Follow Us

Tuesday, February 20, 2018

Korean Odyssey (Hwayugi) Review




Kamu penggemar drama Korea? Sudah nonton drama yang satu ini? Kalau belum, yuk baca dulu review dari saya. :)

Sebenarnya saya random saja menonton drama ini. Belakangan memang sudah sangat jarang saya nonton drama. Yang membekas teraakhir kali adalah Goblin. Dan itu karena saya nonton full dan juga sudah lama tamat.

Berhubung minggu lalu masih belum begitu sibuk dengan tugas kuliah, jadi saya coba melirik satu drama Korea yaitu Korean Odyssey. Dilihat dari judul, mirip dengan judul film China yaitu Chinese Odyssey. Ini mirip apa tidak ya pikir saya. Jangan-jangan adaptasi. Dan ternyata memang benar ini adaptasi dari novel Journey to The West yang sering kita kenal kalau versi serialnya Sun Go Kong. 

Ok, saya coba putar dan pemeran utamanya ternyata adalah Lee Seung Gi lalu ada Cha Seung Won. Buat penggemar drama Korea, siapa yang tidak kenal dengan kedua aktor tersebut? Jangan bilang kalian cuma kenal Lee Min Ho ya. :D

Dari awal episode pertama, ceritanya menarik menurut saya. Apalagi ada Lee Seung Gi yang perannya menyebalkan di situ. Makin cocoklah ya. 

Siapa yang suka Lee Seung Gi angkat tangan! Kenapa kalian suka? Saya ini termasuk orang yang pernah bertanya-tanya kenapa sih Lee Seung Gi digemari? Dan dia selalu menjadi pemeran utama. Drama-dramanya juga sukses. Jadi penyanyi juga sukses. Padahal sih tidak seganteng Lee Min Ho atau yang lainnya. Menurut saya biasa. Tapi melekat di hati fansnya. Saya pertama lihat Lee Seung Gi di drama Brilliant Legacy lalu Gumiho. Dan ya saya pun juga suka. Hihi.

Setelah saya menonton kedua drama tersebut saya memahami bahwa karakter Lee Seung Gi di drama itu melekat sekali sebagai tokoh yang menyebalkan namun menyenangkan alias manis. Hihi. Jadi, peran-peran seperti ini sangat cocok diperankan oleh Lee Seung Gi seperti Korean Odyssey ini juga.

Lalu Cha Seung Won bagaimana? Saya dulu tidak habis pikir kenapa teman saya senang sekali nonton dramanya Cha Seung Won, The Greatest Love. Apa menariknya dia? Entahlah yang jelas Cha Seung Won memang bukan yang ganteng semacam Lee Min Ho juga tapi karakter yang dia bawakan di Korean Odyssey ini sungguh lucu. Hihi. Okelah aktingnya.

Dikisahkan...

Jin Seon Mi kecil adalah anak spesial yang mempunyai kemampuan melihat makhluk halus di sekitarnya. Dia selalu membawa payung kuning untuk menghindari serangan makhluk halus. Suatu ketika dia diserang makhluk halus dan diselamatkan oleh Ma Wang (Cha Seung Won) dengan payung ajaibnya berwarna hitam. Kala itu, Jin Seon Mi meminta Ma Wang untuk menukar dengan payungnya.



Ma Wang justru mengarahkan Jin Seon Mi ke suatu tempat dimana hanya manusia spesial yang bisa ke sana. Seon Mi pun menurut dan sampai ke tempat itu juga. Di sana dia bertemu dengan Son Oh Gong (Lee Seung Gi). Son Oh Gong adalah demon yang saat itu kondisinya sedang dirantai dan dikerangkeng di suatu tempat seperti rumah di atas bukit tapi tak terlihat manusia biasa. 






Saat itu Jin Seon Mi yang mengeluarkannya dari sana tapi mereka membuat kontrak bahwa Son Oh Gong akan menjadi pelindungnya dari roh jahat. Kapan pun Jin Seon Mi memanggilnya dia akan datang. Setelah Son Oh Gong terbebas dari belenggu, rupanya dia sungguh licik. Dia mengambil ingatan Jin Seon Mi akan nama Son Oh Gong sehingga Jin Seon Mi tidak akan pernah ingat namanya dan tidak akan pernah bisa memanggilnya sewaktu dia membutuhkan. Jin Seon Mi pun tertipu.



25 tahun kemudian, Jin Seon Mi tumbuh dewasa. Selama itu pula Jin Seon Mi dan Son Oh Gong tak pernah bertemu. Jin Seon Mi berjuang sendirian dari kejaran roh jahat. Semenjak Jin Seon Mi membebaskan Son Oh Gong, dia mendapat hukuman dari langit yaitu menjadi Sam Jang. Sam Jang adalah manusia spesial yang darahnya harum seperti bunga lotus. Darahnya tersebut menjadi incaran roh jahat termasuk Son Oh Gong atau pun Ma Wang.

Suatu ketika, Jin Seon Mi kembali bertemu dengan Son Oh Gong dan mereka masih saling mengenali. Tapi Seon Mi masih belum tahu nama Son Oh Gong sampai suatu ketika Son Oh Gong mengembalikan ingatannya. Jin Seon Mi juga mengaktifkan Geumganggo (gelang) ke tangan Son Oh Gong untuk membuatnya terikat ke Jin Seon Mi. Gelang itu pemberian dari Ma Wang. Rupanya gelang tersebut malah membuat Son Oh Gong jatuh cinta kepada Jin Seon Mi. Uhuk-uhuk.

Di beberapa episode kisahnya tentang Jin Seon Mi mengatasi menghilangkan makhluk halus dengan bantuan Son Oh Gong. Kalau ini sih menurut saya kurang seru. Tapi tenang, cerita makin menarik ketika kemunculan Bu Ja (Jin Se Ra). Jin Se Ra adalah gadis yang meninggal tak wajar dan hidup kembali berkat darah Jin Seon Mi. Namun dia hidup sebagai zombie.

Menurut saya Bu Ja ini karakter yang paling menarik. Aktrisnya juga bagus aktingnya. Saya sih suka dengan kehadirannya.

Tokoh lain ada General Winter dan Fairy Summer. Mereka ini kakak adik tapi berbagi tubuh. Kalau kamu tidak ngeh alias paham, Fairy Summer ini adalah orang yang sama yang memerankan General Winter. Cantik kan? Hihi

Ma Wang (Cha Seong Won) hadir sebagai CEO Lucifer Entertainment dan bekerja menjadi juri acara pencarian bakat di tv. Sosoknya di sini sungguh lucu loh apalagi ketika bau darah Sam Jang. Hihi. Dan dia sendiri memang mengincar darah Sam Jang. Karena darah Sam Jang bisa membuat dia menjadi Deity.

Ada Lee Hong Ki yang berperan sebagai artis terkenal di Lucifer Entertainment. Dia berteman dengan Son Oh Gong. Para demon ini tinggal serumah dan hidup mewah.

Sejauh ini, drama ini tak sedahsyat Goblin tapi cukup lumayan untuk ditonton karena menghibur.

Drama in mengusung 20 episode dan ditayangkan di TvN. Baru tayang sampai episode 16. Kalau kamu tertarik silahkan tonton ya! :)




#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikdanBahagia
#15HariBercerita
#HariKe14

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!