Tokyo Juliet


Serial Taiwan yang diambil dari manga berjudul Tokyo Juliet karangan Miyuki Kitagawa ini diperankan oleh Wu Zun (pemeran dalam Hanazakarino Kimitachihe dan Romantic Princess), Ariel Lin (It started with a kiss), serta actor kawakan Simon Yam.

Mengusung cerita seputar fashion, serial yg tayang sebanyak 17 episode ini semestinya punya daya tarik tersendiri bagi penggemar fashion maupun fashion designer. Cerita dimulai dengan upaya balas dendam Lin Lai Sui (Ariel Lin) melawan Chu Xing (Simon Yam). Chu Xing merupakan fashion designer ternama yg popular gara2 designnya yg bertema bunga deasy. Sementara design tersebut merupakan karya Sui kecil saat berumur 5 tahun yg diam2 Sui masukkan dalam amplop milik ayahnya yg berisi design juga yg akan diikutsertakan dalam kontes design ketika itu. Namun, design itu telah dicuri oleh Chu Xing lantas Chu Xing memenangi kontes tersebut dan menjadi terkenal di dunia. Sui merasa sangat tidak adil akan hal itu. Baginya, seharusnya ayahnyalah yg sukses dengan design tersebut. Apalagi ditambah dengan kejadian bahwa ibunya yg seorang model meninggalkannya kala itu. Sehingga lengkaplah penderitaan Sui. Sui menganggap bahwa penyebab semuanya adalah Chu Xing.

Memasuki kuliah, Sui mengambil jurusan fashion design. Di sinilah Sui semakin bertekad untuk mengalahkan Chu Xing. Sebelum tekadnya itu terwujud, Sui berjanji untuk tidak akan mencintai cowo. Namun, kenyataan yg terjadi tidaklah demikian. Sui menemukan seseorang yg bisa selalu menenangkan dirinya. Dia adalah teman sekampusnya yg cukup tenar (banyak penggemar cewe) yg ternyata adalah seorang anak laki2 kecil yg pernah ia temui dulu di suatu pesta dan menenangkan dirinya saat kehilangan ibunya. Kala itu, anak laki2 tersebut memuji rambut Sui. Dan karena hal tersebut, hingga kini Sui memanjangkan rambutnya. Tak disangka, dia adalah anak Chu Xing. Namun, hal itu bukanlah halangan karena sang kekasih (Ji Feng Liang) selalu memihaknya dan berjanji akan selalu mendukungnya dan berada di sisinya apa pun yg terjadi. Meski banyak halangan baik dari Sui maupun Liang, masalah selalu saja teratasi dan mereka tak terpisahkan. Berturut2 muncul cowo yg suka ama Sui, lalu bergantian ada cewe yg suka Liang. Begitulah...

Dalam soal design, Liang lebih dulu sukses dibanding Sui. Namun Sui tidak menyerah. Pada akhirnya, Liang dapat beasiswa ke Italy. Pada saat yg sama, Sui juga tapi Sui membatalkan beasiswa tersebut dan lebih memilih untuk bertanggung jawab dengan pekerjaannya sebagai designer dalam proyek seorang temannya, Lu Yi Mi. Akan tetapi, ternyata tugas tersebut telah diambil alih oleh designer milik Chu Xing. Sui kecewa. Akhirnya mereka terpisah untuk sementara waktu.

Hidup sendiri tanpa Liang di sampingnya terasa berat. Apalagi di sinilah ujian terberatnya. Tidak ada toko baju maupun perusahaan yg mau menerima design Sui. Mereka semua telah dipengaruhi oleh Chu Xing. Namun, Sui menemukan seseorang yg cukup kuat di dunia fashion yg mau membantunya mengalahkan Chu Xing. Yg terjadi justru Sui depresi dan tidak sanggup membuat design yg bagus.

Akhir cerita, Liang mau kembali kepada ayahnya. Dia menemukan alasan kenapa ayahnya dulu tidak menjenguk ibunya yg sakit di rumah sakit hingga meninggal. Di sisi lain, Sui yg ingin hidup tenang, memilih pergi ke suatu tempat di mana ibunya berada. Tak sengaja, Sui menemukannya di sebuah toko bunga. Namun, ibunya sudah tak mengenalinya lagi. Sui dan Liang sempat putus kala tersebut. Lantas Liang menjemputnya kembali. Jelas aja mereka bersatu. Finish.


Comment

Nurut gw, konflik n intrik di series ini kurang terasa seru. Kalo bukan pecinta fashion, boring juga kale nontonnya. Yg bikin gw kurang sreg, Sui n Liang bener2 tak terpisahkan. Jadinya, cerita kurang hidup. Kebanyakan scene hanya sekitar mereka berdua. So, ga fair ajalah...

Kekuatannya nih, mayb karena didukung oleh pemain yg eyecatcing kali ya. Di sela2 cerita, ada lucu2nya juga ko. Lumayanlah buat hiburan...

Anehnya, kalo ngeliat dari judul trus dikaitin juliet dalam cerita Romeo n Juliet kan ga bersatu yah tapi versinya Jepang nih, bersatu ternyata. Hohoho different idea!


picture credit to the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!