First Kiss


by Reana

Nah, akhirnya slese juga gw nonton! So, bisa gw review sekarang. Ok deh gw mulai...

Dorama Jepang produksi tahun 2007 yg tayang pada 9 Juli sampai 17 September di stasiun tv Jepang Fuji TV ini bergenre romantis. Seperti biasa, diselipin komedi2 konyol ala Jepang. Bagi penggemar cerita komedi, lumayan buat hiburan tambahan.

Pada dasarnya, cerita yg disuguhkan bukanlah cerita baru. Dalam arti pasti pemirsa sudah sering melihat cerita tentang orang yg penyakitan. Nah, apalagi yg diangkat di sini adalah penyakit jantung! Tinggal gimana jalan ceritanya aja... Setuju?



Sebanyak 11 episode, First Kiss menjejali pemirsanya dengan judul2 tiap episode. Ini dia judul yg dimaksud untuk lebih mengena tentang dalamnya cerita dan ngebuat jadi penasaran.
• Ep 01: My Little Sister was a Devil!!
• Ep 02: Gokon for the Time-Bomb Girl
• Ep 03: The Beginning of my Sister's Love
• Ep 04: Today, My Sister Gets Her Heart Broken
• Ep 05: Little Sister! There Gonna Be a Confession Today?
• Ep 06: Now, Love Blooms
• Ep 07: Tonight, My Sister becomes an Angel
• Ep 08: Goodbye, Sister
• Ep 09: Don't Go, Sister!
• Ep 10: The Brother and Sister's Last Chapter
• Ep 11: The Letter that Came from Heaven

Cerita diawali dengan kepergian Mio (Inoue Mao) yg tinggal di Los Angeles (US) bersama ibunya ke Jepang untuk menemui kakak laki2nya Kano Kazuki (Ito Hideaki) yg telah lama tak ditemuinya. Terakhir ketemu saat masih kecil, Kazuki sangat gemuk. Dan saat di bandara, Mio salah mengenali kakaknya tersebut karena sekarang sudah kurus. Selanjutnya, Mio tinggal bersama kakaknya beserta 2 orang teman kakaknya.

Pada dasarnya, niat Mio ke Jepang adalah untuk membuat kenangan sebelum operasi jantungnya dilakukan. Meski kemungkinan berhasil hanya 50 persen, tapi ia tetap memutuskan untuk operasi daripada harus hidup sengsara menahan ketakutan sewaktu2 jantungnya bisa meledak. Di Jepang, ia terus merepotkan sang kakak. Di sisi lain, sang kakak terus memaksanya untuk mengenal cinta. Kakaknya ingin membuktikan keajaiban cinta baginya. Tapi ia menolak. Ia tak tertarik untuk itu. Hingga suatu saat ia jatuh cinta dengan seorang dokter praktek bagian jantung yg kemudian bertugas mengurus Mio (Yuki Akio => Hiraoka Yuuta). Dan cinta pun berbalas.

Kazuki yg bermimpi menjadi seorang fotografer, terus didorong oleh Mio agar bisa mewujudkan impiannya itu. Di akhir episode, ia memutuskan pergi ke Paris dengan mengandalkan dirinya sendiri tanpa bantuan orang lain demi menjadi fotografer terkenal. Di sisi lain, operasi Mio berhasil dan ia bisa hidup hingga puluhan tahun ke depan kemudian menemui sang dokter. Padahal, semula ia memutuskan untuk tidak jadi berangkat ke LA untuk operasi karena takut semua akan berakhir. Dia lebih memilih untuk terus di Jepang bersama kakaknya dan melanjutkan perjalanan cintanya. Namun, sang dokter beserta orang2 terdekat menguatkannya untuk operasi. Dokter berkata, ”Meskipun cuma lebih satu hari, aku mau melihat Kau hidup.” Ceilee... so sweet... ^-^

Fokus cerita di sini memang antara Mio dan kakaknya. Judul First Kiss merupakan kisah tentang ciuman pertama Mio yg diambil kakaknya saat masih kecil. Yup! Mio dicium kakaknya ketika itu dan menangis. Berkat pengalamannya itu, untuk selanjutnya Mio senang usil menyuruh anak kecil cowo untuk mencium adiknya. Haha dasar bandel! Dia tipikal cewe yg ceria yg bisa menutupi segala kesedihannya.

Bisa dibilang, First Kiss cukup ringan ceritanya. Malah datar nurut gw! So, yg suka hiburan, pas deh jadi pilihan! Ga nguras otak. Santai aja. Lagipula juga bukan cerita sedih meski tentang orang penyakitan.

Kekuatan First Kiss tuh, theme songnya ”Kokoro” yg dinyayiin Kazumasa Oda nyabet penghargaan the best theme song di Television Drama Academy Awards ke-54. Nurut gw sih, ya biasa aja tapi lumayan enaklah didenger. Soalnya, musiknya jadul gitu sih hehe... Model2 kaya theme song Love Generation tapi masih lebih mendingan ini... Penasaran?

pic cr: rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!