hana yori dango 2


1/12/2007

Kelar juga nonton Hana Yori Dango 2 (HYD2)! Hm... telat yah baru nonton skrg? ^-^

Sekedar buat hiburan di kala Sabtu Minggu gw break dari aktivitas harian yg melelahkan namun juga menyenangkan sih kalo dipikir2 (ceilee...). Yup! Karena dalam aktivitas itu, ada kebersamaan! Yg mungkin ga bakal gw temuin kalo gw ada di kelompok laen. Yg jelas, ada keasyikan tersendirilah di sini. Begitulah... gw menyadarinya...

Mungkin di antara temen2 gw ada yg ngiri ama kelompok laen yg dapet proyek ini itu. Ko qta ngga ya? Yah, itu kan rezeki mereka ya (menghibur diri ^-^). Biar aja ya. Senior bilang kalo rezeki ga akan ”ketukar”. Tul ga?

Sedihnya, mungkin waktu yg tersisa tinggal sebulan ke depan hiks. Abis itu, qta pisah. Yup! Qta tempuh jalan masing2. Gw di mana mereka di mana. Entahlah... hanya Allah yg tahu. Mudah2an aja apa2 aja yg udah qta lalui bersama akan menjadi salah satu ”BEST TREASURE” dalam hidup gw. Gw yakin, ini ga akan terulang. Kesempatan kaya gini hanya sekali seumur hidup. Dan hanya orang yg udah ditakdirkan di sini aja yg bakal mengalaminya. Subhanallah...

Haha ngelantur sana sini ga jadi cerita. Ok, gw lanjutin tentang HYD2-nya.
Pada dasarnya, HYD ama Meteor Garden versi Taiwan sama inti ceritanya (yg udah pernah nonton MG pasti tau). Karena beda penggarapan n budaya orang yg bikin so, ada beda scene sana-sini. Ada modifikasi intinya. Nurut gw sih, ini gw coba menilai secara obyektif yah, bagusan Taiwan beberapa kali dibanding Jepangnya. Gw ga bermaksud mihak Taiwan loh. Gw cuman nyoba ngekspresiin pendapat gw aja. So, kalo ada yg ga setuju, boleh protes di sini.

Dulu, gw mang suka bgt nonton MG. Itu karena gw ngerasa mang bagus. Gw menilai kalo aktor n aktrisnya pas bgt dari segi karakter maupun akting. Trus, ceritanya pun cukup kompleks. Jadi pengen nonton mulu dari episode ke episode. Seru!!! Nah, itulah kelebihan Taiwan (nurut gw) kalo bikin serial tuh ceritanya kompleks n intrik2nya jadi bikin penasaran.

Sementara yg Jepang, kurang kerasa greget gitu. Apalagi ceritanya kan anak SMU (kalo Taiwan kuliahan). Jadi nyambungan yg Taiwan kalo dilihat dari kebiasaan F4 terutama si Soujiro (Sie Mens) dan Akira () yg suka minum2 ke bar n dikelilingi banyak cewe. Lagian, untuk cerita cinta yg butuh begitu byk pengorbanan, perlu pemikiran yg dewasa tentunya. Sedangkan si Makino (San Chai) masih SMA. Kalo gw analisis dari sini, Taiwan lebih cermat melihat keadaan. Ya kalo Jepangnya mungkin lebih menyesuaikan ama manga-nya (maklum). Tapi kan, permak sana sini demi keindahan hasil yg diperoleh sah2 aja ya. Asal penonton puas. Ato kalo byk modif, fans manga-nya pada protes (meski cerita jadi lebih bagus sekalipun)? Entahlah...

Dilihat dari orang tua Makino (San Chai), gw nangkep kalo ortu San Chai bisa terlihat bener2 miskin sampe titik nol ibaratnya (melarat). Keliatan dari rumah yg Cuma seruangan buat semuanya. Udah gitu, kelucuan mereka tuh kerasa (mungkin karena didasari sebagai pelawak yah). Nah, kalo Jepangnya tuh kurang keekspose kemiskinannya meski digambarkan miskin. Mungkin itulah perbedaan miskin di Jepang n Taiwan ya? I see...
Trus kelucuannya kurang...

Selanjutnya, ibu Tsukasa (Tao Ming Tse) ko kurang bgt keliatan elit, elegan, n angkuhnya ya. Hair style-nya yg bikin kurang kali ya. Nurut gw sih mang wibawanya ga dapet! Beda bgt ma Taiwan... pas bgt!

Sebenernya sih yg dilihat pertama kali tuh pasti pemeran utamanya yah. Sang aktor! Jerry Yan (Tao Ming Tse) dapet bgt buat semuanya! Orangnya keras! Udah gitu sesuai ama bodynya yg emang tinggi gede. Vic Chou (Hua Che Lei) yg berperan sebagai pendiam juga pas bgt. Kecuekannya pun bener2 bisa ditangkap. Gitu juga yg laen...
Nah, kalo Jepang, Tsukasa (Jun) badannya kurus trus garis wajahnya ga keras. Ditambah rambutnya yg keriting jadi gimana gitu. Jadi kurang pas. Kurang cakep juga sih hehe tapi lumayanlah. Beda ama Rui (Shun Oguri) yg gw liat dia pas di situ. Mungkin karena dia seringnya dapet peran sebagai cowo cool, cuek gitu kali ya. Rambutnya pun cocok ma wajahnya (di Hanazakari no kimitachi e jelek tuh hair style-nya=> jadi jelek wakakak).

Btw, theme songnya flavour of life yg dinyanyiin Utada Hikaru bagus! Gw suka...
Ko miskin bgt sih OSTnya cuman ada 2. Padahal kan Ost bikin cerita jadi hidup (emosi cerita masuk ke penonton). Apalagi ditambah background music yg bener2 pas, wuih... dalemnya cerita jadi nyampe ke penonton! Hm... gw ngerasa agak lumayan kesentuh karena lagunya Utada Hikaru tuh... itupun munculnya jarang! So sad...


Utada Hikaru - Flavor of Life Lyrics

Arigatou to kimi ni iwareru to nandaka setsunai
sayonara no ato no tokenu mahou awaku horonigai
The flavor of life

tomodachi demo koibito demo nai chuukan chiten de
shuukaku no hi wo yumemiteru aoi furu-tsu
ato ippo ga fumidasenai sei de
jirettai no nan notte? baby~

arigatou to kimi ni iwareru to nandaka setsunai
sayounara no ato no tokenu mahou awaku horonigai
The flavor of life

amai dake no sasoi monku ajike no nai doku
sonna mono ni wa kyoumi wa sosorarenai
omoitoori ni ikanai toki datte
jinsei suteta mon janai tte

doushita no? to kyuu ni kikareru to “uun. nandemo nai”
sayounara no ato ni kieru egao watashi rashikunai
sinjitai to negaeba negau hodo nandaka setsunai
“aishiteru yo” yori mo “daisuki” no hou ga kimi rashii janai?
The flavor of life

wasurekakete ita hito no omoi wo totsuzen omoidasu koro
furitsumoru yuki no shirosa wo omou to sunao ni yorokobitai yo
daiyamondo yorimo yawarakakute atatakana mirai
teni shitai yo kagiri aru jikan wo kimi to sugoshitai

“arigatou” to kimi ni iwareru to nandaka setsunai
sayounara no ato no tokenu mahou awaku horonigai
The flavor of life


picture and lyrics credit to the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

2 komentar:

  1. hhaha..aku lebih telat lagi kak..
    baru baca kemarenan,hhaha
    salam kenal -lagi :)

    ReplyDelete
  2. yup! telat banget kalo baru nonton sekarang. itu aku posting aja 2007 :)

    ReplyDelete

leave your comment here!