Follow Us

Tuesday, April 15, 2014

Proyek Crochet 6: Bulky Circle Scarf


Yuhuuu!!! Proyek crochet selanjutnya... Saya sebut Bulky Circle Scarf. 

Lagi-lagi syal. Yup! Sepertinya saya lebih demen bikin syal. :)
Untuk syal kali ini saya manfaatkan benang yang kemarin saya pakai untuk proyek awal syal (ada di postingan sebelumnya) dan juga dari proyek crochet 3. Saya bongkar keduanya lalu saya buat syal ini. Taraaa!!! Dan inilah jadinya. Cantik kan ya kalau buat kado? :)

Bulky Circle Scarf

Saya menghabiskan dua gulung benang Ice Yarns Bulky Bermuda @100 gram warna beige. Material 30% wool 70% acrylic. Hook 6 mm. Motif yang saya pakai adalah circle. Tusukan cukup single crochet dan double crochet. Panjang syal sekitar 120 cm dan lebar 25 cm. Sengaja dibuat lebar agar bisa dipakai hingga nutup hidung. Jadi kalau misal di perjalanan (travel/bus/pesawat dll) dan ngantuk, bisa buat nutup mulut biar tidak kelihatan kalau misal tidak sadar tidurnya nganga. Hehe :)



Sebenarnya saran dari label benang ini semestinya pakai hook 7-8 mm tapi saya pakai 6 mm sehingga hasilnya rapat. Dan pastinya hangat kalau dipakai karena rapat dan tebal. 

Menurut saya warna ini cukup netral. Bisa dipadukan dengan warna lain. Dan ya! Ternyata saya ngefans sama benang besar. Saya tidak telaten pakai benang kecil. Lamaaa!!! Apalagi kalau udah kecil eh berbulu pula dan tipis. Haduhhh... Ekstra sabar bangetlah. :D

Sekarang ini saya lagi mupeng banget bikin baby blanket. Banyak motif bagus yang saya dapat dan pengen praktek. But I need more yarns!

Oya, pattern syal tersebut saya ambil di http://peoplewebs.blogspot.com/2011/01/pattern-chunky-circle-scarf.html

Eh, tadi siang sekitar jam 1 ada gerhana matahari ya? Adakah teman-teman yang lihat? 

Oke, sekian posting hari ini ya. See you next time.

:)

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!