IDEALIS gw!

8/12/2007
By reana neshiro

Terkadang, apa yg terjadi tidaklah sesuai dengan hati nurani qta.
Kenyataan tidaklah memihak pada apa yg qta mau.
Padahal bagi gw, paling tidak hanya ingin sesuatu itu terjadi sesuai prosedur hati.
Ga mesti harus 100%. Minimalnya sesuai jalur yg qta mau.

Mungkin terdengar begitu remeh namun juga dikata begitu ”IDEALIS”.
Yup! Kenapa ga mudah untuk memenuhi idealis qta.
Kenapa jalan pikiran qta tak bisa sebanding lurus dengan realitas.

Sometimes, qta ga meminta sesuatu terjadi karena ini ga sesuai idealis qta tapi tiba2 aja menimpa qta tanpa qta tau apa2.
Kemudian qta tau yg sebenernya dari orang lain.

Mungkin, hal seperti itu adalah biasa dalam hidup ini.
Tapi bagi gw, tidaklah demikian.
Hati kecil ini menjerit, menangis,...
Sedih...
Namun juga tak berdaya
Lalu bagaimana?

Sekalipun mungkin apa yg terjadi memihak pada qta, memberi untung pada qta.
Tapi entahlah hati ini tak bisa berbohong.
Hati ini tak bisa menerima.

Gw akui kalo diri gw ”idealis”
Hal ini ga Cuma gw yg ngerasa tapi juga orang lain yg berkata.
Orang yg baru gw kenal pun berkata demikian...

Gw ga tau, kalo kelak idealis gw bakal hancur.
Kalo idealis gw bakal usang termakan waktu.

Gw ga tau...
Dalam kehidupan ini apa pun bisa terjadi.

Jikalau apa yg gw anggap benar adalah memang benar
Tuhan tolong tunjukkan jalan kebenaran itu dan tuntunlah aku selalu...

Jikalau salah, tolong bukakan mata, hati, n pikiranku untuk kembali ke jalanMu yg lurus.
Dan bukalah jalan baru untukku agar aku bisa menata kehidupan baruku yg diridhoi olehMu.

Tuhan, aku takut kalo2 jalan yg kupilih ini akan membawaku larut pada hal yg sesungguhnya tak sesuai hati nuraniku.
Yg sesungguhnya tak ingin kutempuh namun sudah di depan mata n terlanjur kumemasukinya.

Tuhan, apakah gw harus menurunkan idealis gw ?
Agar apabila terjadi sesuatu, hati ini tak sebegitu tersiksanya...
Bolehkah?
Ato salahkah jika demikian?

Tuhan, tolonglah...
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!