Follow Us

Friday, April 18, 2014

Proyek Crochet 7: Bobble Earflap Hat



Earflap Hat
Yay! Akhirnya kesampaian juga bikin earflap hat! Gara-gara hari ini libur, lalu cari kesibukanlah memanfaatkan benang yang tersisa. Lucu kan ya kalau untuk baby atau anak-anak model topinya?
Hmm, dikasih pompom malah jadi kayak nanas jadinya hehe.




Tampak Depan

Tampak Samping Kiri

Tampak Samping Kanan

Tampak Belakang

Nah, saya buat itu dari benang Ice Yarn Dancing Color warna black, white, grey. 100 gram. Weight 3. Material 30% wool 70% acrylic. Hook 5 mm. Padahal sih di label benangnya disarankan hook ukuran 4 mm tapi saya pakai 5 mm. Jadinya, agak renggang. Tapi tidak apa-apa tidak mengurangi keindahan. Yang saya suka dari Dancing Color ini benangnya lembut dan jatuh.

Ice Yarns Dancing Color

Benang yang dipakai pun tidak habis satu gulung. Cukup setengah gulung saja karena ukuran topinya kecil. Sebenarnya kalau di polanya memakai jarum 5,5 mm. Jadi, meskipun yang saya buat itu ukuran anak-anak, hasil jadinya ukuran bayi karena memang benangnya ukuran 3 meski jarum yang dipakai 5 mm. Tusukan yang dipakai cukup simpel hanya single crochet, double crochet, dan bobble stitch. Itulah mengapa topi ini saya sebut Bobble Earflap Hat. Karena memang memakai bobble stitch dan diberi tambahan earflap buat nutup kuping biar hangat. Cocok untuk bayi kalau keluar rumah. Lucu kan bentuknya? Haaaa jadi kepikir buat keponakan saya. Seperti apa kalau dia pakai pasti lucu. Apalagi ditambah anaknya memang lucu. Hihi :)

Friends, itu pompomnya kegedean kayaknya ya? Hehe. Saya tidak memakai pompom maker karena memang belum punya. Manual saja pakai penggaris mika.  Jadinya ya begitu agak kurang rapi ya tapi lumayanlah. Kalau tutorial di youtube sih macam-macam caranya. Dari yang pakai kertas digambar lingkaran dulu, ada pula yang pakai jari tangan, dll. Ada yang pompomnya itu disikat biar serat-seratnya keluar dan jadi rapat. Itu saya cari simpelnya saja hehe.

Oke, sampai di sini dulu sharing crochet hari ini ya. See you next project! :)




No comments:

Post a Comment

leave your comment here!