Follow Us

Thursday, February 8, 2018

Mainan Edukasi Anak Lego Stick



Saya baru saja membelikan keponakan laki-laki saya yang usianya 4 tahun sebuah mainan. Setelah searching berbagai macam mainan online dan offline, rupanya ada banyak sekali jenis mainan edukasi yang bagus-bagus. Rasanya ingin diborong semua! :)

Awal mula saya ingin membelikan mainan ini adalah gegara sewaktu saya pulang kampung lalu, keponakan saya menagih mainan. Padahal saya tidak tahu-menahu. Saya tidak pernah bilang atau menjanjikan akan membelikan mainan. Keponakan saya ini memang selalu ikut menjemput saya di bandara setiap kali saya pulang.

Tapi kepulangan kemarin itu rupanya tak disangka adalah ulah ayah saya yang bilang ke keponakan bahwa dia akan saya belikan mainan kalau saya pulang. Haduh. Tepuk jidat. :D

Itu semua cuma ide ayah saya yang ingin membuat keponakan saya mau datang main ke rumah ayah saya. Ayah saya kangen begitu ceritanya karena lama dia tidak mau main ke rumah. Padahal sih ya tidak jauh. Ya, maklumlah ya namanya kakek-kakek ingin bermain dengan cucunya. 

Jadi, akhirnya benar saya yang ketiban ditagih mainan. Hehe. Okelah saya bawa keponakan saya ke toko yang menjual mainan. Tapi saya mau yang banyak pilihan mainan biar bisa memilih. Dan saya tidak mau membelikan mobil-mobilan karena mobil-mobilan dia sudah sangat banyak masuk karung. Menurut saya juga mobil-mobilan kurang edukasinya. Saya lebih suka mainan yang merangsang otak anak menjadi kreatif. 

Oke, saya putuskan pergi ke Multi M terdekat di wilayah saya yang terkenal harganya miring. Saya bawa dia ke sana melihat-lihat terlebih dulu. Lalu saya tawari lego brick. Saya pilihkan yang kemasannya berbentuk tas kecil. Harganya waktu itu Rp. 60.000,-. Isinya tertulis 136 pcs. Sebelumnya memang saya tahu dia sudah pernah punya lego tapi hanya sedikit jumlahnya. Dan dia mau menerima tawaran saya itu untuk membeli lego (lagi). Alhamdulillah. :)

Begitu sampai di rumah, langsung dia buka. Dia juga langung merangkai lego brick tersebut. Dan yang membuat saya senang adalah ternyata keponakan saya itu kreatif sekali membuat berbagai macam bentuk seperti kapal pesiar, rumah bertingkat, pesawat, dinosaurus dan lain-lain. 

Saya sampai penasaran bertanya, "Siapa yang ngajarin kamu?"
"Aku sendiri...," jawab dia.

Beberapa kali saya ditantang main olehnya dan ya tentu saya kalah. Hehe. Dia tambah-tambahi itu buatan saya supaya lebih bagus katanya.

Nah, berawal dari situlah saya ingin kembali membelikan mainan buat dia. Ada beberapa pilihan yang masuk ke daftar pilihan saya. Tapi saat ini, saya putuskan membeli lego stick smart bar dulu nih. Mudah-mudahan sih nantinya dia suka. Karena setahu saya dia suka bongkar pasang. 






Lego stick ini ada beberapa pilihan kemasan. Ada yang plastik ada juga yang box berupa toples. Isinya juga bervariasi dari 420, 840 dan 1200 pcs. Saya pilih yang 1200 pcs supaya puas mainnya nanti. Oya, saya beli seharga Rp. 139.500,-. Kalau di keterangan penjualnya sih beratnya 2000 gram. Jenis plastik ABS. Cocok untuk anak usia 6+. Tidak dianjurkan untuk anak di bawah 3 tahun karena ada bagian-bagian kecil takutnya tertelan nantinya.




Mainan ini bentuknya bermacam-macam dan juga bisa dikreasikan menjadi macam-macam. Ada buku petunjuk berisi contoh gambar. 





Sekian sharing dari saya. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari referensi mainan edukasi anak. Cocok juga loh buat hadiah ulang tahun buah hati! :)


#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikdanBahagia
#15HariBercerita
#HariKe5



No comments:

Post a Comment

leave your comment here!