Job Training 1 (Kamis 15/11/2007) : Hampir Mati Terinjak di Busway



Job Training 1 (Kamis 15/11/2007)

Mulai kamis 15/11/2007 gw ikut job training. Yup! Itu suatu keharusan. Karena gw dah hengkang dari kampus (baru wisuda 30/10/2007). Hmm... memulai kehidupan baru bukan sebagai mahasiswa lagi hiks hiks.

Gw cuman mau share seputar hal2 yg gw alami selama job training yg nantinya bakal gw lalui selama 1,5 - 2 bulan. Ok, gw mulai aja ya!

Pada hari pertama, gw berangkat dari rumah jam 7 pagi lewat. Bareng temen2, sepakat deh qta naek busway. Di shelter rame bgt! Wuih... desek2an bo (udah biasa kan) nunggu busway dateng mau rebutan duduk! (yah begitulah keadaannya di Jakarta-jam ngantor). Begitu busway dateng, semua orang pada ”NYERBU!!!” Gw pun ikut2an.

Tiba2 aja, gw ngerasa dorongan dari belakang yg cukup kuat. Gw berusaha ikut maju. Tapi karena saking kuatnya (ga wajar nurut gw), gw ga imbang jadinya. Tau2 gw ngerasa kalo tubuh gw melayang ke depan hendak mencium lantai shelter! ”gawat!” dalam hati gw. ”gw bisa mati keinjek2 orang kalo sampe jatuh”. Tapi rasa2nya gw ga berdaya. Pasrah gw...

Eh, ada keajaiban! Hehe berlebihan ya.. Tau2 ada orang yg megang lengan gw dari arah kanan. Gw ga tau itu sapa. Ga sempet gw liat karena qta masing2 sibuk mau masuk ke busway. Firasat gw sih bapak2... dalam hati gw yg paling dalam gw berkata ” thx a lot. Uhav saved my life”. Syukur bgt deh... thx god!

Pfuuh... itulah pengalaman buruk gw di hari pertama. Saat kejadian itu, gw sempet inget kejadian matinya fans band A1 yg pernah dateng ke Jakarta dulu. Yup! Mati keinjek2 fans laen... syerem kan?

Nyampe di tempat, absen paling lambat jam 8.30 am. Lewat dari itu, insentif dipotong(kejam bgt). Sebenernya sih absen jam segitu udah dikasih toleransi banyak waktu. Kalo pekerja beneran kan absen dari jam 7.30 am. Trus, dimulailah acara...
Dalam hari itu, qta di briefing sampe jam 4 pm. Kebayang ga sih capenya dengerin n duduk selama itu... sampe terkantuk2 gw... hehe
Briefing disampein dari biro bina program, biro umum, biro keuangan, n kampus. Masing2 biro punya cara tersendiri dalam presentasi. Yg jelas ada yg menarik n ngga. Cuman, namanya ngantuk ya ngantuk ajalah ga ketahan... haha dasar bandel!

Selese jam 4 pm, gw langsung sholat ashar. Takut ga keburu tar nyampe rumah. Eh, hujan lagi! Qta putusin naek busway lagi (ga kapok juga neh). Busway padet bgt. Jelas ajalah gw n temen gw berdiri. Cape deh...

Apa karena ujan yah ko macet bgt gitu... Mana temen gw kan lagi sakit tuh. Berdiri lagi. Kasian gw. Saking ga kuat berdiri, akhirnya dia jongkok. Berulang kali dia nanya gw dah sampe mana. Btw, buswaynya ngerayap tuh ga pindah2 tempat dari tadi. Rasanya udah ga sabar bgt. Temen gw udah ga kuat, gw juga ikutan ga kuat berdiri. Sumpek lagi! Akhirnya qta putusin buat turun padahal baru 2 shelter. Biar ajalah asal bebas dari kesumpekan dalam busway... yg jelas gw ngejar magrib!

Selanjutnya, qta naek angkot. Meski sama2 macet, tapi lebih mendingan. Ya allah, dalam hati gw (saat masih di busway) rasanya gw pengen lgsg pulang ke rumah (ga tahan gw dalam busway). Tapinya, kalo gw mang bukan teman yg pantas disebut teman yg baik sih. Itu kalo gw egois. Tapi, ga mungkin gw setega itu. Yup! Gw meski nganterin temen gw check ke rumah sakit. Udah 5 hari dia demam ga turun2. Takutnya sakit apa gitu...

Btw, saat masih di perjalanan, magrib udah masuk. Makin cemas gw.... akhirnya, gw putusin turun di kampus buat sholat n temen gw terus aja tar gw susul (dia udah ga kuat bgt). Ugh, sholat ga tenang gw...

Di rumah sakit, lumayan lama. Btw, laper nih... akhirnya qta makan. Makan sambil ngobrol, trus pulang tau2 jam 10 lewatlah nyampe rumah. Capeeenya... mana besok meski bangun pagi bgt buat job training hari kedua kan? Yoilah... Perjuangan baru dimulai!
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!