Follow Us

Friday, February 16, 2018

Ketemu Kamu... Ini Hikmahnya!



Siang ini saya janjian dengan salah seorang teman. Dia tinggal tidak jauh dari tempat saya. Kami memutuskan untuk ketemu di tempat yang juga tidak jauh-jauh yaitu Plazacity Jatinegara. Sebenarnya saya sama sekali tidak kepikiran akan tempat ini. Yang terdekat dari tempat saya dan biasa saya kunjungi sih Atrium Senen. Tapi rupanya dia memilih tempat itu.

"Plazacity Jatinegara itu yang dulunya Plaza Jatinegara kan?" Ya ampun sudah ganti nama, batin saya. "Memang ada apa saja di situ?"

"Tempat makan jepang-jepangan, XXI, Ramayana,..." jawabnya.

Dan tadi saya ke sana. Ternyata sudah disulap menjadi sangat berbeda dari Plaza Jatinegara yang saya kenal dulu kala. Dan Ramayana masih tetap ada di sana. 

Rencana awal, kami akan makan dan ngobrol. Begitu ketemu kami langsung membeli minum di Chatime. Minuman yang saya pilih adalah Sour Plum Green Tea Ice seharga Rp. 22.000 untuk ukuran reguler ditambah dengan topping Red Bean seharga Rp. 4.000. Alhamdulillah rasanya asam sesuai prediksi. :D

Kamu yang suka asam, boleh coba ini, Sour Plum Green Tea Ice. Sambil mencoba rasa plum buat yang belum pernah. Bukan promosi loh :D
Ingin tahu tentang plum, baca ini ya PLUM.

Setelah itu kami menuju Shigeru. Makan, minum dan ngobrol di situ. Tak terasa lama juga kami mengobrol. Banyak yang diceritakan. Dia kan baru saja pulang dari ibadah umroh. Jadi ya seru ceritanya. Dan ini saya dapat oleh-oleh cokelat arab. Terima kasih ya! :D

Cokelat arab

Rupanya hari ini adalah imlek ya. Tiba-tiba saja ada suara musik-musikan dan orang-orang pada berkerumun tidak jauh dari tempat saya duduk. Ternyata tadi di dalam ada barongsai beraksi dan sempat melewati kami.

Kerumunan orang menonton barongsai

Hikmah apa yang bisa dipetik dari pertemuan ini?

1. Menjaga silaturahmi
Sudah sekitar dua bulan lebih kami tidak bertemu. Dan setelah bertemu rasanya bahagia. :D

2. Tahu tempat baru
Intinya keluar rumah supaya tahu tempat baru dan dapat pengalaman. 

3. Mencoba sesuatu yang baru
Saya ini termasuk tidak gaul. Jarang keluar-keluar. Nah dengan begini saya jadi mencoba sesuatu yang baru. Misal mencoba minuman baru di Chatime, makan menu Jepang di Shigeru. Saya termasuk yang suka mencoba hal baru. Suka mencoba sesuatu yang baru itu termasuk hal yang positif.

4. Mendapat cerita yang berbeda
Mengobrol dengan seseorang yang berbeda background pendidikan, pekerjaan, latar belakang dan pengalaman tentu akan memperkaya wawasan. Tentu ada sesuatu hal yang kita peroleh yang bisa menjadi knowledge buat kita.

5. Refreshing
Keluar rumah ketemu teman itu menjadi refreshing dari kegiatan sehari-hari. Sejenak melupakan rutinitas. Butuh hiburan kan otak dan tubuh kita?

6. Mendapat rejeki
Serius loh ini? Kalau kita mau keluar kita akan dapat rejeki. Seperti yang saya dapat tadi, cokelat! Hehe.

Sekian sharing saya hari ini. :D




#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikdanBahagia
#15HariBercerita
#HariKe9



No comments:

Post a Comment

leave your comment here!