Cara Menghapus Iklan di Chrome



Siang tadi saya dibuat kesal oleh kehadiran iklan tak diundang di blog saya. Haduh darimana datangnya ini iklan? Kenapa bisa muncul tiba-tiba di ruang kosong sisi kanan kiri bawah dan di sela-sela postingan saya. Tampilan blog saya jadi rusak. Sungguh tidak sedap dipandang mata. 

Dulu saya pikir ketika saya buka website lain lalu ada iklan-iklan yang sama begitu, ya itu iklan dipasang oleh pemilik website atau blog bersangkutan. Tapi rupanya bukan ya. Habisnya di mana-mana iklannya sama. 

Lalu saya coba lihat settingan iklan saya. Saya tidak mengaktifkan kok. Aduh, lalu gimana caranya menghilangkan? Masalahnya adalah bukan hanya di tampilan blog saya, tapi juga di dashboard blog saya di mana saya membuat postingan. Di situ tertutup iklan sampai saya kesusahan melihat postingan saya. Benar-benar mengganggu.


Setelah saya googling, ketemulah caranya. Tinggal masuk ke webstore google chrome lalu ketik adblock di kotak search. Muncullah AdBlock, AdBlock Plus, dan AdBlock for Youtube. Saya klik saja semuanya. Setelah itu, alhamdulillah hilang iklan-iklan tadi (termasuk iklan di Youtube yang mengganggu itu). Hanya saja masih ketinggalan tulisan 'Ads not by this site' di beberapa tempat. Ada yang tahu gimana cara ngilanginnya? (eh ilang sendiri setelah beberapa hari ternyata)

Karena penasaran apa iklan ini cuma di Chrome, saya buka Modzilla firefox. Rupanya, blog saya mengalami hal yang sama di Modzilla. Padahal kalau buka website lain-lain ngga loh baik Chrome maupun Modzilla. Ya sudah, lalu saya kembali ke Chrome. Malas mencari-cari cara menghilangkan iklan di Modzilla. Menghabiskan waktu lagi kan ya.

:(

Nah, ini dia link-nya silahkan di klik!

adblock: https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock/gighmmpiobklfepjocnamgkkbiglidom

adblock plus: https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock-plus/cfhdojbkjhnklbpkdaibdccddilifddb

adblock for youtube: https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock-for-youtube/cmedhionkhpnakcndndgjdbohmhepckk


Atau kalau tidak mau ribet, langsung saja buka https://chrome.google.com/webstore
Lalu ketik 'adblock' di kotak pencarian. Lalu install!


Oya, Exo Macro Contest sudah deadline kemarin tanggal 18. Rupanya macro saya di-like 94 orang dan 1 share. Artinya, saya cuma dapat 1 vote = 1 poin. Ya sudah tidak apa-apa. Yang penting sudah berpartisipasi. Have fun! :D


picture credit to the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

28 komentar:

  1. Gantian yang kena nih, cara masuk ke webstorenya gimana ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini dia link-nya april. selamat mencoba ya!

      adblock:

      https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock/gighmmpiobklfepjocnamgkkbiglidom

      adblockplus:

      https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock-plus/cfhdojbkjhnklbpkdaibdccddilifddb


      adblock for youtube:

      https://chrome.google.com/webstore/detail/adblock-for-youtube/cmedhionkhpnakcndndgjdbohmhepckk


      Delete
  2. wahh,,makasih postingannya mbak..
    bikin kesel banget itu iklan..
    saya sampe gak bisa bikin postingan, gara2 ketutup iklan semua dasbornya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Dara... semoga bermanfaat dan bisa posting lagi ya :)

      Delete
    2. cara hilangin iklan ads di dashboard blogspot: masuk aja ke: http://www.techtipsforall.com/2013/03/remove-ads-not-by-this-site.html
      semoga bermanfaat buat sobat bloger,,,

      Delete
  3. iya mbak bikin kesel saya baru sebulan dpt spam iklan sya coba cara mbak bs ga..tq tip yaa..mampir ke blog saya mbak ...tar sy follow follow back yaa..

    ReplyDelete
  4. makasih ni akhirnya iklan di laptop saya dah ilang

    ReplyDelete
  5. Makasih banyaaakkkk, Mbak! bener2 terganggu sama iklan yang gak tau aturan ini *emosi*, dan sekarang aku bebas berselancar.. :-)

    ReplyDelete
  6. Makasih banyaaakkkk, Mbak! bener2 terganggu sama iklan yang gak tau aturan ini *emosi*, dan sekarang aku bebas berselancar.. :-)

    ReplyDelete
  7. kalo sudah masuk kesitu apanya yg dklik mba?

    ReplyDelete
  8. gagal gan kalo buat nginstall kenapa yah?

    ReplyDelete
  9. thank 4 your info about this i try ready!!!

    ReplyDelete
  10. thx banget yaa... artikel nya membantu bgt.. trus berkarya yaa... :)

    ReplyDelete

leave your comment here!