Follow Us

Friday, February 17, 2017

Sia - Dari Titanium ke Helium

Kenal Sia? Musisi asal Australia yang melejit berkat lagu Titanium. Setelah Titanium, kini Helium keluar sebagai ost Fifty Shade Darker. Hmm, nampaknya Sia penggemar kimia ya. Hihi.



Saya suka beberapa lagu ciptaan Sia seperti Titanium (suka versi pop cover-nya Madilyn Bailey), Chandelier, Elastic Heart, Big Girls Cry, Fire Meet Gasoline, lalu Helium. Suka juga yang diciptakan untuk penyanyi lain seperti Diamond (Rihanna), Flashlight (Jessi J) dan Back to Life (Celion Dion).

Kalau Helium memang tidak hit seperti lagu yang lain. Nadanya memang tidak se-wow lagu lain. Tapi saya suka liriknya. Jatuh cinta dari pertama dengar. Didengar berulang-ulang ternyata memang bagus. Thumb up Sia!

Belajar kimia yuk. Apa itu helium? Helium adalah suatu unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang He dan nomor atom 2. Helium tak berwarna, tak berbau, tak berasa, tak beracun, hampir inert, berupa gas monatomik, dan merupakan unsur pertama pada golongan gas mulia dalam tabel periodikTitik didih dan titik lebur gas ini merupakan yang terendah di antara semua unsur. (https://id.m.wikipedia.org/wiki/Helium).

Salah satu manfaat helium adalah untuk pengembangan balon. Menghirup sejumlah kecil gas ini akan menyebabkan perubahan sementara kualitas suara seseorang. Ada yang pernah nonton Rooftop Prince? Nah, di situ ada adegan menghirup gas helium lalu suara berubah. Di salah satu episode Running Man juga ada. Lupa episode berapa.

Berikut yang saya warna biru adalah kata-kata di lyrics Helium yang saya suka.

I'm trying but I keep falling down
I cry out but nothing comes now
I'm giving my all
And I know peace will come
I never wanted to need someone

Yeah, I wanted to play tough
Thought I could do all just on my own
But even Superwoman
Sometimes needed Superman's soul


Help me out of this hell
Your love lifts me up like helium
Your love lifts me up when I'm down down down
When I've hit the ground

You're all I need

And if you let go
I'll float towards the sun
I'm stronger 'cause you fill me up
But when the fear comes
And I drift towards the ground
I am lucky that you're around


http://www.azlyrics.com/lyrics/sia/helium.html

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!