Proyek Crochet 2: Red Merino Bulky Scarf


Hari ini adalah hari pemilu (seneng banget bisa libur) jadi bisa santai di rumah kontrakan. Dan ya meskipun hari pemilu dan secara umur saya masuk kriteria untuk ikutan nyoblos, tapi karena sampai hari ini tidak mendapat surat undangan jadi ya golput. Padahal salah satu TPS ada di pojok rumah. Dan ngomong-ngomong soal undangan, tidak cuma saya yang tidak mendapat undangan tapi juga beberapa orang di kantor saya. Sebenarnya pemilih itu diambil dari mana sih datanya? KTP kah? KK kah?

Kalau KTP, saya sudah tercatat di sini sejak 2010. KK juga ikut di sini. Tapi mungkin berhubung KK yang saya ikuti sudah pindah ke Bengkulu orangnya sekeluarga dan pas banget KTP manual saya habis masa berlaku akhir Maret lalu (meskipun secara e-KTP saya tercatat di sini sampai 2017 apa ya saya lupa karena e-KTP saya hilang). Ditambah lagi saya bukan warga asli sini kali ya. Tapi ya sudahlah meski saya ga milih, siapa pun pemenangnya semoga amanah.



Jadi, karena seharian ini libur, alhamdulillahnya pas banget paket benang saya sampai kemarin sore. Jadi saya bisa menyelesaikan 3 proyek crochet hari ini. Cihuy! Siiplah pokoknya. :) Itu ada 7 jenis benang yang saya beli (9 gulung). Ada Merino, Angora, Alpaca, dll. Warnanya bervariasi. Semuanya benang import dari Turki merek Ice Yarns dan Kuka Yarns. Beautiful yarns, right?

Untuk benang warna merah yaitu Kuka Yarns Merino Bulky Red sudah saya pakai untuk membuat syal. Perasaan proyek crochet 1 kemarin syal, sekarang syal lagi? Yuhuuu! Saya memang pengen bikin syal warna merah dan hitam. Dan akhirnya kesampaian dapat benang yang pas warna merah. Merino Bulky ini cantik benangnya saya suka. Sedikit sekali bulunya. Materialnya 50% Merino wool dan 50% acrylic. Tebalnya 5. Hook 8 mm. So far, this is my favorit project! Cantik banget kalau dipakai karena benangnya besar dan rapi tidak berbulu. Saya menghabiskan dua gulung benang @100 gram. Panjang syal sekitar 140 cm dan lebar 15 cm (unstretch and tassel). Meski saya hanya suka membuatnya (mau dipake ke mana kalau di Indonesia?) tapi ya siapa tahu one day saya ke negara 4 musim dan finally bisa memakai produk buatan tangan saya sendiri. (make a wish, aamiin) :)

Btw, saya pengen banget bisa dapat benang superbulky hitam. Kelak akan saya buat syal warna hitam. Tapi saya belum nemu di toko-toko online Indonesia. Kalau readers ada yang tahu, boleh kasih tahu saya. 




Sekian dulu untuk proyek pertama hari ini. Lanjut ke proyek kedua di posting berikutnya ya! :)
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

6 komentar:

  1. maaf mau tanya beli benang setebal itu/lebih tebal dimana ya?:) makasih

    ReplyDelete
  2. hi ano, boleh cek di sini ya!
    mayacraft: www.mayacraft.asia
    demofa benang rajut: https://www.facebook.com/Demofa.benangrajut?fref=ts

    ReplyDelete
  3. maaf, ini link-nya yang benar http://www.mayacrafts.asia/

    ReplyDelete
  4. makasih yaaa hihi :)

    ReplyDelete

leave your comment here!