Follow Us

Friday, October 11, 2013

Buku 5: Dongeng Cinderella

Alhamdulillah naskah flash fiction (FF) yang saya kirim pada event menulis dogeng cinderella yang diselenggarakan oleh Penerbit Harfeey bulan September lalu lolos dibukukan masuk buku 2. Ini menjadi naskah ke-9 saya yang lolos dibukukan hingga saat ini. Dan justru menjadi buku ke-5 yang lebih dulu terbit.

Credit picture to Penerbit Harfeey
Gambar belum ber-ISBN (sedang dalam proses), kelak saya upload ulang jika sudah ada (insha Allah)


Buku Dongeng Cinderella ini berisikan kisah Cinderella modern yang kisah basic-nya tetep seperti sosok Cinderella yang jatuh cinta pada pria tampan namun dengan sentuhan kehidupan modern saat ini. Jadi, bukan lagi sepatu kaca tapi bisa diubah dengan ide lain. Intinya, si perempuan biasa bisa membuat sang pria tampan jatuh cinta.

Untuk event ini naskah yang masuk ada 126 naskah dan yang lolos dibukukan sebanyak 52 naskah. Naskah-naskah yang lolos kemudian dibukukan menjadi 2 buku berdasarkan urutan judul abjad. Dan naskah saya ini masuk ke buku 2. Gambar di atas adalah cover buku 2.

Hmm, masih amazed sendiri bisa mengantongi 9 judul antologi bersama. Sama sekali tidak pernah menyangka sebelumnya. Dulu kala tidak pernah terpikir ikut event-event menulis seperti ini. Memang tidak tahu ada event seperti ini tepatnya. Hehe. 

Yaa, cukup lumayanlah untuk ukuran pemula seperti saya bisa tembus 9 judul. Mudah-mudahan bisa nambah terus hingga akhir tahun 2013 nanti. Kalau diberi umur panjang, saya berharap bisa membukukan sampai 100 bahkan 1000 judul sekalipun. Amin. (waduh, semangat banget ya? hehehe)

Memang, menulis itu butuh meluangkan waktu khusus. Kita juga selalu butuh ide segar buat ditulis. Apalagi saya lebih cenderung menulis fiksi yang memang butuh imajinasi ya ketimbang flash true story (FTS). Bagi saya lebih sulit menulis FTS daripada fiksi. Maka itu, naskah FTS saya jarang yang lolos. Hehe. Saya juga jarang ikutan sih kalau FTS. Apalagi puisi? Waduh, nyerah saya! Haha. Tipikal yang sama sekali tidak puitis nih saya. :)

Untuk yang mau order, silahkan sms penerbit 081904162092 dengan menginfokan keterangan judul buku (dan jilid), jumlah order, alamat (kode pos). 

Info lebih lanjut https://www.facebook.com/PenerbitHarfeey

Selamat untuk para penulis yang lolos dibukukan karyanya! Mari tetap semangat! ;)

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!