Follow Us

Saturday, February 10, 2018

English Conversation Strategy #1: Everyday Expression





Beberapa posting ke depan, saya akan mencoba berbagi mengenai conversation strategy plus buat kamu yang ingin belajar conversation. Sebagai pembuka alias bahasan pertama, saya akan mengulas tentang everyday expression.

Everyday expression berupa ungkapan yang sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Ungkapan-ungkapan tersebut cukup populer dan kamu semua pasti sudah sering menggunakan atau mendengar. Di antaranya adalah sebagai berikut:

More FormalLess Formal
Yes.Yeah.
Thank you.Thanks.
Hello.Hi.
How are you?How are you doing?
I'm fine.OK. / Pretty good. / Good.
Good-bye.Bye. / See you. / See you later.

Pada kolom sebelah kiri merupakan ungkapan yang lebih resmi (more formal). Sementara kolom sebelah kanan adalah ungkapan yang kurang resmi (less formal). Kemungkinan besar yang banyak kita pelajari selama ini di bangku sekolah adalah kolom sebelah kiri. Betul?

Sementara kolom sebelah kanan akan sering kamu jumpai dalam percakapan sehari-hari yang sifatnya tidak formal. Untuk menyatakan apa kabar misal, ketika saya chatting keseringan saya mendapat pesan, "Hi", "How are you doing?" 

In conversation, YEAH is 10 times more common than YES.

Sekian sharing dari saya hari ini. Sampai jumpa strategi yang berikutnya! :)





Source: Touchstone

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!