni kanaderu kara

Akanezora ni mau hanabira no naka
Yume dake o shinji te kakenukero
Hitomi ni ha mirai ga kagayai te iru
Sou haru da kara

Samu sa no nokoru madogiwa no beddo no mune no atari ga zawatsui ta
Watashi ga omou jibun ga utsuro tte betsu no dareka mi te iru you de

Kokoro no koe o hisshi de sagashi te i tara ussura mado no soto ha shiran de itta

Akanezora yase ta tsukiyoru sae mo
Asa he to someageru kara
Kyou no hi o mayowa zu iki te i tai
Mou ko nai kara

Tabi no tochuu muchi no naifu de muyami yatara ni kiritsuke ta
Kokoro no kizu ga itamu kedo maruku nanka nari taku nai
Jounetsu no hi yo kie nai de kagayake

Akanezora ni mau hanabira no naka
Yume dake o shinji te kakenukero
Hitomi to ha mirai sonomono da kara
Kagayaka se te

Akanezora yoru to asa no hazama de
Hajimari no kodoku ni somaro o to
Hitomi ni ha mirai ga kagayai te iru
Sou haru da kara

Sou haru da kara

Wednesday, December 12, 2007

Hana Kimi (2)

12/12/2007 09:31:00 PM 4 Comments


(lihat posting hana kimi sebelumnya di sini)

yeee!!!

slese juga nonton hana kimi
hehehe emg lucu tuh...

btw, kasian deh mizuki...
kalo gw jadi cewe, ga kebayang deh...

ahh, gw sebel tuh scene2 yg mengandung perendahan martabat cewe!
nakatsu tau2 liat mizuki lg mandi pas mau ngambil shampoo trus tw mizuki cewe!
3 kepala asrama liat mizuki lg ganti baju trus tw deh dia cewe...

oh my god!

kira2 begitulah hana kimi lanjutan dari episode 7 ke atas. Mending tonton langsung sendiri ya! Ga tega mau cerita lebih lanjut! Gw turut merasakan penderitaan Mizuki nih. ;p

picture credit to the rightful owner

Sunday, December 9, 2007

Idealisku

12/09/2007 10:36:00 AM 0 Comments
8/12/2007
By reana

Terkadang, apa yang terjadi tidaklah sesuai dengan hati nurani kita.
Kenyataan tidaklah memihak pada apa yang kita mau.
Padahal bagiku, paling tidak hanya ingin sesuatu itu terjadi sesuai prosedur hati.
Tak mesti harus 100%. Minimalnya sesuai jalur yang kita mau.

Mungkin terdengar begitu remeh namun juga dikata begitu ”IDEALIS”.
Yup! Kenapa tak mudah untuk memenuhi idealis kita.
Kenapa jalan pikiran kita tak bisa sebanding lurus dengan realitas.

Terkadang, kita tidak meminta sesuatu terjadi karena ini tak sesuai idealis kita tapi tiba-tiba saja menimpa kita tanpa kita tahu apa-apa.
Kemudian kita tahu yang sebenarnya dari orang lain.

Mungkin, hal seperti itu adalah biasa dalam hidup ini.
Tapi bagiku, tidaklah demikian.
Hati kecil ini menjerit, menangis,...
Sedih...
Namun juga tak berdaya
Lalu bagaimana?

Sekalipun mungkin apa yg terjadi memihak pada kita, memberi untung pada kita.
Tapi entahlah hati ini tak bisa berbohong.
Hati ini tak bisa menerima.

Kuakui kalo diriku ”idealis”
Hal ini tak cuma aku yang merasa tapi juga orang lain yang berkata.
Orang yang baru kukenal pun berkata demikian...

Aku tak tahu, kalau kelak idealisku bakal hancur.
Kalau idealisku bakal usang termakan waktu.

Aku tak tahu...
Dalam kehidupan ini apa pun bisa terjadi.

Jikalau apa yang kuanggap benar adalah memang benar
Tuhan tolong tunjukkan jalan kebenaran itu dan tuntunlah aku selalu...

Jikalau salah, tolong bukakan mata, hati,dan pikiranku untuk kembali ke jalan-Mu yang lurus.
Dan bukalah jalan baru untukku agar aku bisa menata kehidupan baruku yg diridhoi oleh-Mu.

Tuhan, aku takut kalau-kalau jalan yang kupilih ini akan membawaku larut pada hal yang sesungguhnya tak sesuai hati nuraniku.
Yang sesungguhnya tak ingin kutempuh namun sudah di depan mata dan terlanjur kumemasukinya.

Tuhan, apakah aku harus menurunkan idealisku?
Agar apabila terjadi sesuatu, hati ini tak sebegitu tersiksanya...
Bolehkah?
Atau salahkah jika demikian?

Tuhan, tolonglah...

Friday, December 7, 2007

announcement of my job replacement

12/07/2007 09:43:00 PM 0 Comments
pfuuuuuuuuuuhhhh...

akhirnya pengumuman juga
setelah sekian lama ditunggu...

di kala gw lagi diklat dari kamis maren mp tadi, eh tau2 pengumuman!
deg2an...
temen2 byk yg histeris juga tuh!

yup! gw dapet bengkulu!
daerah yg ngga pengen gw dapet sejujurnya...
abisnya, bengkulu kan sering gempa
so, gw takut...

pada awalnya, ortu gw nyaranin milih bengkulu tapi gw ga mau!
gw nekat aja tuh pilih daerah laen...
tau2nya, bener kata ortu...

ya ya ya...
perkataan ortu memang makbul!
ga cuma sekali ini sih gw buktiin tapi udah dari SD dulu tuh!
keren kan? hehe ini beneran loh!

yah... apa pun yg gw dapet insya allah yg terbaek ya buat gw. gw mesti bersyukur bagaimanapun.
yg jelas, ada hal2 yg gw ga tau tapi Allah tau.
rencana Allah buat hambaNya ga pernah salah. tul ga?
ya... gw percaya itu.

mudah2an inilah yg terbaik. amin...
thx Allah

'bout me?

12/07/2007 08:31:00 PM 0 Comments
04/12/2007 08:54

tadi tuh... pas job training, kan dikasi kesempatan buat baca satu2. nah, pas giliran gw, pas gw baru baca judulnya, sang pemateri nyeletuk"suaranya lembut bgt!" kontan deh temen seruangan pada ketawa semua!
tuh kan, lagi2 ada yang bilang gitu... orang ga dikenal lagi...

tempo hari juga temen ada yg bilang gw kalo ngomong ada bunyi "sssssssssssh"
haha kaya ular aja ya
waktu itu lagi ngomongin apa gitu trus gw bilang kata "mistis"
nah, gw disuruh ngulang kata itu...

btw, gw nyadar sih kalo hal itu ga cuman sekali ini dikomenin. udah dari SMP gw diejek2in ama temen gw... cape deh...
trus SMA gitu juga...

les mau SPMB, ketemu orang baru, dikomenin juga

parahnya, pas kuliah tuh...
nambah banyakkkkk!!!

jadi nyadar deh...

apalagi pas gw nyeminarin skripsi gw. Ternyata! para penonton yg ga laen temen2 seangkatan gw... pada komen2 juga di belakang. pfuuh... ketauan!!!

emang sih, semula gw ga nyadar n gw cuekin aja kalo ada yg comment
tapi ko nambah banyak aja...
mau ga mau ya jadi instropeksi
sekalipun gw ngerasa itu bukan kesalahan gw
gw ga ngerasa ganggu orang juga gara2 itu
n pastinya ga bisa gw ubah...

Sunday, December 2, 2007

Pengalaman kuliah di Jepang

12/02/2007 11:37:00 AM 22 Comments


Job training
Jumat, 30/11/2007

Dapat cerita tentang pengalaman kuliah di Jepang dari salah satu pegawai di neraca produksi. Maksudnya sih buat memotivasi qta2 yg masih junior (fresh graduate) buat nerusin study! Jangan kebetahan kerja trus lupa study... apalagi kalo dah berumah tangga tuh wah... bakal ribet! Tapi, beliau kuliah di Jepang udah punya anak n suami ko. Cuman, sang suami sangat mendukung kemajuan istri... So, beliau berpesan agar cewe2 nyari suami yg ngedukung istri! Ok, gw lanjutin ceritanya ke negeri sakura yah... check it out...

Ternyata, butuh perjuangan n kesabaran tentunya untuk bisa kuliah ke Jepang. Apalagi setelah masuk kuliah, wuih... ga seenak yg dibayangain! Ga percaya?

hana yori dango 2

12/02/2007 11:26:00 AM 2 Comments

1/12/2007

Kelar juga nonton Hana Yori Dango 2 (HYD2)! Hm... telat yah baru nonton skrg? ^-^

Sekedar buat hiburan di kala Sabtu Minggu gw break dari aktivitas harian yg melelahkan namun juga menyenangkan sih kalo dipikir2 (ceilee...). Yup! Karena dalam aktivitas itu, ada kebersamaan! Yg mungkin ga bakal gw temuin kalo gw ada di kelompok laen. Yg jelas, ada keasyikan tersendirilah di sini. Begitulah... gw menyadarinya...

Mungkin di antara temen2 gw ada yg ngiri ama kelompok laen yg dapet proyek ini itu. Ko qta ngga ya? Yah, itu kan rezeki mereka ya (menghibur diri ^-^). Biar aja ya. Senior bilang kalo rezeki ga akan ”ketukar”. Tul ga?

Sedihnya, mungkin waktu yg tersisa tinggal sebulan ke depan hiks. Abis itu, qta pisah. Yup! Qta tempuh jalan masing2. Gw di mana mereka di mana. Entahlah... hanya Allah yg tahu. Mudah2an aja apa2 aja yg udah qta lalui bersama akan menjadi salah satu ”BEST TREASURE” dalam hidup gw. Gw yakin, ini ga akan terulang. Kesempatan kaya gini hanya sekali seumur hidup. Dan hanya orang yg udah ditakdirkan di sini aja yg bakal mengalaminya. Subhanallah...

Haha ngelantur sana sini ga jadi cerita. Ok, gw lanjutin tentang HYD2-nya.
Pada dasarnya, HYD ama Meteor Garden versi Taiwan sama inti ceritanya (yg udah pernah nonton MG pasti tau). Karena beda penggarapan n budaya orang yg bikin so, ada beda scene sana-sini. Ada modifikasi intinya. Nurut gw sih, ini gw coba menilai secara obyektif yah, bagusan Taiwan beberapa kali dibanding Jepangnya. Gw ga bermaksud mihak Taiwan loh. Gw cuman nyoba ngekspresiin pendapat gw aja. So, kalo ada yg ga setuju, boleh protes di sini.

Dulu, gw mang suka bgt nonton MG. Itu karena gw ngerasa mang bagus. Gw menilai kalo aktor n aktrisnya pas bgt dari segi karakter maupun akting. Trus, ceritanya pun cukup kompleks. Jadi pengen nonton mulu dari episode ke episode. Seru!!! Nah, itulah kelebihan Taiwan (nurut gw) kalo bikin serial tuh ceritanya kompleks n intrik2nya jadi bikin penasaran.

Sementara yg Jepang, kurang kerasa greget gitu. Apalagi ceritanya kan anak SMU (kalo Taiwan kuliahan). Jadi nyambungan yg Taiwan kalo dilihat dari kebiasaan F4 terutama si Soujiro (Sie Mens) dan Akira () yg suka minum2 ke bar n dikelilingi banyak cewe. Lagian, untuk cerita cinta yg butuh begitu byk pengorbanan, perlu pemikiran yg dewasa tentunya. Sedangkan si Makino (San Chai) masih SMA. Kalo gw analisis dari sini, Taiwan lebih cermat melihat keadaan. Ya kalo Jepangnya mungkin lebih menyesuaikan ama manga-nya (maklum). Tapi kan, permak sana sini demi keindahan hasil yg diperoleh sah2 aja ya. Asal penonton puas. Ato kalo byk modif, fans manga-nya pada protes (meski cerita jadi lebih bagus sekalipun)? Entahlah...

Dilihat dari orang tua Makino (San Chai), gw nangkep kalo ortu San Chai bisa terlihat bener2 miskin sampe titik nol ibaratnya (melarat). Keliatan dari rumah yg Cuma seruangan buat semuanya. Udah gitu, kelucuan mereka tuh kerasa (mungkin karena didasari sebagai pelawak yah). Nah, kalo Jepangnya tuh kurang keekspose kemiskinannya meski digambarkan miskin. Mungkin itulah perbedaan miskin di Jepang n Taiwan ya? I see...
Trus kelucuannya kurang...

Selanjutnya, ibu Tsukasa (Tao Ming Tse) ko kurang bgt keliatan elit, elegan, n angkuhnya ya. Hair style-nya yg bikin kurang kali ya. Nurut gw sih mang wibawanya ga dapet! Beda bgt ma Taiwan... pas bgt!

Sebenernya sih yg dilihat pertama kali tuh pasti pemeran utamanya yah. Sang aktor! Jerry Yan (Tao Ming Tse) dapet bgt buat semuanya! Orangnya keras! Udah gitu sesuai ama bodynya yg emang tinggi gede. Vic Chou (Hua Che Lei) yg berperan sebagai pendiam juga pas bgt. Kecuekannya pun bener2 bisa ditangkap. Gitu juga yg laen...
Nah, kalo Jepang, Tsukasa (Jun) badannya kurus trus garis wajahnya ga keras. Ditambah rambutnya yg keriting jadi gimana gitu. Jadi kurang pas. Kurang cakep juga sih hehe tapi lumayanlah. Beda ama Rui (Shun Oguri) yg gw liat dia pas di situ. Mungkin karena dia seringnya dapet peran sebagai cowo cool, cuek gitu kali ya. Rambutnya pun cocok ma wajahnya (di Hanazakari no kimitachi e jelek tuh hair style-nya=> jadi jelek wakakak).

Btw, theme songnya flavour of life yg dinyanyiin Utada Hikaru bagus! Gw suka...
Ko miskin bgt sih OSTnya cuman ada 2. Padahal kan Ost bikin cerita jadi hidup (emosi cerita masuk ke penonton). Apalagi ditambah background music yg bener2 pas, wuih... dalemnya cerita jadi nyampe ke penonton! Hm... gw ngerasa agak lumayan kesentuh karena lagunya Utada Hikaru tuh... itupun munculnya jarang! So sad...


Utada Hikaru - Flavor of Life Lyrics

Arigatou to kimi ni iwareru to nandaka setsunai
sayonara no ato no tokenu mahou awaku horonigai
The flavor of life

tomodachi demo koibito demo nai chuukan chiten de
shuukaku no hi wo yumemiteru aoi furu-tsu
ato ippo ga fumidasenai sei de
jirettai no nan notte? baby~

arigatou to kimi ni iwareru to nandaka setsunai
sayounara no ato no tokenu mahou awaku horonigai
The flavor of life

amai dake no sasoi monku ajike no nai doku
sonna mono ni wa kyoumi wa sosorarenai
omoitoori ni ikanai toki datte
jinsei suteta mon janai tte

doushita no? to kyuu ni kikareru to “uun. nandemo nai”
sayounara no ato ni kieru egao watashi rashikunai
sinjitai to negaeba negau hodo nandaka setsunai
“aishiteru yo” yori mo “daisuki” no hou ga kimi rashii janai?
The flavor of life

wasurekakete ita hito no omoi wo totsuzen omoidasu koro
furitsumoru yuki no shirosa wo omou to sunao ni yorokobitai yo
daiyamondo yorimo yawarakakute atatakana mirai
teni shitai yo kagiri aru jikan wo kimi to sugoshitai

“arigatou” to kimi ni iwareru to nandaka setsunai
sayounara no ato no tokenu mahou awaku horonigai
The flavor of life


picture and lyrics credit to the rightful owner

Thursday, November 29, 2007

First Kiss

11/29/2007 07:48:00 PM 0 Comments

by Reana

Nah, akhirnya slese juga gw nonton! So, bisa gw review sekarang. Ok deh gw mulai...

Dorama Jepang produksi tahun 2007 yg tayang pada 9 Juli sampai 17 September di stasiun tv Jepang Fuji TV ini bergenre romantis. Seperti biasa, diselipin komedi2 konyol ala Jepang. Bagi penggemar cerita komedi, lumayan buat hiburan tambahan.

Pada dasarnya, cerita yg disuguhkan bukanlah cerita baru. Dalam arti pasti pemirsa sudah sering melihat cerita tentang orang yg penyakitan. Nah, apalagi yg diangkat di sini adalah penyakit jantung! Tinggal gimana jalan ceritanya aja... Setuju?

Sunday, November 25, 2007

YUI-Love & Truth lyric

11/25/2007 08:28:00 PM 0 Comments
YUI
Love & Truth


Konna ni omotte iru jikan wa tomatte kurenai
Karappo no kokoro wa anata no kimochi wo mada mitsukerarenai

Onaji e wo nidoto egaku koto wa dekinai noni
Atashi no kanjou wa tada kurikaeshite bakari

"Ai no uta" wo kikasete yo sono yokogao mistumeta
Anata no koto shiritai yo mou deatte shimatta no

Donna ni sabishikutemo mata aeru ki ga shite iru kara
Ryuu nante iranai ikikasenai koto wo shitte iru

Kono mama ja wasuremono ni natte shimau deshou?
Atashi no kanjou wa namida no oku kagayaita

"Ai no uta" wo kikasete yo sono yokogao sono sakini
Anata ga ima mitsumeteru hito ga iru to wakatte mo

Tsubasa wo kudasai to shinjite utau you ni atashi datte chikau yo
Kako mo zenbu ukeireru tte kimeta

"Ai no uta" wo kuchizusamu sono egao ni furetai
Anata ga ima mitsumeteru hito ga iru to wakatte mo

"Ai no uta" wa owaranai mou deatte shimatta no
...owaranai...Love and Truth

Green Forest My Home OST Index

11/25/2007 08:27:00 PM 0 Comments
Green Forest My Home OST Index

Track Listing:
1. 勇敢的幸福 - -SWEETY+阮經天+陳宇凡
[Yong Gan De Xing Fu: Courageous Happiness] - SWEETY+Ruan Jing Tian+Chen Yu Fan
2. 勇敢的幸福 木琴 口風琴 長笛演奏版 - -范宗沛
[Yong Gan De Xing Fu: Accompanying Piece] - Fan Zong Pei (Instrumental)
3. 無法開口 - -蘇永康 [Wu Fa Kai Kou: Unspeakable] - Su Yong Kang
4. 綠光森林 LALA版 - -劉品言 [Lü Guang Sen Lin “LA LA” Ban: Green Light Forest “LA LA” Version] - Liu Pin Yan
5. BLISS的喜悅(歐洲文:幸福) 配樂 [BLISS De Xi Yue: The Joy of Bliss] - Instrumental
6. 愛神惡作劇 - -SWEETY [Ai Shen E Zuo Ju: Cupid’s Mischievous Play] - SWEETY
7. 對峙的愛情 (威廉VS.歐文) 配樂 [Dui Zhi De Ai Qing: Confronted Love (William Vs Owen)] - Instrumental
8. 愛神惡作劇 鋼琴演奏版 [Ai Shen E Zuo Ju: Accompanying Piece] - Instrumental
9. 綠光傳說 — 阿爆 [Lü Guang Chuan Shuo: The Legend of Green Light] - Ah Bao
10. 一個人的星光 (男) — 蘇永康 [Yi Ge Ren De Xing Guang (Nan): One’s Star Light (Male)] - Su Yong Kang
11. FOREVER 鋼琴演奏版 [Accompanying Piece/Instrumental]
12. 三個字 喬喬+阮經天 [San Ge Zi: Three Words] - Qiao Qiao+Ruan Jing Tian
13. 威廉之歌 配樂 [Wei Lian Zhi Ge: Song of William] - Instrumental
14. 幸福笑容 - -阿爆 [Xing Fu Xiao Rong: Smile of Happiness] - Ah Bao
15. 三個字 - -長笛演奏版 [San Ge Zi: Accompanying Piece/Instrumental]
16. 一個人的星光(女) - -許靜嵐 [Yi Ge Ren De Xing Guang (Nü): One’s Star Light (Female)] - Xu Jing Lan
17. 無法開口 大提琴演奏版 - -范宗沛 [Wu Fa Kai Kou: Accompanying Piece] - Fan Zong Pei (Instrumental)
18. FOREVER - -立威廉 [Li Wei Lian/Leon-Jay William]

Topeng Kaca (Glass Mask)

11/25/2007 08:26:00 PM 2 Comments

Bagi penggemar cerita yg bisa membangkitkan semangat, Topeng Kaca merupakan pilihan yg pas! Dorama Jepang yg diangkat dari manga berjudul sama tersebut diperankan oleh (Maya Kitajima) dan (Hayami Masumi).

Kekuatan dari dorama ini adalah kehebatan ide cerita sang pengarang tentang acting. Betapa susahnya menjiwai karakter yg akan diperankan merupakan fokus dari cerita. Daya tarik lain adalah semangat tinggi Maya untuk meraih cita2nya sebagai aktris yg benar2 dimulainya dari nol. Meski banyak sekali halangan, selalu saja ia bisa bangkit meski sudah begitu terpuruk. Dibalik kesukesannya, ada seseorang yg selalu mendukungnya (Si Mawar Jingga). Tanpa ia sadari, ia telah jatuh cinta pada orang yg selalu mengiriminya bunga mawar tersebut tiap kali akan ato setelah tampil di panggung.




Tanpa pernah sedikitpun curiga, orang tersebut ternyata adalah orang yg sangat dibencinya. Kebayang ga sih jatuh cinta sama orang yg ternyata adalah musuh qta? Wuih... konflik batin kedua pemeran bisa dibilang cukup terasa. Seru!

Mengusung 26 episode, cerita ini mungkin masih jauh dari harapan penggemar berat manga Topeng Kaca. Apabila dilihat dari segi kostum, keliatan jadul bgt meski pembuatannya bisa dibilang belum lama2 bgt. Gw aja nonton tahun kemaren pas lagi liburan panjang semester. Kalo kata gw sih, alangkah baeknya kalo disesuaikan ama tahun pembuatan doramanya. Jangan sesuai tahun pembuatan manganya. Jadinya kan mata seger ngliatnya. Eyecatching gitu deh...

Trus, lokasi panggung teaternya kurang wah. Pemain pendukungnya juga kurang menarik. Hanya beberapa artis yg bisa dibilang pas! Ga tau juga kalo budgetnya mang terbatas ya makanya jadinya demikian. Padahal ceritanya keren! Meski demikian, tetep layak tonton ko. Dijamin ga nyesel deh! Asal fokus qta ke ceritanya ya! Kalo kata gw sih, asal qta udah nonton, pasti terhanyut dalam ceritanya ga musingin pemainnya ato tetek bengeknyalah. Lagian, pemeran Maya Kitajima-nya sebagai sentral berperan baik ko di sini. Oya, di episode akhir ada pergantian pemain. Yg jadi pemeran Ayumi! Jelas aja sih masih bagusan n cantikan yg pertama, cuman udah tinggal nunggu tamat aja ga masalahlah meski indahnya cerita jadi sedikit rusak hehe. ;)

Nah, didukung ama main theme song yg pas (Calling by B’z), cerita jadi hidup tuh! Meski theme song-nya cuman satu itu (miskin bgt ya) tapi nurut gw bagus bgt tuh theme song. Bisa bikin semangat! Lainnya, background music biasa aja...

--------------------------------------------------------------------



Topeng Kaca OST Lyric

Calling by B’z


Kono koe ga kikoeru kai wow wow wow wow
Ima nara kikoeru kai douka kurushimanaide

Atto iu ma jikan wa tsumori nanimo mienaku narisou
Machi no iro mo kawari tsuzukeru naka de nan da ka ima mo issho ni
iru
Nanika ga kokoro wo tsunaide iru itsu demo ki ni shite iru
Tsuyoi jishaku ni hippararete iru you ni ki ga tsukeba mujaki ni waraiau

Hitotsu hitotsu to mado ni akari tomoru

Kimi ga iru nara modotte koyou itsu demo kono basho ni
Kegarenaki omoi ga bokura wo yonde iru I can hear the calling

Dore dake hanare kao ga mienakute mo tagai ni wasurenai no wa
Hitsuyou to shi hitsuyou to sarete iru koto sore ga subete hoka ni
wa nani mo nai

Kimi to iru toki boku wa boku ni nareru sou iu ki ga suru
Kotoba yori hayaku wakari aeru kagayaku shunkan azayaka ni
Ima made mo kore kara mo yakusoku nado suru koto wa nai darou
Dare ni mo mane dekinai onaji yume wo miyou can you hear the calling

Kono koe wo kikoeru kai wow wow wow wow
Ima nara kikoeru kai douka kurushimanaide

Hanazakarino Kimitachi e Ikemen Paradise

11/25/2007 07:55:00 PM 4 Comments

Biasa disingkat dengan Hana Kimi, dorama Jepang satu ini diangkat dari manga berjudul For You in Full Blossom karya Nakajo Hisaya. Mengusung 12 episode, dorama ini diperankan oleh Shun Oguri (Sano Izumi), Horikita Maki (Ashiya Mizuki), Ikuta Toma (Nakatsu Shuici), serta artis pendukung lainnya yg cukup banyak.

Bagi penggemar cerita komedi, ga salah kalo dorama ini jadi pilihan tepat. Dari episode pertama aja, dijamin ngakak! Apalagi didukung dengan khas Jepang yg selalu menyuguhkan “kekonyolan” dalam cerita. Meski demikian, dorama ini tetep punya inti cerita yakni tentang Ashiya dan Sano.

Friday, November 23, 2007

Job Training 6 (Kamis 22/11/2007)

11/23/2007 07:47:00 PM 0 Comments
Job Training 6 (Kamis 22/11/2007)

Tumben2nya nih hari ini gw ga ngantuk! Hebat!!!! Seneng deh gw...
Ko bisa ya? Napa sih? Gw jadi heran sendiri tuh...

Btw, pembicara pertama tadi tuh bicara sendiri ma laptop! Ga interaktif ma qta2. jadi boring deh… Napa ya ko gw ngerasa kalo pembicara cowo tuh lebih interaktif dibanding cewe? Kalo cowo tuh bisa ngebuat qta terbawa suasana yg enak gitu. Apa karena emang pembicaranya yg bakat ngomong gw ga ngerti deh... ini hasil analisis gw sih... Ga ada maksud preferensi gender ko...

Tema kali ini adalah Konsolidasi Serempak PDRB.

Job Training 5 (Rabu 21/11/2007)

11/23/2007 07:46:00 PM 0 Comments
Job Training 5 (Rabu 21/11/2007)

Dapet ceramah nih tentang kehidupan! Bagus juga loh buat perencanaan masa depan qta. Yang jelas, sang pembicara adalah salah satu orang penting di sini. Di antaranya nih:
1. buat target hidup
2. sekolah stinggi2nya sebelom tua
3. rubah hidup sendiri
4. punya kemampuan lebih dari yg laen
5. semangat!

Itu dia pembukaannya tuh. Wah... seru denger cerita dari beliau. Jadi banyak tau n pikiran jadi terbuka. Ditambah dengan kisah sukses beliau hingga jadi kayak sekarang. Ok buat motivasi diri...

Selanjutnya materi tentang I/O (input/output).

Btw, gw ngantuk! Napa ya kalo diceramahin materi ko jadi ngantuk?

Trus, pembicara kedua dateng, cerita tentang tahapan penyusunan tabel I/O.

Btw, gw ngantuk lagi. Saking ga tahannya, gw cari akal buat ngilangain ngantuk. Malu kan kalo ketauan? Nah, gw minum! Trus, gw olesin mata gw ma air! (hehe error bo!). hmm... lumayan ngefek ko. Ga sia2lah... cuman ya tahan sebentar. Ngantuk lagi deh...

Sebenernya, gw nulis ini karena gw ngantuk. Yup! Buat ngilangin ngantuk! Makanya tuh tulisan gw jadi kaya cacing! Amburadul gitu... sampe dikatain temen gw... Ya... saking ga ketahannya ngantuk. Kepala gw sampe kejatuh2 gitu berkali2 haha.

Lama2, lumayan bisa melek juga... (aslinya sih karena dipaksa bgt!). makanya, gw jadi bisa nulis catatan materi dikit2... Tapi sayangnya, ko ngantuk lagi ya? Ugh, sebel bgt sebenernya. Napa sih? Apa gw bener2 kurang gizi ya? Duh, malu2in aja... so sad!

Btw, temen sebelah kiri gw diketawain tuh gara2 ketiduran! Padahal ya, penyampeian materi kan ama viewer, trus warna-warni lagi! Tapi ko ga ngefek ya ma mata gw? Dasar bandel kale ya!

Kerennya, temen sebelah kanan gw tegar bgt ga ngantuk! Gw tanya apa rahasianya. Apa coba jawabannya? Pipis! Ya ampyun iyakah? Aneh2 aja... tapi, gw udahan, tetep aja ngantuk!

Temen gw itu akhirnya ngaku kalo dia tuh udah ngantuk duluan tadi trus sekarang ga lagi... Hoho... ternyata! Gw masih normal donk berarti!

Gw bilang kalo gw ngantuk, malah dicubit tuh ma temen kiri gw. Iya sih kata temen2 cubitan bisa ngilangain ngantuk!

Kata temen depan gw, pencetin orang! Ya udah, gw pencet temen kiri gw hehe. Manjur bo! Bisa melek gw! Tapi, udah slese tuh ceramahnya... pfuuh... ga dari tadi ya...

Nah, itulah cara2 konyol buat ngilangain ngantuk! Haha ga penting bgt ya!

Sebenernya, apa sih yg ngebuat ngantuk? Apa suara pembicara tuh terekam sebagai dongeng sebelom tidur ya di otak? Ato lagu nina bobo gitu deh... heran gw!

Job Training 4 (Selasa 20/11/2007)

11/23/2007 07:45:00 PM 0 Comments
Job Training 4 (Selasa 20/11/2007)

Dapet materi cara penghitungan PDRB. Yup! Jadi kaya kuliah lagi deh qta... cape deh...

Ada nasehat penting juga nih dari sang pembicara!
Hidup dimulai dengan tanggung jawab!

Trus, Poin penting jadi pemimpin:
1. punya inisiatif
2. ga mau rugi
3. menghargai orang laen

Pulangnya nyampe rumah jam 5. wah senangnya... itulah pulang tercepat dalam sejarah hehe ^-^

Nah, seneng bgt gw. Karena gw jadi bisa keramas sepuasnya n nyuci baju! haha
Abisnya, gw ga bisa bgt mandi malem. Bakal langsung kerasa pegel badan gw! Air langsung terasa dingin menusuk2 gitu... Apa Cuma gw yg kaya gitu? Abisnya ga biasa sih gw... Kalo setahu gw (gw baca di majalah), air malam (lewat maghrib) tuh mang ga sehat. N beneran gw buktiin sendiri...

Malemnya, nglanjutin nonton First Kiss deh... Cuman bisa nambah 3 episode sih. Lumayanlah buat hiburan... Yup! Meski tidur yg cukup kan...

Job Training 3 (Senin 19/11/2007)

11/23/2007 07:45:00 PM 0 Comments
Job Training 3 (Senin 19/11/2007)

Nyampe tempat jam 7 an. Berhubung masih lama ampe waktu masuknya, so, qta ke mesjid deh. Abis itu, masuk ruangan direktorat neraca produksi. Yup! Gw beserta 18 orang teman gw masuk ke kelompok neraca produksi. Di sini, qta dibriefing lagi deh. Lagi2 gw terkantuk2! Malunya gw tapi ga tahan bo mau gimana? Cuek aja deh hehe bandel...

Briefingnya, jadi kaya kuliah gitu... tapi diselingi dengan cerita2 sukses pendahulu n segala nasehat saran jadi pekerja deh... Jadi dapet ilmu sih yg jelas...

Btw, nih dia poin penting yg bisa gw tangkep!
1. low profile!
2. qta ga sendiri so, jangan merasa sendirian!
3. do the best!

Pembicara kedua ngelanjutin materi. PRDB! Lagi2 qta dapet nasehat.

Pulangnya, dapet traktiran nih dari temen gw. Qta segank (ber-8) ditambah 3 orang spesial-nya bo! Asikkkk!!!! Btw, nih acara buat ngerayain kalo dia dah wisuda n inilah tahun trakhir qta bersama hiks hiks. Sekalian juga tuh perayaan mau get married tar awal Januari! Kerennnnnnnnn.... hehe senang ya dia pastinya. Ya iyalah... gw liat mang mukanya jadi cerah gitu sekarang2 ini. Beda dari sebelumnya. Apa emang itu bawaan orang yg mau married ya. Haha ^-^

Eh, yg bilang gitu tuh ga cuman gw loh. Temen yg laen juga. So, berarti bukan pikiran/ kesimpulan gw sendiri yah. Yoilah…

Nyampe rumah, dah malem tuh. Tapi masih bisa tuh gw sempetin buat nonton dorama jepang “First Kiss”! Ya… meski cuman 1 episode sih hehe. Btw, tar kalo dah kelar, gw kasih reviewnya deh… tunggu aja ya!

Job training 2 (Jumat 16/11/2007)

11/23/2007 07:15:00 PM 0 Comments
Job training 2 (Jumat 16/11/2007)

Kali ini gw bareng bapak. Tapi, meski jam 6 dari rumah. Ga telat deh... senangnya 
Hari ke2 ini, dibriefing lagi. Dari inspektorat, biro kepegawaian dan hukum.

Pulang, lumayan ga kaya kemaren. Ga naek busway lagi trauma hehe

Job Training 1 (Kamis 15/11/2007) : Hampir Mati Terinjak di Busway

11/23/2007 07:11:00 PM 0 Comments


Job Training 1 (Kamis 15/11/2007)

Mulai kamis 15/11/2007 gw ikut job training. Yup! Itu suatu keharusan. Karena gw dah hengkang dari kampus (baru wisuda 30/10/2007). Hmm... memulai kehidupan baru bukan sebagai mahasiswa lagi hiks hiks.

Gw cuman mau share seputar hal2 yg gw alami selama job training yg nantinya bakal gw lalui selama 1,5 - 2 bulan. Ok, gw mulai aja ya!

Pada hari pertama, gw berangkat dari rumah jam 7 pagi lewat. Bareng temen2, sepakat deh qta naek busway. Di shelter rame bgt! Wuih... desek2an bo (udah biasa kan) nunggu busway dateng mau rebutan duduk! (yah begitulah keadaannya di Jakarta-jam ngantor). Begitu busway dateng, semua orang pada ”NYERBU!!!” Gw pun ikut2an.

Tiba2 aja, gw ngerasa dorongan dari belakang yg cukup kuat. Gw berusaha ikut maju. Tapi karena saking kuatnya (ga wajar nurut gw), gw ga imbang jadinya. Tau2 gw ngerasa kalo tubuh gw melayang ke depan hendak mencium lantai shelter! ”gawat!” dalam hati gw. ”gw bisa mati keinjek2 orang kalo sampe jatuh”. Tapi rasa2nya gw ga berdaya. Pasrah gw...

Eh, ada keajaiban! Hehe berlebihan ya.. Tau2 ada orang yg megang lengan gw dari arah kanan. Gw ga tau itu sapa. Ga sempet gw liat karena qta masing2 sibuk mau masuk ke busway. Firasat gw sih bapak2... dalam hati gw yg paling dalam gw berkata ” thx a lot. Uhav saved my life”. Syukur bgt deh... thx god!

Pfuuh... itulah pengalaman buruk gw di hari pertama. Saat kejadian itu, gw sempet inget kejadian matinya fans band A1 yg pernah dateng ke Jakarta dulu. Yup! Mati keinjek2 fans laen... syerem kan?

Nyampe di tempat, absen paling lambat jam 8.30 am. Lewat dari itu, insentif dipotong(kejam bgt). Sebenernya sih absen jam segitu udah dikasih toleransi banyak waktu. Kalo pekerja beneran kan absen dari jam 7.30 am. Trus, dimulailah acara...
Dalam hari itu, qta di briefing sampe jam 4 pm. Kebayang ga sih capenya dengerin n duduk selama itu... sampe terkantuk2 gw... hehe
Briefing disampein dari biro bina program, biro umum, biro keuangan, n kampus. Masing2 biro punya cara tersendiri dalam presentasi. Yg jelas ada yg menarik n ngga. Cuman, namanya ngantuk ya ngantuk ajalah ga ketahan... haha dasar bandel!

Selese jam 4 pm, gw langsung sholat ashar. Takut ga keburu tar nyampe rumah. Eh, hujan lagi! Qta putusin naek busway lagi (ga kapok juga neh). Busway padet bgt. Jelas ajalah gw n temen gw berdiri. Cape deh...

Apa karena ujan yah ko macet bgt gitu... Mana temen gw kan lagi sakit tuh. Berdiri lagi. Kasian gw. Saking ga kuat berdiri, akhirnya dia jongkok. Berulang kali dia nanya gw dah sampe mana. Btw, buswaynya ngerayap tuh ga pindah2 tempat dari tadi. Rasanya udah ga sabar bgt. Temen gw udah ga kuat, gw juga ikutan ga kuat berdiri. Sumpek lagi! Akhirnya qta putusin buat turun padahal baru 2 shelter. Biar ajalah asal bebas dari kesumpekan dalam busway... yg jelas gw ngejar magrib!

Selanjutnya, qta naek angkot. Meski sama2 macet, tapi lebih mendingan. Ya allah, dalam hati gw (saat masih di busway) rasanya gw pengen lgsg pulang ke rumah (ga tahan gw dalam busway). Tapinya, kalo gw mang bukan teman yg pantas disebut teman yg baik sih. Itu kalo gw egois. Tapi, ga mungkin gw setega itu. Yup! Gw meski nganterin temen gw check ke rumah sakit. Udah 5 hari dia demam ga turun2. Takutnya sakit apa gitu...

Btw, saat masih di perjalanan, magrib udah masuk. Makin cemas gw.... akhirnya, gw putusin turun di kampus buat sholat n temen gw terus aja tar gw susul (dia udah ga kuat bgt). Ugh, sholat ga tenang gw...

Di rumah sakit, lumayan lama. Btw, laper nih... akhirnya qta makan. Makan sambil ngobrol, trus pulang tau2 jam 10 lewatlah nyampe rumah. Capeeenya... mana besok meski bangun pagi bgt buat job training hari kedua kan? Yoilah... Perjuangan baru dimulai!

Sunday, November 18, 2007

10 Tips Persiapan Wisuda

11/18/2007 08:43:00 PM 3 Comments


Persiapan Wisuda!

Senang mau wisuda? Harus donk!!!
Terus, apa saja yang mesti disiapkan?
Mau tahu?

1. Yang jelas, toga...
Enakan sih punya sendiri... Tapi ga mesti kok. Bisa minjem, nyewa, minta, dll.
Untungnya, saya dapat gratis dari kampus! Masih ada tuh di rumah. Ada yang minat? ;)

2. Baju!
Kalo cowok sih, simpel abis! Paling juga cuma kemeja plus jas dan sepatu. Itu pun jas ga wajib kok soalnya kan bakal ketutup toga.
Nah, cewek nih yang ribet. Mesti nyiapin baju sendiri. Biasanya kebaya (ga mesti, bisa juga baju kurung atau lainnya) trus sandal high heel biar anggun. Baju bisa jahit or beli jadi. Kalau mau praktis, ya beli jadi. Tapi kalau mau ribet dikit, ya jahit. Keuntungannya jahit, ukuran bisa sesuai selera dan modelnya juga donk! Btw, mau pinjem, nyewa, or minta? Boleh-boleh saja kok asal ga ngerampok or nyuri... hehe

3. Ajak orang-orang tercinta buat hadir.
Semakin banyak yang hadir, berarti pendukung kita semakin banyak! So, makin seru dunk! Serasa selebritis! Hehe

4. Ambil undangan buat kita sendiri dan ortu.
Bila perlu, tambah undangan buat orang penting yang mana kita mau dia nyaksiin total prosesi wisuda kita. Bila memungkinkan, borong tuh semua undangan tambahan biar semua pendukung kita bisa masuk gedung! Ide bagus kan? Hehe asal jangan sampai digebukin teman-teman yg lain saja ya...

5. Buat cewek, biasanya kan sibuk tuh ngurusin mau make up ke mana. Nah, salon bisa jadi pilihan. Or kalau mau simpel, make up sendiri, di make up-in teman, kakak, saudara, dll pun ga masalah. Kalau mau make up sendiri, yang jelas mesti nyiapin alat make up-nya tuh. Beli? Minjem? Terserah aja... Trus, latihan make up dunk! (bagi yang amatiran sih... Bagi yang sudah canggih, ngabisin make up aja tuh kali ya hehe). Ga bermake up? Ya silakan saja... Pada umumnya sih pada bermake up. Sekali seumur hidup saja tuh wisuda, lagian pas difoto tar hasilnya wajah jadi cerah...
Cowok mau make up juga? Sah-sah saja kok...

6. Jaga kesehatan
Jangan sampai sakit pas hari H. Kan sayang kalau ketinggalan prosesi...

7. Pas datang hari H, tampil sekeren mungkin!
Percaya ga percaya, bakal jadi selebritis sehari tuh tar! Pada intinya, wisuda tuh ajang foto-foto bareng keluarga dan teman-teman. Nah, kalau kita keren, pasti PEDE n bangga dunk? Keluarga apalagi? Tar ada paparazi jeprat-jepret sana sini tuh, kalau hasilnya keren mau kan? Narsis ya hehe. Ya... Cuma sehari ini, gapapa kali...

Trus, yg penting lagi nih, jangan-jangan nama kita terpanggil sebagai the best student! Kan ga malu-maluin tuh pas maju nerima penghargaan di depan semua orang...
Betul ga?

8. Jangan telat datang!
Inget! Jangan lupa bawa undangannya ya...

9. Antar ortu ke tempat duduknya.
Biar nanti pas para undangan dikasi kesempatan sama panitia buat ngambil foto kota, mereka ga kebingungan tuh nyariin kita ada di posisi mana... kasian kan...

10. Saat penyerahan tanda kelulusan, jangan lupa tersenyum yah! Biar hasil foto pengabadian moment itu, ga cemberut tuh... hehe Mau dipajang kan tar?

Nah, itu dia persiapannya...
Masing-masing orang dari masing-masing kampus semestinya punya persiapan yg beda-beda.
At least, itu bisa jadi gambaran kecil bagi yang mau nyiapin wisuda.
SELAMAT ya!

Ok, kita ketemu lagi di posting selanjutnya...
Cu...

pic credit to the rightful owner

Cara Mudah Belajar Sesuatu

11/18/2007 08:39:00 PM 0 Comments


The keyword is… "suka"

Untuk mempelajari/menjalani suatu hal diperlukan rasa suka. Apa pun itu! Apalagi untuk terjun mendalaminya. Lagipula, siapa pun pasti akan enjoy dengan sesuatu yang disukainya kan?

Yup! Dengan sesuatu yang disukai kita jadi bersemangat! Tak mengecilkan kemungkinan bahwa segala potensi kita akan keluar karena hal itu. Dan hasilnya, mungkin sesuatu yang tak pernah terduga/terpikirkan sebelumnya muncul. Prestasi jadi meningkat deh! Dan keinginan-keinginan untuk menciptakan inovasi baru jadi bertambah karena ide-ide kreatif yang muncul. Apalagi ditambah kompetisi. Wow! Jadi tambah seru dan semangat!

Sesuatu yang kita suka itu... pasti tampak menarik. Dari segala sisi, segala arah. Betul ga? Sehingga seseorang jadi punya rasa "ketertarikan pribadi" untuk tahu lebih dalam tentangnya. Tentu saja karena sesuatu yang menarik itu "bikin penasaran" kan? Semakin penasaran semakin menarik deh! Makanya orang yang penasaran itu pasti pengen rasa penasarannya terobati/terjawab. Salah satu caranya ya... investigasi! And akhirnya... masuk deh ke zona itu. Berkecimpung, terlanjur cinta, ga pengen keluar lagi. Karena emang susah kan melepas sesuatu yang mana kita udah terlanjur cinta. Mendarah daging gitu deh... ceile...

Nah, beda banget dengan yang menjalani sesuatu karena terpaksa or no choice. Ya... karena niat awalnya memang cuma ngejalanin. Kayak air mengalir gitu... jadinya ga semangat dan hasilnya pun ga maksimal. Hidup pun garing ato datar jadinya. Ga ada yang menarik ato istimewa. Tiap hari gitu-gitu saja. Ga ada yang berubah. Ga menantang!

Nah, kalo sudah begini, siapa yang rugi? Diri sendirilah... iya kan? Ga nutup kemungkinan bahwa diri bakal "menderita" seumur hidup! Dari luar sih memang tampak biasa saja atau ga kelihatan tapi ternyata di dalamnya menangis, menjerit, memberontak, pengen keluar... bagai terpenjara!

Makanya sobat, pilih sesuatu yang kamu suka. Karena hidup adalah pilihan, maka pilihlah sesuatu sesuai pilihan hati kamu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari. Ga asyik banget kan kalau sampai terjadi?

Dan kalau kamu sudah terlanjur masuk "zona yang tidak kamu suka" itu, dont worry! Pokoknya jangan keburu bersedih hati, nyerah/pasrah atau nyalahin nasib dulu. Ingatlah bahwa jalan hidup kamu masih bisa berubah. Yup! You can change your life! Dengan syarat… kamu sendirilah yang berusaha merubah jalan hidup kamu itu. Belum terlambat! Ok?

Jakarta, 8 Oktober 2006

Tokyo Juliet

11/18/2007 08:34:00 PM 0 Comments

Serial Taiwan yang diambil dari manga berjudul Tokyo Juliet karangan Miyuki Kitagawa ini diperankan oleh Wu Zun (pemeran dalam Hanazakarino Kimitachihe dan Romantic Princess), Ariel Lin (It started with a kiss), serta actor kawakan Simon Yam.

Mengusung cerita seputar fashion, serial yg tayang sebanyak 17 episode ini semestinya punya daya tarik tersendiri bagi penggemar fashion maupun fashion designer. Cerita dimulai dengan upaya balas dendam Lin Lai Sui (Ariel Lin) melawan Chu Xing (Simon Yam). Chu Xing merupakan fashion designer ternama yg popular gara2 designnya yg bertema bunga deasy. Sementara design tersebut merupakan karya Sui kecil saat berumur 5 tahun yg diam2 Sui masukkan dalam amplop milik ayahnya yg berisi design juga yg akan diikutsertakan dalam kontes design ketika itu. Namun, design itu telah dicuri oleh Chu Xing lantas Chu Xing memenangi kontes tersebut dan menjadi terkenal di dunia. Sui merasa sangat tidak adil akan hal itu. Baginya, seharusnya ayahnyalah yg sukses dengan design tersebut. Apalagi ditambah dengan kejadian bahwa ibunya yg seorang model meninggalkannya kala itu. Sehingga lengkaplah penderitaan Sui. Sui menganggap bahwa penyebab semuanya adalah Chu Xing.

Memasuki kuliah, Sui mengambil jurusan fashion design. Di sinilah Sui semakin bertekad untuk mengalahkan Chu Xing. Sebelum tekadnya itu terwujud, Sui berjanji untuk tidak akan mencintai cowo. Namun, kenyataan yg terjadi tidaklah demikian. Sui menemukan seseorang yg bisa selalu menenangkan dirinya. Dia adalah teman sekampusnya yg cukup tenar (banyak penggemar cewe) yg ternyata adalah seorang anak laki2 kecil yg pernah ia temui dulu di suatu pesta dan menenangkan dirinya saat kehilangan ibunya. Kala itu, anak laki2 tersebut memuji rambut Sui. Dan karena hal tersebut, hingga kini Sui memanjangkan rambutnya. Tak disangka, dia adalah anak Chu Xing. Namun, hal itu bukanlah halangan karena sang kekasih (Ji Feng Liang) selalu memihaknya dan berjanji akan selalu mendukungnya dan berada di sisinya apa pun yg terjadi. Meski banyak halangan baik dari Sui maupun Liang, masalah selalu saja teratasi dan mereka tak terpisahkan. Berturut2 muncul cowo yg suka ama Sui, lalu bergantian ada cewe yg suka Liang. Begitulah...

Dalam soal design, Liang lebih dulu sukses dibanding Sui. Namun Sui tidak menyerah. Pada akhirnya, Liang dapat beasiswa ke Italy. Pada saat yg sama, Sui juga tapi Sui membatalkan beasiswa tersebut dan lebih memilih untuk bertanggung jawab dengan pekerjaannya sebagai designer dalam proyek seorang temannya, Lu Yi Mi. Akan tetapi, ternyata tugas tersebut telah diambil alih oleh designer milik Chu Xing. Sui kecewa. Akhirnya mereka terpisah untuk sementara waktu.

Hidup sendiri tanpa Liang di sampingnya terasa berat. Apalagi di sinilah ujian terberatnya. Tidak ada toko baju maupun perusahaan yg mau menerima design Sui. Mereka semua telah dipengaruhi oleh Chu Xing. Namun, Sui menemukan seseorang yg cukup kuat di dunia fashion yg mau membantunya mengalahkan Chu Xing. Yg terjadi justru Sui depresi dan tidak sanggup membuat design yg bagus.

Akhir cerita, Liang mau kembali kepada ayahnya. Dia menemukan alasan kenapa ayahnya dulu tidak menjenguk ibunya yg sakit di rumah sakit hingga meninggal. Di sisi lain, Sui yg ingin hidup tenang, memilih pergi ke suatu tempat di mana ibunya berada. Tak sengaja, Sui menemukannya di sebuah toko bunga. Namun, ibunya sudah tak mengenalinya lagi. Sui dan Liang sempat putus kala tersebut. Lantas Liang menjemputnya kembali. Jelas aja mereka bersatu. Finish.


Comment

Nurut gw, konflik n intrik di series ini kurang terasa seru. Kalo bukan pecinta fashion, boring juga kale nontonnya. Yg bikin gw kurang sreg, Sui n Liang bener2 tak terpisahkan. Jadinya, cerita kurang hidup. Kebanyakan scene hanya sekitar mereka berdua. So, ga fair ajalah...

Kekuatannya nih, mayb karena didukung oleh pemain yg eyecatcing kali ya. Di sela2 cerita, ada lucu2nya juga ko. Lumayanlah buat hiburan...

Anehnya, kalo ngeliat dari judul trus dikaitin juliet dalam cerita Romeo n Juliet kan ga bersatu yah tapi versinya Jepang nih, bersatu ternyata. Hohoho different idea!


picture credit to the rightful owner

Contemplation of Sorry, I Love You

11/18/2007 08:26:00 PM 0 Comments



Apakah sungguh sulit untuk bersama orang yang disukai? Karena ternyata takdir tidak membawa kita ke sana. Justru orang yang kita sukai lebih memilih orang lain karena sesuatu alasan/hal dibanding kita. Mungkin juga dia tidak menyukai kita.

Tampaknya sangat menderita bernasib demikian. Namun, penderitaan itu ternyata hanya ”sesaat” apabila kita berhasil melaluinya dengan ketegaran. Akan kita temukan ”hal baru” seiring hidup yang terus kita tempuh.

Kenapa seseorang yang bersama kita nantinya justru orang yang tak terduga/tak pernah kita sangka-sangka kehadirannya? Kapan, di mana, dari belahan dunia mana... Istilahnya bisa juga dikatakan sebagai mungkin orang yang tak pernah kita harapkan namun dia muncul mengisi hati kita tanpa kita sadari.

Padahal, mungkin saja kita pernah papasan di jalan dengannya, 1 bus, 1 kereta, dll sebelum kita mengenalnya. Dan sepertinya, skenario Sang Pencipta memanglah sangat misterius! Dan pastinya... indah insya allah.

Yup yup... inilah hikmah yang bisa saya ambil dari drama Korea Sorry, I Love You...

Drama Korea Sorry, I Love You
www..koreandrama.org
Picture credit to quotesgram.com

Friday, November 16, 2007

Wedding

11/16/2007 07:53:00 PM 0 Comments
Korean series yg dimainin Riu Si Won ama Jang Nara ini ceritanya lumayanlah... Sederhana sih nurut gw. Konflik ga kerasa. Cuman, dapet banyak pelajaran juga ko dari sana. Kisahnya ngungkit2 masa lalu mulu gitu sih...

Actually, gw nonton ini saat gw masi kuliah (hiburan pas liburan uas  lumayan kan nonton gratis dapet dari temen gw hehe). Yup! Sekarang dah pensiun kuliah alias ga kuliah lagi or udah wisuda maren Oktober senangnya... 

But it’s ok kan baru sekarang nih gw kasi review! Hehe maren2 tuh sibuk skripsi... (sok sibuk tau!)

Ok de... mulai aja yah!
Inti yg gw tangkep nih... (berat juga euy!)

Say “I Love U” buat orang yg lo sayang. Katakan aja jangan malu2 karena hal itu penting! Meski udah nikah juga gitu loh...

Trus coba pikirin! “Apa hal terpenting dalam pernikahan?”
Di situ sih banyak jawaban yah kaya ”cinta”, ”kebahagiaan”, ”kepercayaan”, dll.
So, nurut lo apa?
Kalo mau merit, ok juga tuh ditanyain ke pasangan! ^-^

Trus pesan selanjutnya adalah jangan ungkit masa lalu saat lo hendak hidup bersama someone! Just let it go away! Ga ada gunanya... Do u know? Karena someone itu pasti terbentuk dari masa lalunya. Ga mungkin terhapus! Lo pasti juga gitu kan? Nah, biarlah itu jadi kenangan masing2. Jalanilah hidup yg sekarang dan pikirkan ttg masa depan. Terimalah dia yg sekarang seutuhnya.

Trus apalagi? Menikah itu berarti ”menyatukan perbedaan”. Jelas ga gampang donk! Harus ada salah satu pihak yg ngalah dalam kondisi tertentu. Bisa juga dibilang berkorban! Yoi...

Trus? Dua orang yg bersatu itu ga mesti karena ”persamaan” tapi justru karena ”perbedaan”. Persamaan mang ngebuat orang jadi nyambung, cocok, sehati,... but perbedaan pun bisa menyatukan karena dengan itu, jadi saling melengkapi, memperkaya, membuat suasana jadi hidup, n someone akan belajar memahami orang laen karena perbedaan. Seru kan ternyata? ^-^

Trus? Bertindaklah dengan memikirkan perasaan orang laen juga. Jangan egois! Cuma mentingin perasaan sendiri. Pahamilah... cie...

Trus? Beri kepercayaan pada orang laen...

Trus? Ternyata cinta tuh ga ”Cuma sekali seumur hidup!” Bisa dateng untuk ke2 kalinya juga...

Apalagi? Udah ah capek gw... ;)

Gimana? Penasaran?
Btw, tunggu dulu! Penasaran pengen ”nonton” or pengen ”merit”?
Haha it’s up 2u...

Best regard
starry nite

Sorry, I Love you Lyrics

11/16/2007 07:29:00 PM 2 Comments
I’m Sorry, I Love You OST Lyrics



(synopsis and list of original soundtrack here)


Song: 02. Noon eh ggot (Original Title: yuki no hana) - Park Hyo Shin

uh neu sae gil uh jin geu rim jah rul dda rah suh
ddang guh mi jin uh doom sok eul geu dae wah gut go it neh yo

son eul ma joo ja go geu uhn jeh gga ji rah do
ham kke it neun got man eu roh nun mool ee nah neun gul yo

baram ee cha ga wuh ji neun man keum gyuh wool eun ga kka wuh oh neh yo
jo geum ssik ee guh ri geu wuh ro geu dae rul bo nae yah haet dun
kye jul ee oh neh yo

geu dae gyut ee rah myun ddo uh ddun il ee rah do
hal soo it seul gut man kat ah geu run gi boon ee deu neh yo

ji geum ol hae eui chut nun ggot jeul ba rah bo myuh
ham kke it neun ee soon gan eh nae mo deun gul dang shin kke joo go ship uh
ee run ga seum eh geu dael ahn ah yo

yak ha gi man han nae gah ah ni eh yo ee ruh ke geu dael sarang ha neun deh
geu juh nae mam ee ee rul bbun in guh jyo

geu dae gyut ee rah myun ddo uh ddun il ee rah do
hal soo it seul gut man kat ah geu run gi boon ee deu neh yo

oh neul ee ji na go ddo uhn jeh gga ji rah do
woo ri sarang yong won ha gil gi do ha go it ssuh yo



Song: 04. Ga seum eh noo ga sal ah yo - J

꿈꾸는 반만큼 걱정 되는 맘
좋은 거라면 다 해주고 싶은 맘
사랑이죠 그래요
그 사랑이라는거 별거 아닌데
남들 다 하는거 나도 하는건데
왜 나만 어렵고 힘든지 병 날 것 같아요
매일 슬퍼서 매일 울어요
이런 내가 밉고 싫지만
가슴이 시키는 일 마다
대책 없이 그댈 찾고 있어요
나도 어쩔 수 없죠
나 욕심은 많아도 착한가봐요
언제나 안되고 불쌍한거면 돼
그대가 너무 가여워서 미칠 것 같아요
매일 슬퍼서 매일 울어요
이런 내가 밉고 싫지만
가슴이 시키는 일이라
머리 마저 따라가는 건지
나를 어쩌면 좋죠
자꾸 가슴에 누가 살아요
숨을 쉬는 누가 살아요
좋은데 너무나 좋은데
그냥 내가 평생 아플까요
나는 어쩌면 좋죠



Song: 06. Dol ah ga jwuh - Jung Jae Wook

이건 아닌데 이러면 안되는데
널 사랑할 수는 없는 거잖아
처음부터 모든 게 잘못되었었기에
더 이상 사랑할 수 없어
난 모르겠어 내가 왜 이러는지
내겐 남은 시간조차 없는데
내가 사는 이 곳은 숨쉬는 것조차
나를 가만두질 않아

나를 사랑하지마 내게 다가오지마
이별이 나를 기다리잖아
너무나 사랑했지만 여기서 돌아설게
끝까지 널 지켜줄 수가 난 없기에
나의 모든 기억들 지워주길 바래
날 알기 전에 그때로 돌아가줘

표현하지 않았어 너를 사랑했지만
내가 없는 빈 자릴 만들기 싫었어
나처럼 힘들까봐 더 아파할까봐
이런 널 만들기 싫어서



Song: 07. Guh in - J
Always be my baby....내 맘을 그대가 움직여요
Oh no~baby...
운명의 힘처럼.....
왜 이렇게 작아 지는거죠 헌데 왜 난 그게 좋
신이나 웃고만 싶죠 yes I do with you
발끝을 세워봐도 잰 걸음으로 달려봐도
그대의 그림자에 갇혀 또 하루가 가죠.....
그대가 내 가슴을 걸어다니네요
(sweetly) till the sun, till the sun comes up
나를 알지 못했던 시간까지 그댄 입맞춤하듯이
내 안을 채우고 날 길들여가고
지나간 이별까지도 따스하게 끌어안아
내 자릴 더 줄이고 그댄 커져가요....
The sweetest love of my life....
곁에 있어도 늘 허기졌던 한마디
듣고 싶은 그 말 '사랑해요'
들려주고 싶은 말 밤새 보채면
그대의 음성 그대의 숨결이
세상 울릴 듯 크게 들려
내곁에 수화기 너머 그대가 지금
함께인듯해.....
그대가 내 가슴을 걸어다니네요
(softly) till the sun, till the sun comes up
나를 알지 못했던 시간까지 그댄 입맞춤하듯이
내 안을 채우고 날 길들여가고
지나간 이별까지도 따스하게 안아
내 자릴 더 줄이고 그댄 커져가요....
그대 안에서 나도 자라날까요....
When I'm feeling down
Your love brings me up
Got me feeling all this joy
저 하늘보다 높고 더 큰 사람
(저 하늘보다 높고 더 큰 사람 내겐 이세상 그대뿐인거죠.)
내가 사랑한 단 한사람 all I need is your love
(그대의 단 한 사람 oh my baby...나 여기 서 있죠)
그대가 내 가슴을 걸어다니네요
(softly) till the sun, till the sun comes up
기다림도 눈물도 고마운 일인걸 가르쳐주듯이
자꾸만 고와져 한없이 착해져
더 좋은 그대의 사랑 그 키만큼 보탤테니
함께해요 영원히 숨쉬는 것처럼
The greatest love of my life...
I'll never leave you......
저 하늘보다 높고 더 큰 사람....
내겐 이세상 그대뿐인거죠.....



Song: 09. So joong han saram - Kim Sung Pil

소중한 사람 - 김성필 (미안하다사랑한다O.S.T)

나와 같이 함께한 오직 한사람
눈 감아도 언제나 항상 보이는 사람
보고싶단 말도 좋아한단 말도
아직 내겐 한 적 없지만
내 가슴에 사랑을 알려준 사람
오랜 시간 곁에서 나를 바라본 사람
이젠 내가 그대를 지켜줄게요
바라볼게요 변함없이
* 언제나 그대 원하고 있죠
이렇게 그대 기다려왔죠
이 순간 영원토록 함께 할
하늘이 보내준 소중한 사람 그대인거죠
그대위해 행복을 주는 한사람
지친 하루에 끝에 그댈 안아줄 사람
이제 내가 그대를 사랑할게요
아껴줄게요 그대만을
Repeat *
그댈 사랑하는 일
그댈 웃게하는 일
그것 하나만 생각하고
그댈 그리워하고 그대만 바라보고
그대 행복으로 살겠어 (세상에 단하나 너)위해서
사랑해 비록 눈물이 나도
사랑해 그대 나를 떠나도
이 순간 영원토록 함께할
하늘이 보내준 소중한 사람 그대인거죠



Song: 02. Eun Chae & Moo Hyuk chut kiss
OST never ending story version
옛날에 금잔디
동산에 메기
같이 앉아서 놀던 곳
물레방아 소리 들린다 메기
내 사랑하는 메기야
동산 수풀은 없어지고
장미화는 피어 만발하였다
물레방아 소리 그쳤다 메기
내 사랑하는 메기야

Sorry, I Love You OST

11/16/2007 07:27:00 PM 6 Comments
10/09/2007 02:02

Saat nulis ini, gw ditemenin sountrack background musics I'M SORRY I LOVE YOU yang gw cari2 selama ini. gw baru dapet marennya... wah seneng bgt! abisnya, lengkap banget! ga tanggung2... dari ost-nya... backgroundnya..., ost never ending story version (second ost) trus ost between of one year version! so, maren gw download sampe 65 track! wow! it was the 1st time i got so many track in once download. I was so happy... yeah... :D

gw tuh ngesearch sana sini cari background musicnya ga dapet2... (sebelomnya cuma punya OST nya). kalopun ada cuma bisa didenger... ga bisa di download... so sad! tapi maren setelah 2 tahun gw coba ngesearch lagi, ada! great! oh my god thx...

emang sih kalo yg “never ending story version (soundtrack anime-nya)” n “between of one year version”  alias 2nd OSTnya, kan rilisnya lom lama. Yup! gw baru tau kalo ternyata ada second ost nya... jadi tau deh.. so, ini series paling banyak tracknya!

gw suka bgt ama “main theme stain version” n “piazzicato”... oh menyayat2 hati banget... rasanya sakit bgt tercabik2... hehe berlebihan yah ^-^

nih sound mang beda ma endless love. kalo endless love kan pengen nangis kalo denger, nah ini ngga... kerasa bgt sakitnya gitu... waduh...

pokonya keren bgt! I'M SORRY I LOVE U is the greatest n the coolest korean tv series!!! i luv it so much!

kenapa ya rasanya happy bgt.... bisa dapet somthn yg emang kita cari2 sejak lama. trus benran dapet! meski sempat tertunda but it's ok toh dapet juga hehe. rasanya puas... abisnya kita berjuang sendiri ngedapetinnya tanpa minta orang lain... wah, gw bakal sayang bgt hehe...




I’m Sorry I Love You OST (lyrics here)

1. Intro
2. Snow flower - Park Hyo Shin
3. Back to first time - Jeong Jae Wook
4. Someone is living in my heart - J
5. One day has passed - Bada
6. Please go back - Jeong Jae Wook
7. Giant - J
8. Flying without Wings - Westlife
9. Precious person - Kim Seong Pil
10. Erased memory - Lee So Jeong
11. Wherever you will go - The Calling
12. Back to first time (Instrumental)
13. One day has passed (Instrumental)
14. Snow flower (Instrumental)
15. Outro

I’m Sorry I Love You OST, Background music

01. Piazzicato Title
02. Main Theme Piano
03. Main Theme Slow Piano
04. Main Theme Free Tempo
05. Main Theme String intro
06. Main Theme All String
07. Main Theme Strain Version
08. Tension Intro
09.Tension Bridge
10. Ending Title
11. Eunchai's Theme
12. The Stranger - Billy Joel
13. Moohyuk's Theme 1
14. Moohyuk's Theme 2
15. Moohyuk's Theme 3
16. Pain Theme
17. Precious person - Jeong Kyung Ho

Others not in OST

Tell me all about it - papermoon
The stranger - Billy Joel

I'm Sorry, I Love You OST, Never Ending Story Version

01. Main Title
02. Eun Chae & Moo Hyuk chut kiss
03. noon eh ggot (yuki no hana)(Acoustic Ver.) - Seo Young Eun
04. melbourne guh ri eh suh
05. ma ji mak sun taek
06. Yoon ah, gwaen chan ah. (Eun Chae Narration)
07. so joong han saram - Yoon
08. ah deul gwa umma
09. ee bang in
10. Moo Hyuk eh gi do
11. na dang shin eh ge yak sok hab ni da (Moo Hyuk Narration)
12. noon eh ggot (yuki no hana)(Acoustic Ver.)(Instrumental)
13. oon myung
14. jin shil
15. Eun Chae eh bang
16. Eun Chae eh go baek (Eun Chae Narration)
17. sul re im
18. umma eh sa jin
19. Talk To Me - Machan
20. ga ryuh jin se wol

I'm Sorry, I Love You OST, Between of one year Version
01. jin shil (Instrumental)
02. oon myung (Instrumental)
03. il nyun jjae (Animation Version) - HowL
04. woo ri eh salm eun geu roh ge heul ruh ga go... (Instrumental)
05. eunchae eh melody (Instrumental)
06. mi ahn ha da, sarang han da (moohyuk's theme) - The One
07. woo ri eh gi uk sok eh suh... (Instrumental)
08. moohyuk eh jook eum (Instrumental)
09. jin hon (Instrumental)
10. The Promise (eunchae's theme) - Yuri
11. cham ee sang hae yo, ahjuhssi do uhb neun de... shi gan ee ga yo (Instrumental)
12. Story On Strings (Instrumental)
13. geu dae ga dduh na go nam eun ja ri eh... (Instrumental)
14. geu ri oom (Instrumental)
15. yuh gi jil shil dwen sarang ee ha na it seub ni da... (Instrumental)
16. Scene

Sorry, I Love You

11/16/2007 07:25:00 PM 4 Comments
Gw yakin banget lo semua pasti dah pada tau gimana ceritanya "Sorry, I Love You" alias "I'm sorry i love you". Yah... meski dah hamper 3 taon neh, gw coba deh buat ngreview! Waaaa gw banjir air mata bo meski udah nonton beberapa kali! Dalem banget ceritanya. N yg pasti sarat makna. Setuju?

Kisahnya tentang anak kembar laki2 n perempuan yg dibuang ke panti asuhan. Selanjutnya, si bayi laki2 diadopsi orang Australia n si bayi perempuan tetep di Korea. Si bayi laki2 (bernama Danny Anderson or Cha Moeh Yoek) ternyata hidupnya ga happy lalu dia kabur n jadi berandalan. Hidup dengan cara menipu, mucikari, dll.

Meski hidup di Australia, Moeh Yoek tetap bisa berbahasa Korea (diajari sang pacar yg juga orang korea). Meski hidupnya susah sebagai gelandangan, Moeh Yoek tak membenci ibunya. Dia berpikir bahwa ibunya orang yg sangat miskin sehingga ia ditelantarkan sehingga ia memaklumi keadaan ibunya. Dia malah berjanji bahwa 5 tahun lagi ia akan kembali ke Korea lalu mencari ibunya dengan membawa uang yg banyak untuk membelikannya baju yg bagus, rumah, dll.

www.koreandrama.org

Hingga suatu ketika Moeh Yoek patah hati karena sang pacar menikah dengan gangster yg teramat kaya dan sang pacar berkata bahwa ia memilih si gangster karena lebih kaya darinya meski yg dicintai hanyalah Moeh Yoek. Serunya cerita mulai muncul saat suatu insiden terjadi di pesta pernikahan sang pacar. Moeh Yoek tertembak 2 peluru yg mengenai kepalanya. Satu peluru dapat diambil namun peluru satunya tidak karena sangat berhubungan dengan otak. Sangat berbahaya. Karena inilah Moeh Yoek didoktrin punya harapan hidup tidak sampai satu tahun dan dapat mengalami perubahan karakter.

Kemudian, sang pacar memaksanya untuk kembali ke Korea dan mati di tanah kelahirannya itu. Sang pacar sangat khawatir jika ia terus diburu oleh suaminya. Akhirnya Moeh Yoek pergi ke Korea dibiayai olehnya. Demikian pula beserta jaminan biaya hidupnya lebih dari seumur hidup.

Cerita berkembang saat di Korea. Di sana, Moeh Yoek menemukan saudara kembarnya yg tidak normal yg juga hidup sangat susah, ibunya yg ternyata seorang aktris terkenal, adiknya (Choi Yune) yg seorang penyayi terkenal namun ternyata anak angkat, dan cinta barunya dengan seorang wanita (Eun Chae) yg pernah ia tolong di Australia yg ternyata adalah fashion stylist, make up artist, n hair stylist-nya Yune. Di sini Moeh Yoek berniat balas dendam pada ibunya dengan cara mendekati Yune dan bekerja sebagai driver-nya.

Satu per satu siasatnya mulai tercapai. Saat Moeh Yoek berhasil menghancurkan hubungan Yune dengan seorang aktris terkenal (Kang Min Joo) dengan cara membuat sang aktris jatuh cinta padanya, justru suatu tragedi terjadi. Choi Yune kecelakaan! Dari sini, muncul berbagai masalah baru. Diketahui bahwa Choi Yune ternyata mengidap penyakit jantung sejak kecil. Karena itu, harapan hidupnya pun sangat kecil. Dia butuh donor jantung. Di sisi lain, Moeh Yoek sudah semakin merasa bahwa kematiannya sudah dekat. Ibunya yg mengetahui keadaan Moeh yoek berniat meminta Moeh Yoek untuk mendonorkan jantungnya karena ia merasa bahwa itu tanggung jawabnya sebagai driver Choi Yune. Kemudian berkembang pula cerita cinta segiempat antara Moeh Yoek, Choi Yune, Eun Chae, n Kang Min Joo. Complicated! Tokoh2 di sini semuanya menderita. Perih... Kehidupan pun menjadi suram dan kelam.

Di akhir cerita, Yune tau kalo Moeh Yoek adalah kakaknya. Saat Moeh Yoek mau memaafkan ibunya namun ternyata dibalik kebaikan ibunya tersirat niat ibunya agar ia mendonorkan jantungnya untuk Yune. Dia kembali marah. Moeh Yoek merasakan kepedihan yg amat dalam. Saat Moeh Yoek telah mendaftarkan diri sebagai pendonor, ibunya telah berubah pikiran dan tidak mau menerima niat baik MoehYoek. Begitu pula Yune.

Di sisi lain, seorang kakek yg tinggal di samping rumahnya hendak menerbitkan buku tentang kisah sang ibu beserta dia dan saudara kembarnya untuk balas dendam atas kematian adiknya karena ulah sang ibu pada masa lampau. Dari sinilah Moeh Yoek merasa bahwa ibunya akan menangis keras untuknya nanti saat mengetahui kebenaran yang terjadi.

Di episode terakhir, segala misteri tentang dirinya terungkap. Dia tidak membenci ibunya lagi. Ia bahkan bangga dilahirkan olehnya dan di kehidupan selanjutnya ingin tetap menjadi anaknya. Kemudian kematian merenggutnya. Orang yg dicintainya pun menyusulnya mati di kuburannya di Australia karena kesedihan. Yup! Penderitaan sampai akhir buat Moeh Yoek. So sad... hiks hiks

Cast

So Ji Sub as Cha Moeh Yoek/ Danny Anderson
Im So Jung as Song Eun Chae
Jung Kyung Ho as Choi Yune
Suh Ji Young as Kang Min Joo

Comment

Wah! Great! 2 jempol deh gw kasih!
Kerasa banget menderitanya. Apalagi didukung oleh soundtrack yg bener2 pas. Gilaaaa benerrrrrrrrrr!!!!!!!!!!!!!!!!!

Gw juga pengen bilang kalo So Ji Sub keren abis!!!!
Yup! Actingnya di sini bener2 maksimal deh. Liat aja dia meranin berapa karakter di sini. Dari berandalan, orang yg patah hati, orang baek, orang misterius saat ngedeketin sang aktris, orang yg hangat bersama Eun Chae, orang yg sakit, dll.

Gw tersentuh bgt saat Ji sub pertama dan terakhir makan mie masakan ibunya sambil menangis tak tertahankan di rumah ibunya. Trus saat dia lari dari rumah sakit padahal dia lagi sakit. Pas dia lagi duduk kedinginan dengan telanjang kaki (musim dingin pula), keliatan bgt ekspresinya dapet! Mana wajahnya pucat bgt gitu. Ya ampyuunnnn....

Jung Kyung Ho juga bisa bgt maenin perannya sebagai anak manja namun juga berubah karakter sebagai orang yg dewasa.

Im So Jung pun tepat bgt. Saat dia mulai gila karena diperebutkan 2 orang dan mesti sana sini apalagi k2nya sama2 mau mati! Wuihhh... berperan sebagai orang yg takut kehilangan karena ditinggal mati...

Artis pendukung lain? Semuanya berperan bagus! Percaya deh..

Pic credit to the rightful owner

So Ji Sub maen Cain and Abel

11/16/2007 07:24:00 PM 0 Comments



Setelah debut terakhirnya Sorry, I Love You (2004) menggemparkan Asia dan beberapa negara luar Asia, So Ji Sub harus hengkang dari dunia acting. Yup! Doi harus masuk wajib militer selama 2 tahun. Fans pada kangen? Jelas dunn... resiko jadi orang terkenal!
Salah sapa coba dia ngetop gitu? Tul ga? Hehe egois... ;)

Nah, kini dia hendak kembali melebarkan sayapnya lewat “Cain and Abel” yg memakan bujed 6 juta US$. Buat ngobatin kangennya fans? Iya dunn... artis yg baek gitu loh... ^-^

Penasaran gimana serunya? Tunggu aja tanggal rilisnya bulan Februari 2008 nanti. Yg jelas, di sini So Ji Sub berkolaborasi ama Ji Jin Hee n Jeong Ryeo Won.

Ceritanya tentang kakak adik yg terpisah sejak kecil lalu tumbuh menjadi pribadi yg berlawanan. Sang kakak (Ji Jin Hee) sebagai polisi n So Ji Sub sebagai pembunuh bayaran dari sebuah grup mafia yg diadopsi di Amerika. Selanjutnya, jelas aja dia harus berhadapan ama kakanya itu. Untuk lebih serunya, ditambah karakter seorang wanita yg menyukai keduanya tuh (diperanin ama Jeong Ryeo Won). Pasti complicated kan? Yoilah...

Lagi2 temanya berat n kelam!
Kira2 bakal nyusul kesuksesan Sorry, I Love You kah? Moga aja...
Gw dah ga sabar tau pengen liat So Ji Sub Akting lagi...
Kaya apa ya penampilan barunya setelah sekian lama…

Sabar... sabar...

^-^

An Empress and The Warrior

11/16/2007 07:15:00 PM 0 Comments
Ga kalah dari The Warlods n The Battle of Red Ciff (lihat posting sebelomnya), ada satu lagi film yg diprediksi bakal nembus pasar Amerika. Mengusung judul an Empress and The Warrior (sebelomnya Beauty and Kingdom), nih film juga berbujed besar. Pfuuuh...

Di sini, Kelly Chen yg seorang penyanyi bakal berkolaborasi ama 2 tokoh terkenal yakni Donnie Yen n Leon Lai.
Dari judul, pasti udah ketebak kalo ceritanya seputar kehidupan kerajaan. Yup! Kelly Chen sebagai putri kerajaan diperintahkan oleh sang ayah yg lagi sekarat buat bertempur di medan perang di masa perebutan kekuasaan. Ditemani oleh jendral kepercayaannya, eh tau2 dia dihianati oleh salah satu perwiranya. N emang nasib baek nih, sang putri diselametin ama seorang pendekar (so sweet ^-^). Dan bisa ditebak pastinya. Sang putri pun fall in luv! (yes!!!)

Selanjutnya? Perjuangan belom berakhir bo! Terus bertempur dunn ngrebut kekuasaan yg udah diambil musuh. Siiiiiiplah!

The Battle of Red Cliff

11/16/2007 07:12:00 PM 0 Comments
Dikenal juga dengan “Red Cliff” aja, lagi2 dibintangi ama Takeshi Kaneshiro ( wah senangnya ^-^). Selain itu ada juga Tony Leung n Chang Chen (pasti dah pada kenal kan?). Nih film rencana rilis 2008 sebelum olimpiade di Beijing.

Ceritanya diangkat dari novel berjudul Romance of The Three Kingdoms. Tapi, blue print nya justru tentang kronologi (riwayat/sejarah) dari 3 kerajaan (Wu, Shu, Wei) bukan “romance”nya  kecewa deh ;(

Disutradai oleh John Woo, film ini memakan bujed yg sangat besar. Dua kali lipatnya The Warlods ( lihat posting sebelumnya). Mau tau? 80 juta US$! Saat ini sih nih film dapet predikat sebagai film termahal di asia bo! Keren kan?

Jelas aja nih film makan banyak bujed. Ada 3 kerajaan n yg pasti berapa byk prajurit dibutuhin coba? Ya... ya... I see...

Btw, ada dua orang Jepang yg lolos audisi ikutan maen di sini nih, Nakamura Shido n Koyuki. Sampe saat ini, Nakamura shido udah dapet peran sebagai Wa Long (jendral kepercayaan Zhou Yu  Tony Leung). Koyuki sendiri belom ditentuin perannya apa.

Sebelomnya, Ken Watanabe malah terpilih buat maenin Cao Cao. Tapi sayang, diprotes... Fans ga terima kalo orang Jepang maenin karakter tokoh bersejarah China yang emang budaya China bgt. Kacian ya... Padahal kan nih film diprediksi bakal nembus pasaran Amerika kaya film2 epic pendahulunya.

Kerennya lagi, Chow Yun Fat juga udah pernah terpilih tuh buat meranin tokoh Zhou Yu. Karena berbagai alasan, ga jadi deh. Akhirnya peran ini dikasih ke Tony Leung. Padahal sebelomnya Tony Leung dapet peran sebagai Zhuge Liang. Malahan peran itu fix di Takeshi Kaneshiro.

Lebih jelasnya, liat aja di sini!

• Tony Leung Chiu Wai as Zhou Yu, the chief strategist and Supreme Commander of the Kingdom of Wu
• Takeshi Kaneshiro as Zhuge Liang, the chief strategist and Prime Minister of the Kingdom of Shu
• Lin Chi-ling as Xiao Qiao, the wife of Zhou Yu
• Zhang Fengyi as Cao Cao, the last Chancellor of Eastern Han Dynasty and the pioneer of the Kingdom of Wei
• Chang Chen as Sun Quan, first emperor of the Kingdom of Wu
• You Yong as Liu Bei, first emperor of the Kingdom of Shu
• Hu Jun as Zhao Yun, a top general of the Kingdom of Shu
• Zhao Wei as Sun Shangxiang, the younger sister of Sun Quan who married Liu Bei
• Hou Yong as Lu Su, Zhou Yu's main advisor and eventual successor
• Nakamura Shido as Wa Long, a military general who is trusted by Zhou Yu
• Jiang Tong as Ling Tong, a General of the Kingdom of Wu
• Qingxiang Wang as Kong Rong, an Advisor or Cao Cao and former minor Warlord
• Jia Song as Li Ji fictional concubine of Cao Cao
• Chun Sun as TBD
• Koyuki as TBD

video

The Warlords

11/16/2007 07:10:00 PM 2 Comments
Film berbujed besar (40 juta US$) yg dimainin tiga bintang besar Asia yg udah sangat dikenal yaitu Andy Lau, Jet Lie, n Takeshi Kaneshiro ini rencananya bakal rilis tanggal 13 Desember 2007. Wuih... dah ga sabar neh! Gimana tar ya... Apalagi ada Takeshi Kaneshiro nya! hehe

Ceritanya tentang 3 bersaudara (Andy Lau, Jet Lie, n Takeshi Kaneshiro) yg saling bermusuhan karena seorang wanita cantik yang diperanin ama Xu Jinglei (Oh my God!)

Settingnya diambil saat era dinasty ching di tahun 1860an. Berlokasi di Beijing, Shanghai, dan kota Hengdian.

Film yg disutradarai ama Peter Chan ini aslinya berjudul The Blood Brothers. Kenapa diganti? Buat ngilangin ambiguitas kalo tuh film remake dari film garapan Chang Cheh yg berjudul The Blood Brothers tahun 1973. Sang sutradara mang mengakui sih kalo The Warlods mang terpengaruh ma tuh film. Iya ya... gw sih percaya aja deh ma Peter Chan!

Ini dia nih bocoran tentang karakter yang bakal dimainin para aktor n aktris utama:
• Andy Lau as Cao Erhu
• Jet Li as Ma Xinyi
• Takeshi Kaneshiro as Zhang Wenxiang
• Xu Jinglei as Mi Lan

Penasaran? Hmm, tunggu aja!
N kalo udah nonton, jangan lupa yah berbagi cerita di sini!

8 Tips Menyusun Skripsi

11/16/2007 07:06:00 PM 0 Comments



1. Butuh Teman

Percaya atau tidak... Saat menyusun skripsi, kita butuh “teman”. Yup! Orang yang bisa kita ajak share yang selalu mendukung kita. Ya.... Bisa siapa sajalah tergantung masing-masing orang...

Soalnya nih, saat skripsi, banyak sekali hal yang mesti dilalui.
So, saat kita merasa down, ada yang menguatkan.
Saat kita ingin curhat, ada yang mendengarkan.
Saat kita mau mencari referensi, ada yang menemani.
Saat butuh doa, ada yang mendoakan.
Pokoknya, tidak cuma yang di 'atas' deh yg kita butuhkan tapi the real one juga.

Kalau dengan teman-teman yang sama-sama lagi menyusun, kita pasti mikirlah mau curhat.
Mereka sama stress-nya kaya kita juga. Tidak tega kan? Paling-paling diskusi saja...

Syukur-syukur sih kalau semuanya lancar-lancar saja dari awal sampe akhir. Cuman, kan kita tidak tahu. Kadang nih, tahu-tahu data kita tidak mendukung teori. Terus harus cari alasannya apa. Kadang pula hipotesis bertentangan sama hasil yang didapat... Hal seperti ini yang nempaknya sepele, tapi nyatanya tidak loh kalau sudah mengalami sendiri.

2. Match dengan dosen pembimbing

Terus, mau kita bagaimana dan dosen pembimbing bagaimana. Kalau tidak match, bisa mandek (stuck) kita! Teman sebimbingan saya ada yang seperti itu. Terus dia milih menyerah. Tidak melanjutkan skripsinya. Sayang kan? Rugi waktu dan umur sih kata saya. Dia rela mengulang kuliah setahun lagi dan menyusun skripsi lagi.

Do u know? Semester 7 dan 8 di kampus saya tingkat stressnya tinggi! Kuliah paling berat! Pastinya beda sama kampus-kampus lain... di sini ada komprehensip yang mematikan! Serius! Saya tidak main-main. Kalau tidak lulus kompre, meski mengulang kuliah setahun. Kalau tidak lulus tahun depannya itu, drop out! Seram kan?

3. Kumpulkan tanda tangan

Di masa-masa penyusunan skripsi ini, banyak teman saya yang menyerah. Di kampus, buat ikutan seminar, mesti mengumpulkan tanda tangan dosen pembimbing minimal 10. Nah, yang tidak cukup, otomatis tidak bisa seminar! Buntutnya tidak bisa sidang. Ujungnya? Tidak lulus. Mesti mengulang kuliah setahun lagi. Terus, buat ikut sidang, minimal 12 tanda tangan dosen pembimbing plus 30 tanda tangan ikut seminar.

Sebenernya sih kampus bertujuan baik. Hal itu buat memonitor kemajuan skripsi mahasiswa. Setelah saya analisis nih, mayoritas mereka yang bermasalah tuh ya karena mereka sendiri yang buat. Saya yakin kok kalau dosen pembimbing tuh tidak akan menyusahkan mahasiswanya. Susah memberi tanda tangan? Ya kalau mahasiswa belum ada kemajuan, buat apa dikasi? Betul tidak? Tenang, banyak kok dosen yang murah memberi tanda tangan.

Ada juga tuh teman saya yang sayang sekali mesti mengulang. Dia tuh sudah ikut seminar dan mengumpulkan tanda tangan seminar. Tapi, pas giliran dia yang seminar, tidak datang! Rugi sekali kan? Ya ampyuuunnn...

4. Uji Statistik

Pokonya ada-ada saja deh masalahnya. Seringnya tuh statistiknya bagaimana. Alat statistik kan banyak sekali. Harus dikuasai benar apa yang kita pakai buat penelitian sosial (karena jurusan statistik sosial kependudukan). Apalagi fenomena sosial kan berubah-ubah terus... Kita sebagai peneliti harus jeli dengan perkembangan yang terjadi. Dan tentunya apa yang kita tulis. Jangan sampai Kita mengerti apa yang kita tulis. Jiplak sana-sini, bingung pas ditanya! Jangan deh...

5. Reference sebanyak-banyaknya

Makanya, cari reference sebanyak-banyaknya. Dan pastinya jangan lupa dibaca yah! Jangan senang mengumpulkan saja hehe. Dan jangan asal comot daftar pustaka punya orang. Nanti kalau ada penguji iseng nanya, kita tidak tahu, hancur deh kita! Mau?

Pfuuhhh... pelik ya! Tidak sebegitunya sih... tenang saja... Asal kita ikut jalur dan berusaha jadi orang yang jujur dan berusaha keras, insya allah tidak ada yang susah... Tahu-tahu selesai saja gitu...

6. Jangan malas!

Intinya, jangan malas! Pompa semangat lebih besar ribuan kali dari sebelumnya! Siapkan energi!
Jangan lupa makan kalau sedang mengerjakan skripsi. Jangan begadang atau sampai tidak tidur malam... nanti sakit tidak bisa sidang kan berabe tuh! Sayangi badan deh...

7. Tetap luangkan waktu untuk diri sendiri

Selangin waktu buat diri kita tetap nikmatin kesenangan kita. Bagus tuh untuk menyeimbangkan diri! Kalau kita suka nonton, ya nonton saja seperti biasa. Suka jalan-jalan? Ya silakan saja...

Yang penting, saat inspirasi nulis skripsi lancar, ya kebut tuh skripsi! Jangan sia-siakan...
Jangan tidak percaya ya kalau nulis tuh butuh inspirasi juga loh. Ga ngasal!
Bisa mood-mood-an gitu deh…

8. Kenali kemampuan diri dan kapan inspirasi muncul

Jeleknya, kalau inspirasinya itu datangya malam-malam (jadi tidak tidur kan?) Tahu sendiri kan kalau tidur malam itu paling efektif buat pergantian sel-sel tubuh kita. Makanya, penting tuh minum susu sebelum tidur (ko ngiklan? Hehe). Tapi, banyak teman yang inspirasinya malah datangnya malam-malam. Walhasil sakit deh! Masuk rumah sakit lagi...

Intinya, saat deadline harus sudah finish! Habis itu, tinggal santai-santai saja tuh mau melakukan apa... Asik kan...

Pengalaman Sidang Skripsi

11/16/2007 07:02:00 PM 4 Comments


Gw pengen berbagi sedikit cerita tentang sidang gw. Meski udah lewat, tepatnya 5 September 2007 pukul 01.30 pm lalu, tapi gw pikir ga ada salahnya kalo gw share di sini. Kali aja bermanfaat buat siapa pun elo yg mau sidang! Or sekedar buat bacaan ringan juga ga masalah. Ada sedikit tips2 juga tuh...

Kejar Deadline
Sebelum sidang, yang jelas gw kejar deadline buat nyelesein skripsi gw dari bab1 ampe daftar pustaka. Tambahan2 lain kaya abstrak, daftar isi, daftar tabel, gambar, lampiran, dll jelas harus dibikin. Nah, setelah ”revisi” hasil sidang, baru deh semua bagian2 dalam penulisan skripsi lengkap (sampe ke judul , lembar pengesahan segala macem harus ada!). So, buat sidang ga perlu lengkap bgt  aturan di kampus gw.

Cari tahu jadwal sidang
Apalagi? Hmm, dah pasti tuh dag dig dug pengen tau kapan jadwal sidang (hari, tgl, jam). Yang ga kalah penting lagi, ”sapa penguji” kita. Yup! Dosen penguji kan menentukan nilai kita juga loh mau ga mau. Kalo dapet dosen yang enak ngasi nilai, ya syukur. Kalo yang pelit? Nasib deh...

Siapkan kopian skripsi
Nah, kalo dah tau sapa dosen penguji, kita kasih tuh kopian skripsi kita yg udah dijilid rapi (asli ngprint lebih bagus) ke dosen penguji plus dosen pembimbing. N jangan lupa salinan buat qta sendiri. Soalnya tar ditanya2 tuh pas sidang, halaman sekian sekian. Gitu deh kira2... Kalo gw waktu itu sih ada dua dosen penguji, so gw kopi 3x. Buat gw, dosen penguji 2, n dosen pembimbing. Trus, ngasinya jangan ampe telat yah! Ikutin aturan maen di tempat kuliah lo. Karena dosen penguji kan perlu ngebaca skripsi lo buat bikin pertanyaan (biasanya dicoret2 kalo ada yg janggal ato salah intinya perlu dipertanyakan)

Kuasai konsep skripsi 
Kalo itu semua dah beres, persiapan selanjutnya ya... ”menguasai konsep skripsi kita”. Ingat! ”Yg tau skripsi qta tuh cuma qta sendiri. So, ga perlu takut berlebihan or ngerasa ga tenang”. Sebenernya sih itu wajar aja. Cuman, gw bilang sih ”yakin aja!”. Ok?

Siapkan mental
Siapin mental deh! Penting bgt nih hal satu ini. Paling ga, kalo qta ga bisa jawab pertanyaan penguji pun, qta dah ”menang mental” duluan hehehehe. Menetralisir keadaan istilahnya... ^-^

Cari tahu informasi penguji kalau menguji seperti apa
Oya, tanya tips2 ke dosen pembimbing sebelom sidang juga bole tuh. Ga da salahnya! Kan bole tau donk gimana sih penguji ini kalo nguji, trus penguji lainnya gimana. Yg jelas, dosen pembimbing yg udah sering nemenin sidang (bahkan jadi penguji juga) pasti tau or pengalaman seputar sidang. Percaya? Harus percaya dunn...

Jangan bayangkan yang tidak-tidak alias bakal dibantai habis
Trus, jangan ngebayangin yg ”ngga ngga” pas sidang nanti gimana. Soalnya, mungkin aja kenyataan yg terjadi justru sebaliknya. Ga percaya? Gw dah ngalamin... Semula gw berpikir kalo gw tuh bakal nangis pas sidang. Yup! Gw ngeri dibantai abis!

Taunya? Gw malah ketawa2 tuh ama penguji n dosen pembimbing gw selaku moderator. Aneh kan? Nah, sebenernya sih gw sebel pas kluar dari ruang sidang. Ko sidang gw kaya gitu? Tapi enak juga. Suasana nyantai. Sama sekali ga tegang. Malah jadi kaya konsultasi aja tuh. Pfuh. Padahal juga dibantai abis! Gila kan?

Siapkan bahan prsesentasi
Oya, jangan lupa siapin bahan presentasi lo dalam bentuk softcopy (kalo pake laptopviewer) or hard copy plus copyan plastik (OHP). Bahan presentasi dibuat seenak mungkin buat qta presentasi.

Latihan presentasi
Jangan lupa juga dicek tuh bisa selese dalam waktu berapa lama. Latihan dulu di depan temen, sodara, someone special or cermin juga ok tuh. Latihan presentasi di depan dosen pembimbing? Juga ide yg bagus! Temen gw juga banyak yg kaya gitu...

Sebelom sidang, kan pasti ada tuh ”seminar skripsi.” di sini qta nyeminarin skripsi qta di depan teman2. Tujuannya, buat latihan sidang. N yg utama buat ”perbaikan” skripsi qta. Kadangan kan qta ga tau ”celah” qta tapi orang laen tau. Semakin byk yg ngebaca n ngasi kritik, makin bagus tuh! Soalnya qta bakal tau semakin byk celah qta. N pastinya qta bakal berusaha buat ngebaikin sebelom sidang. Iya kan? Siplah!

Setelah seminar, yakin deh qta pasti lebih PEDE buat ngadepin sidang. Apalagi kalo hasil seminar qta bagus! Jangan asal2an yah meski Cuma seminar. Karena seminar pun ada nilainya loh. Kalo byk yg ngeliat pas qta seminar? Wuiiih, keren tuh! Berarti qta byk fans! Hehehe Percaya deh gw ga maen2 nih. Soalnya, ada juga tuh temen gw yg nyari2 penonton pas dia seminar. Kasian bgt gw ngeliatnya... Nah, apalagi kalo seminar di hari2 akhir... penonton dah abis! So, banyakin temen yah mulai sekarang! Mau ga mau temen tuh penting buat ngasi semangat kita. Meski terkadang dukungan mereka tuh Cuma tersirat! Ga langsunglah istilahnya... Harus percaya deh pokonya...

Jangan lupa doa
Kalo dah siap lahir batin tuh, jangan lupa ”berdoa”. Sekeras apa pun usaha kita, tetap Allah yg menentukan hasil akhirnya. Dengan banyak doa dan pasrah, jadi makin ”mantap n yakin” insya allah. Apa pun hasil sidang kita nanti, qta akan jadi orang yg pandai bersyukur. Mudah2an...

Jangan stress kalau banyak revisi pasca sidang
Slese sidang? Jangan stres ya kalo byk revisi! Yakin deh skripsi bakal jadi lebih bagus setelah itu karena udah diobrak-abrik ama pakarnya. Nah, selangkan waktu donk buat refreshing... jalan2, shopping, nonton, ngegame, or apalah buat ngurangi stress... Pokonya jangan sampe langsung ngerevisi karena otak qta masi tegang. Bagi yg kuat, bole2 aja ko langsung dibabat! Haha

Jangan mudah menyerah jika dosen penguji susah ditemui untuk revisi
Saat nunjukin hasil revisi qta ke dosen, jangan mudah nyerah kalo dosen belom mau juga ngasi tandatangan ke qta. Apalagi kalo dosen susah ditemui... Harus semangat! Inget! Udah titik akhir... selangkah lagi... pasti bisa! Soalnya, gw juga ngalamin susahnya nemuin dosen penguji saking sibuknya.

Nah, k2 penguji gw susah2 bgt ditemui... mana deadline pengumpulan skripsi fix udah deket tuh. Deg2an kalo sampe telat tar dapet masalah ama bagian Jurusan. Tapi untungnya, bisa dapet tuh sesuai deadline. Sebenernya sih, revisi gw agak susah ama penguji 1 gw. Apa yg dia mau, berbeda ama reference yg gw dapet. So, gw mesti cari sendiri n belajar lagi. Belom diajarain materinya di kuliah gw. Gw sempet bingung. Makanya itu yg ngehambat gw. Trus penguji 1 gw mang agak susah orangnya n nilainya pelit hehe. Nah, penguji 2 baru deh orangnya enak, asik, n revisi gw gampang.

Udah fix semuanya? Tinggal dikumpul ke Jurusan…
Wah… senangnya punya “tulisan”….
Jangan sepelein gitu aja hasil tulisan qta. Nah, qta ga bakal tau tuh sapa2 aja yg butuh skripsi qta buat jadi referensi. Bisa org2 dari segala penjuru tuh. Makanya, buat sebaik mungkin yah! Semaksimal mgkn deh! Kalo tau2 skripsi qta kepilih buat dimuat di buletin, or majalah, pasti guna bgt buat org laen. Yg pasti, nama qta jadi ”tenar!” hehehe

Nah, jadi pengen cepet2 sidang? Yuks....

Good luck yah!

SEMANGAT!

Share pengalaman sidang di sini? Boleh...
Kasi masukan buat somthn seputar sidang or skripsi yg perlu gw add di sini? Boleh...

Picture credit the rightful owner

Wednesday, November 14, 2007

Curahan Hati Pasca Wisuda

11/14/2007 12:34:00 PM 0 Comments


Wow, senangnya hati ini...lega banget... sungguh! Pastinya bukan cuma saya yang senang tapi juga teman-teman yang lain yang senasib! Serta orangtua dan keluarga...

Merekalah orang-orang tersayang yang tidak pernah berhenti sayang sama saya.
Tidak pernah henti berdoa buat saya.
Tidak pernah henti menanti kabar baik dari saya.
Selalu mendukung saya.
Susah senang?
Selalu peduli dengan saya meski begitu banyak orang berhamburan di sekeliling saya.

Cinta tanpa batas...

Ya Allah, terima kasih teramat dalam terucap dari lubuk hati seorang 'reana'
Semoga apa yang telah saya tempuh adalah "yang terbaik" dari-Mu

Dan apapun yang telah saya dapat, Engkau beri karena memang itulah yang "paling indah"
untuk seorang 'reana'

Saya tak mampu menolak apapun kehendak-Mu
Hanya berusaha, berdoa, dan berharap...

Ya Allah, sekian lama telah saya jalani...
Akhirnya saya "wisuda pada tanggal 30 Oktober 2007"

Saat ini, saya tinggal menjalani apa yang mesti dijalani.
Langsung magang 2 bulan lalu penempatan kerja di daerah.
Daerah manakah yang bakal saya dapat?
Masih menunggu pengumuman kamis or jumat minggu ini
Mudah-mudahan apa yang saya pilih di prioritas pertama bakal terpenuhi amin...
Doakan saja... (thx a lot)

Dag dig dug juga ingin cepat tahu mana
tapi, sabar sajalah...

Btw, buat yang belum wisuda, mudah-mudahan cepat kelar skripsinya or tugas akhirnya yah
Dijamin! Lega sekali deh sudah wisuda! Rasanya segala beban hilang...

Saya merasa pas lagi nyusun skripsi, tahu-tahu saya merasa stress!
Hehe tapi paling saya saja ya yang begitu...
Senang deh pokoknya semua sudah terlewati. Tenang...

SEMANGAT YA!
Jangan sampai menyerah deh pokoknya apalagi sampai diundur-undur terus ga wisuda-wisuda.
Malah uzur di kampus! Weheehe ga mau kan?

Pasti ada jalan kok saat kita nemui masalah! Yakin aja! Allah pasti menolong hambanya yang kesusahan!

Lihatlah ke depan!
Kehidupan yang baru telah menantimu di sana!

Ok, cu next time
Tunggu kabar selanjutnya...


Sunday, July 8, 2007

Ayo Semangat Kebut Skipsi!

7/08/2007 10:54:00 AM 2 Comments
Kamis 05042007....
Ga terasa ternyata hari terakhir gw kuliah.... (insya allah)
Cos minggu depan udah minggu tenang n minggu selanjutnya UAS, disusul kompre...
Abis itu gw masih mesti kerja keras buat nyelesein skripsi gw...
Yup! Awal agustus gw seminar...
Trus awal September gw sidang...
Insya allah...

Um... beban berat bgt rasanya...
Jadi stress kalo dipikir semuanya mesti serba cepat. Kejar deadline...

Tapi kalo ga gitu juga paling ga maju2... ^-^
Yup! Gitulah manusia...
Hehe maksud gw bukan manusia secara general tapi gw doank yg begitu...

Actually mang ga cuman gw ternyata...
Temen2 gw juga sama nyantainya ma gw...

Waktu penulisan skripsi ini mang terbilang singkat sih... nurut gw...
Maret akhir ngajuin proposal...
Baru april awal ngajuin bab 1...
Ngumpulin data baru slese dientry maren...
Baru kemaren juga bab 3...
Eh, tau2 kuliah dah slese...

Gw nyusun skripsi sambil kuliah... Ga fokus khusus skripsi doank...
Yup! So, waktu mesti kepecah2... Konsentrasi juga udah pasti kebagi2...
Umm... but so far, i try 2 enjoy it...

Doain gw yah moga lancar semuanya…. Amin…

Saat ini gw belom dapet 10 tandatangan dari dosen pembimbing buat syarat ikut seminar… baru 8…

Pokonya gw mesti ngebut bab 4 nih…
Pfuuh….

Mudah2an gw siap mental lahir batin buat seminar n sidang…
Semangat!!!

Monday, June 18, 2007

Do As Infinity (DAI) - Lagu favorit

6/18/2007 01:20:00 PM 2 Comments


Lagu favorit saya yang dinyanyikan DAI itu Yesterday & Today dari judul album yang sama yang jadi theme song dorama “Love 2000” yang diperankan Takeshi Kaneshiro. Saya memang suka sama Takeshi sejak dulu banget (ceile... setia banget).

Yoilah... dia yang paling awet di antara yang lain! Hehe kaya apa saja ya. Terlalu berlebihan. Tapi saya suka OST-nya bukan karena Takeshi-nya melainkan karena memang bagus dan saya suka. Coba saja deh dengar! Musiknya bagus kan?

Dan kebetulan juga nih pas saya nonton Takeshi main di dorama “Kamisama Mou Sukoshi Dake”, saya juga suka banget OST-nya yang dinyanyikan Luna Sea (I for u). Musiknya bagus kan? Hehe jadi ngomongin Takeshi... ^-^

DAI memang lagunya bagus-bagus. Makanya banyak jadi theme song. Kayak di anime Inuyasha malah sudah tiga lagu! Semuanya bagus... kayak Fukai Mori, Shijitsu No Uta, dan Rakuen. Di antara ketiga itu saya paling suka Shinjitsu No Uta. Soalnya nih, musiknya etnik gitu...

Picture credit to jpopasia.com

TAIYOU NO UTA

6/18/2007 01:00:00 PM 2 Comments
Gw nonton ini saat liburan. Ceritanya tentang cewe yg hanya bisa keluar pada malam hari. Sementara siang hari cuma di rumah. Hal ini dikarenakan ia ga bisa terkena sinar matahari. Yup! Dia mengidap penyakit mematikan bernama XP! (Xeroderma Pigmentosum). Tubuhnya tidak punya antibody terhadap sinar UV sehingga kulitnya langsung melepuh jika terkena sinar matahari.

Cerita ini merupakan adaptasi dari movie Hongkong berjudul Endless Love. Di Jepang sendiri dibuat dalam 2 versi yaitu movie n series yg dimainin oleh aktor n aktris yg berbeda.


Taiyou no uta movie

Versi movie-nya dimainin ama Yui n Tsukamoto Takahashi. Ceritanya di sini Kaoru Amane (Yui) berusia 16 tahun jatuh cinta pada seorang anak SMA yg ga lain adalah teman satu sekolah teman dekatnya sendiri, Misaki. Cowo itu bernama Fujishiro Kouji (Tsukamoto Takahashi). Kaoru sering ngeliat cowo itu dari kamarnya. Yup! Cowo itu sering berhenti di pemberhentian bus di depan rumah Kaoru.



Suatu hari, Kaoru yg sering keluar pada malam hari menjadi penyanyi jalanan dengan menyanyikan lagu ciptaannya sendiri diiringi gitar akustiknya itu melihat Kouji. Dia pun langsung mengejarnya dan menabraknya! Keesokan harinya saat Kaoru sedang menyanyi, bertemu lagi dengan Kouji. Akhirnya mereka pacaran. N di akhir cerita, Kaoru mati dengan meninggalkan sebuah album yg sempat direkam sebelum kematiannya.

Untuk movie ini, dibuatlah single khusus yg berjudul Yui for Kaoru Amane ~ good bye days yg tentu aja dinyanyiin oleh Yui.

Track list
01. Good Bye Days
02. It’s Happy Line
03. Skyline
04. Good Bye Days instrumental

Lyrics


Good Bye Days lyric dah ada di posting sebelumnya Kokia n Yui


It's Happy Line 

Dare no tame ni ikite iru no?
Saenai hibi o sugoshite
Yowasa mo itami mo
Dono kurai kanjiteru no?

Tarinai kinou ni obore
Yume ni kaita kyou
Soroenakute mo yeah yeah
Yoake mae no matataku hoshi ha
Kiete itta no?
Asu he itta no?
Tomorrow never knows..
It`s happy line.

Nani wo shinjite ikeba ii?
Mienai hibi wo sugoshite
Donna yoru wo mite mo
Mou kurai kao wo shinaide

Dare mo ga shiawase yobu egao
Miete iru no?
Warawanakute mo yeah yeah [1]
Asu e no omoi wo mune ni
Akai me wo mite waratte mita no
Tomorrow never knows..
It's happy line


Skyline

Chotto dake
Kangae sugichau mitai
Nemure nai heya no naka

Issomou
Yoru wo tobi dashite mitai
Madobe ni tameiki ga ochiru

Tsuki akari wo nukete tooku made
Habataite mitai no ni
Doushitara ii no darou?

I want to fly wellI want to fly well
Tobi kata wo shira nai dake...
I want to fly wellI want to fly well
Dareka oshiete kuretara ii no ni

Kitto mada
Shira nai koto bakari da yo
TEREBI mo uso bakari de

Amayadori no tochuu
ItsumademoKoushite wa irare nai
Zubu nure demo kamawa nai

I want to fly wellI want to fly well
Tobi kata wo shiru tame ni wa...
I want to fly wellI want to fly well
Sora ni denakucha ike naito skyline

CHANSU wo machi kire nai
Onaji asa wo kurikaeshite
Ikutsu kazoeta darou
Egaite yuku skyline

Tobi kata wa shira nai yo
Toberu kamo wakara nai yoI want to fly well
I want to fly well
Dakedo yuku yo



Taiyou no uta series

Versi series dimainin oleh Erika Sawajiri n Yamada Takayuki. Inti ceritanya sama ama movie-nya. Hanya saja, jelas lebih komplit! Mengusung 10 episode jelas lebih mengena ceritanya dibanding versi movie yg cuma berdurasi 2 jam. Jalan cerita jelas ga sama persis ama movie-nya. Ada tambahan sana sini beserta karakter sang tokoh.



Di sini, Kaoru pertama kali ngeliat Kouji saat Kouji ngebuang gitarnya di tempat pembuangan sampah. Saat itu, Kaoru ada di rumah sakit sedang operasi kaki. Lalu Kaoru ngambil gitar itu dan memainkannya. Sejak saat itu, Kaoru ngerasa punya semangat hidup n bercita2 jadi penyanyi. Dalam series ini diceritakan bahwa Kaoru berusia 18 tahun. Dan Kaoru meyukai Kouji sudah sejak 3 tahun yg lalu secara diam2.
Dari versi series ini juga dibuat album khusus yg didedikasikan buat Kaoru Amane dengan nama penyanyi Kaoru Amane (nama fiksi). Album ini dinyanyikan oleh Erika Sawajiri.



Content album
01. Kaoru Amane - Taiyou no Uta
02. Kaoru Amane - Stay With Me
03. Kaoru Amane - Taiyou no Uta (Acoustic Version)
04. Kaoru Amane - Stay With Me (Acoustic Version)
05. Wish (Original Instrumental)
06. Taiyou no Uta (Instrumental)
07. Stay With Me (Instrumental)
Opening Theme pada series ini dinyanyiin oleh Shibasaki Kou berjudul "Invitation".

Lyrics

Taiyou no Uta 

Furuete iru watashi no te ni
Hajimete kimi ga furete
Yasashii kimochi atataka sa ni
Yatto kizuitanda
Tozashita mado akereba
Atarashii kaze ga fuita

Waratte naite kimi to deaete
Mieru sekai wa kagayaki dashita
Himawari yureru taiyou no shita de
Kanjite ita kaze wo hibi wo

Shinjiru koto mayou koto mo
Tachidomaru koto mo zenbu
Watashi ga ima koko de ikiteru
Kotae kamoshi renai

Monokuro no mainichi ga
Iro zuite yuku you ni

Waratte naite kimi to deaete
Tsuzuku mirai wa kagayaite ita
Himawari yureru taiyou no shita de
Watashi no mama ashita wo utau yo

Kagiri ni nai hibi mo tomara nai jikan mo
Doredake aiseru ka na?
Aiseru yo ne
Kimi ga ireba hikari sae mo
Sorasa nai de

Waratte nai te kimi to deaete
Tsuzuku mirai wa kagaya iteita
Himawari yureru taiyou no shita de
Watashi no mama ashita wo

Arigatou tsutaetai ima nara ieru yo
Sugoshita kisetsu mo wasure wa shinai yo
Himawari yureru taiyou no you ni
Watashi no uta kimi wo terasu yo
Watashi no mama kimi wo...

Stay With Me

Aitai kimochi afuretara
Kono omoi ga umaku todoku no ka na?
Chiisa na mado ni arawareta
Anata wo miru dakede ureshiku naru
Ano hi ni sotto oite itta Namida no tsubu kakaetara
Nee yume wo kanadeta

Stay with me
Anata wa watashi dake no ooki na hikari
Stay with me Anata to zutto zutto
Te wo tsunaide itai Soshite ashita he tsuzuku
Sono michi wo aruite yukou

Jikan no hako ni tojikometa
Tsubasa wo anata ga kaze ni noseta no
Futo mai orita yoru no machi
Moratta yuuki de utai dasetanda Ganbatteru anata ni
Make nai you na SUPIIDO de
Nee kagayake kokoro

Stay with me
Watashi ni kikasete hoshii kanashimi no wake
Stay with me
Anata to zutto zutto nagamete itai na
Tsuki to taiyou to soshite futari ni dekiru koto wo

Stay with me
Anata wa kitto kitto mou hitori no watashi
Stay with me
Anata to zutto zutto
Te wo tsunaide itai
Soshite ashita he tsuduku
Sono michi wo aruite yukou


Shibasaki Kou - Invitation

Udaru you na chi mo shizumari

Hono kurai hinode mae Itsumono doori michi de machiawase Minna de shiyou

“Natsu dakara” BOODAA ka yaketa Hadaka WANPIISU Kosei wa nai keredo Kawaite
urayamashii

Minna mae miteru suki ni
Gyutto te wo hiite hoshiinda

Romendensha ni nori
Dokomade hashiri nuke you?
Douse kaigan ka sokora atari
Hanabi demo shimashou
Te ni motte wa ike nai no ni
Furi mawashiki wo hiku
Yokuaru keshiki ga atsui

Kyonen no tanjoubi ni wa
Kuroi T-SHATSU wo kureta
Wazato ana gaaiteru Sode wo
tooshite miyou ka
Kotoshi wa “Nani ga ii?”
Shitataka kotaerarezu Mitsumete
kurete iru koto ni
Manzoku shite iru

Dokokara koi ni natta no ka...
Yaseta karada wo dakishimete

Natsukashi no ramune wa “Hatena” aji demo oishii
Amai kuse ni isagiyokute suki
Kuchi no naka de
Abare haji ketobu KAPUSERU tachi
Nan ni mo dekinai Boku no
kimochi no araware

-Mata minna de koyou -Kimi nashi demo heiki Tama ni fukenkou ni asa made
Wasureru nomo ii ne Tama ni kenkouteki ni asa Omoidasu nomo ii yo

Kitto densha ni nori
Kimi datte kite kureru deshou?
Kaki tochuu no cool na
invitation Saikou no oto to umareta kono hi Riyou suru Utai tari nai dakara Mada
kaera nai-

Romendensha ni nori
Hitasura yurarete mitara “Sugita natsu no kioku” ni osamaru
Moshikashitara bokura saigo kamoshirenai kedo
Atama no naka dewa zutto
Tsuduite yuku one time


My Comment

Kouji di movie tampak bodoh. Yah... dilihat dari tingkah lakunya. Sedang di series, kehidupannya cukup suram dengan masa lalu yg kelam dan orangnya tidak seagresif di movie. Meski demikian, nurut gw, Yamada Takayuki cukup baik memainkan perannya sebagai Kouji. Ekspresinya bagus. Keliatan sekali natural saat beberapa scene yg emang nuntut demikian. Bisa menjiwai... Dan Kouji di sini sangat beruntung. Bahkan lebih beruntung dari Kaoru. Karena di sini banyak orang yg mengharapkan Kouji.

Sementara peran Kaoru di movie n series bisa dibilang sama. Meski ga sama persis. Ada perbedaan sana-sini. Di series, Kaoru yg semula berpikir bertepuk sebelah tangan, ternyata berbalas! Di movie juga berbalas ko. Hanya saja, ko prosesnya cepet bgt yah? Hehe maklumlah movie... Hmm...kebayang kan gimana bahagianya karena udah sejak lama dia suka. Saat itu, Kouji mengungkapkan perasaannya saat Kaoru putus asa n ingin bunuh diri. Ya... tangan kirinya udah ga bisa mainin gitar lagi. Padahal waktu itu Kaoru lagi nyanyiin lagu Taiyou no Uta di hadapan Kouji. Sehingga akhirnya pun Kouji menawarkan diri untuk menjadi gitarisnya setiap kali ia nyanyi di jalan. Intinya dia ngedapet kebahagiaan sebelum kematiannya. Meski sebelumnya ada lika-likunya juga. Dia cukup beruntung.

Movie n series mang ga bisa dibandingin. Ada kekurangan n kelebihan masing2. But, kalo gw harus memilih, seriesnya lebih lumayan dibanding movie. Mungkin karena seriesnya mang ditunjang oleh pemain yg mang benar2 bermula sebagai aktor n aktris. Sedangkan di movienya, Yui sebagai pemeran utama adalah seorang penyanyi sehingga aktingnya pun kurang. Tampak sekali bedanya saat scene pertama kali Kaoru dibonceng oleh Kouji. Ekspresi bahagia di wajah Kaoru dalam series (Erika Sawajiri) keliatan banget. Sementara di movie, Yui kurang bisa menunjukkannya. Di movie ga kerasa konfliknya. Bisa dibilang "ga seru". Cerita berkutat Kaoru n Kouji. Peran ortunya pun dikit banget. Udah gitu, dialognya jarang. Mungkin kelebihan di sini tuh peran Kaoru yg bener2 dibawain oleh seorang penyanyi yg bisa maen gitar. N lagunya bagus! Ya... kaya Good Bye Days yg pernah gw singgung di posting sebelumnya. Sedang di series, cerita lebih berkembang. Kalo dari segi vocal, meski Erika masih kalah dibanding Yui, tapi bisa dibilang sudah cukup bagus ko dia membawakan lagunya berjudul Taiyou no Uta. Perhatikan saja saat chorus. Ya... mungkin karena ditunjang dengan lagunya yg emang bagus sih... ^-^