Follow Us

Wednesday, April 9, 2014

Proyek Crochet 3: Slouchy Hat




Yay! Slouchy hat! Inilah proyek kedua saya hari ini readers. Saya buat dari Ice Yarns Bermuda Wool Bulky warna beige. Material 30% wool 70% acrylic. Hook 7 mm. Cukup simpel kok bikinnya. Saya cuma mengikuti pola dari sebuah blog pribadi pecinta crochet. Bagi yang berminat bisa buka link ini:

http://pd-designs.blogspot.com/search/label/Freebie

Tutorialnya dalam bahasa Inggris karena memang pemilik blognya orang barat sana. Tapi tidak susah kok memahaminya. Malah, saya merasa lebih mudah memahami tutorial bahasa Inggris dari orang barat sana ketimbang baca buku orang Indonesia. Menurut saya, lebih mudah dipahami. Cara penyampaiannya itu gampang diikuti. Saya bicara begini karena saya punya beberapa buku crochet yang pengarangnya orang Indonesia tapi susah saya ikuti. Entah sayanya yang memang lemot atau gimana. Jadi saya lebih senang belajar dari youtube dan website.

Saya juga tidak tahu apakah saya ini visual learner atau mix, tapi saya merasa lebih mudah mengikuti video tutorial orang barat daripada membaca pola yang ditulis dalam narasi bahasa Indonesia. Saya lebih mudah melihat gambar polanya dan sekalian hasil jadinya step by step. Dan instruksi narasi orang barat rupanya mudah saya ikuti. Jadi sebenarnya di mana letak kesalahannya?

Oke, kita lanjut ke proyek ketiga di posting berikutnya! :)

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!