Follow Us

Friday, April 25, 2014

Proyek Crochet 9: Elf Hat



Setelah proyek crochet Bobble Baby Bonnet, maka saya membuat Elf Hat. Ups, bukan ELF yang berarti Ever Lasting Forever nama fandom Suju (Super Junior) ya (kalau ga salah). Tapi ini adalah topi elf yang biasanya berbentuk panjang seperti dalam cerita-cerita dongeng ala barat.




Untuk proyek ini saya menggunakan benang Kuka Yarns Merino Magic warna camel, grey, navy. Ketebalan 3. Material 50% merino wool 50% acrylic. Hook 4 mm. Hmm, warnanya kelihatan gelap ya. Awalnya saya berniat membuatkan beanie untuk keponakan laki-laki saya yang anak kuliahan usia sekitar 20. Makanya saya pilih warna gelap buat cowok biar netral. Tapi begitu saya lihat elf hat di beberapa website, saya jadi pengen langsung praktek. Karena itu saya bongkar beanie yang sudah setengah jalan. Hehe.




Di petunjuk polanya sih pakai benang medium worsted hook 5.5 mm. Tapi karena stok benang terbatas, saya buat saja pakai benang ukuran 3 dan hook 4 mm. Memang sih kalau mengikuti polanya itu, jadinya itu topi kecil banget karena ga sesuai ketebalan benangnya. Makanya saya modifikasi sendiri untuk bagian kepala supaya bisa lebih lebar dan bisa dipakai. Ga persis kayak terompet juga tidak apa-apa. Hehe.


Untuk teknik saya pakai double crochet, half double crochet, back post double crochet dan front post double crochet. Lalu di akhir diberi sentuhan pompom. :)

Lucu kan topinya? Kelak kalau saya pulang kampung akan saya coba pakaikan ke keponakan saya yang baru bisa jalan hehe. Wah, punya banyak tabungan topi nih saya buat ponakan. Dari kemarin berturut-turut saya buat topi. Sepertinya saya memang demennya bikin topi lucu-lucu dan juga syal.

pattern http://www.oodles-4-noodles.com/2011/03/long-tailed-baby-elf-hat-tutorial.html

Sumber gambar: dok. pribadi

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!