Follow Us

Tuesday, February 13, 2018

Mainan Edukasi Anak Lego Jaman Dulu: Roket, Bombik Tazos, Menara dan Kubus



Hai Readers, kal ini saya akan berbagi tentang mainan anak jaman dulu. Kalau kamu memang anak jaman dulu kemungkinan kamu tahu mainan ini. Apa sajakah itu? Di antaranya adalah lego roket, bombik tazos, menara dan kubus.

Mainan ini sangat bagus untuk mengasah kreativitas anak. Selain warnanya yang warna-warni, bentuknya juga lucu-lucu. Bisa dibentuk sesuai kreativitas anak. Biarkan anak berimajinasi.




Nah, ceritanya saya ini baru saja membelikan keponakan saya mainan tersebut. Semoga dia suka. Hihi. :)

1. Roket
Lego roket yang saya beli ada 2 macam yaitu roket besar dan kecil. Dari gambar di bawah ini bisa dilihat perbandingan ukurannya. Ternyata yang kecil itu mini sekali. Di keterangan produknya sih memang cuma 1,1 cm. Wajarlah ya sekecil itu. Lagipula anak kecil sih biasanya telaten dengan barang yang kecil-kecil pastinya jadi tidak masalah. Kalau roket kecil ini berbentuk segienam ya bukan bulat seperti roket besar. Dibilang di keterangan produknya sih versi baru. Mau dibentuk apa saja bisa sesuai imajinasi anak. 



Saya beli online yang roket kecil berjumlah 1000 pcs berat sekitar 250 gram harganya Rp. 43.200. Sedangkan roket besar harganya Rp. 14.400 per 100 gram. Isinya 60 pcs.

2. Bombik Tazos (snowflake)
Bombik tazos atau snowflake ini yang dulunya pernah jadi hadiah di dalam kemasan entah Chiki, Citos, Chitato, atau Jet-Z. Kalau versi tazos yang saya beli ini ada bentuk huruf di tengah-tengahnya. Jadi, anak-anak bisa bermain sambil belajar. Untuk tazos ini saya beli seharga Rp. 14.400 per 100 gram. Isinya sekitar 77 pcs.



3. Bombik Menara (kompor)
Bombik yang ini ada yang menyebut menara, ada juga yang menyebut kompor. Bentuknya memang mirip tazos tetapi ada 4 kaki di atas dan bawah untuk menyambung ke atas bawah. Ukuran sedikit lebih besar dari tazos. Harga per 100 gramnya adalah Rp. 13.824. Isinya sekitar 39 pcs.



4. Kubus
Lego kubus ini ada huruf dan angkanya juga di tengah. Bentuknya menarik sih bisa disambung-sambung menjadi kotak atau pun bentuk lain. Mirip kepingan puzzle hanya potongan sisinya sama semua. Harga per 100 gramnya adalah Rp. 13.920. Isinya saya hitung 46 pcs.



Nah, itu dia sharing saya hari ini. Mudah-mudahan bermanfaat buat kamu yang mencari referensi mainan edukasi anak. Ayo alihkan anak sejenak dari gadget. Asah kreativitasnya dalam dunia nyata menggunakan tangan mereka sendiri.

Selamat bermain! :)





#PerempuanBPSMenulis
#MenulisAsyikdanBahagia
#15HariBercerita
#HariKe7


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!