Follow Us

Sunday, April 6, 2014

Proyek Crochet 1: Chenille Scarf



Pink Salmon Chenille Scarf

Saya baru saja menyelesaikan satu proyek crochet yaitu Pink Salmon Chenille Scarf. Pada awalnya niat saya adalah membuat baby blanket (selimut bayi) dengan menggunakan benang chenille yang sudah saya beli dari Oktober 2013 tapi belum sempat saya garap (bingung mau dijadiin apa ini benang). Awalnya tertarik dengan materialnya yang berbeda dari benang biasa dan juga warnanya yang menggoda mata saya. Hehe. Terpikirlah dibuat scarf (dalam angan-angan) tapi setelah dicoba buat chain panjang, lalu mikir ini cocoknya pakai tusuk apa? Lalu saya masukkan keranjang benang supaya tidak menuh-menuhin tempat.


Nah, tadi saya search di youtube dengand keyword 'baby blanket' eh nemu satu channel yang setelah saya klik rupanya menggunakan benang chenille. Lalu saya teringat benang saya yang nganggur dan langsung praktek. Selesai dalam sekejab loh! Cihuy!





Rupanya satu gulung benang chenille Ice Yarn yang panjangnya 60 meter dan terbuat dari 100% micro fiber ini hanya bisa untuk 8 baris lebar dengan panjang 72 chain karena memang benangnya besar. Dan hasilnya seperti gambar di atas. Begitu selesai, langsung saya coba di depan cermin. Wah, rupanya cantik begitu dipakai. Hehe. Hmm, sayangnya tidak ada model untuk difoto ya dan saya pamerkan hasilnya di sini. (narsis) :)

Ice Yarn Chenille
Benang chenille ini lembut loh readers dan juga hangat. Oya, saya menggunakan hook 8 mm dan cukup single crochet saja. Simpel kan? Berarti kalau saya ingin jadikan itu sebagai baby blanket seperti ide awal, saya harus menambah benang sekian gulung lagi. 

Sebenarnya, dari kemarin itu saya pengen sekali membuatkan syal untuk ayah saya. Ayah kan sering kedinginan. Maklumlah sudah tua. Makanya saya ingin membuatkan beliau syal hangat. Tapi saya bingung mau dikasih warna apa dan juga materialnya apa. Tidak mungkin banget kan kalau saya kasih seperti warna pada gambar di bawah? Itu campuran 3 warna yaitu rose, burgundy dan merah tua. Cewek banget kan ya?


Makanya begitu saya selesaikan chenille scarf, saya terinspirasi untuk membuatkan  scarf ayah dengan benang chenille. Biru mungkin cocok ya. :)

Saya juga sudah searching benang lain loh seperti benang bulky dan curly yarn dengan warna gelap. Sempat ngelirik juga benang bamboo. Tapi sepertinya kalau tujuannya adalah kehangatan, chenille/wool/akrilik bisa jadi pilihan ya. Hihi sambil menunggu benang yang saya order sampai nih. Saya masih searching mencari yang cocok.

Maybe next time saya posting proyek saya selanjutnya. Ok, see you next time! :)

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!