Hampir Habis Waktuku

Waktu seolah berjalan dengan cepat, padahal ia bergerak seperti biasanya.
Hanya perasaan saja sebagai manusia yang kurang memperhitungkan waktu. Sering terlena? Yah... Demikianlah.

Rasanya baru kemaren gw wisuda (padahal sudah 1 tahun 5 bulan yang lalu). Rasanya baru kemaren pula gw ada di Mukomuko (padahal sudah 8 bulan yang lalu). Rasanya juga baru kemaren gw nulis tentang waktu.

Padahal sih ga pernah ada waktu nganggur pascawisuda. Yuks, gw wisuda umur 22 tahun (sesuai jadwal n perkiraan gw sedari dulu). Selesai wisuda langsung magang di pusat 6 bulan trus ke daerah (Bengkulu) 1 bulan. Baru deh ke kabupaten (Mukomuko) hingga saat ini.

Sebentar lagi sudah tidak paling junior di kantor (ada pegawai baru yang masuk, mudah2an dapat jatah). Itu artinya, bakal ada yang menuakan gw karena gw seniornya (meski terhitung cuma 1 tahun kan).

Hm... Jadi sebenarnya, jika hari ini gw genap berusia 24 tahun, layak disebut apakah?

Gw bikin pengandaian.
Jika jatah hidup gw = 60 tahun
Sekarang hidup = 24 tahun
Maka hitungan matematisnya, gw telah menjalani 40% jatah hidup gw.

Sementara baru sebatas ini yang gw lalui dalam hidup gw. Masih banyak plan2 yang mesti disusun ulang n mencoba diwujudkan. Rasanya baru kemaren gw dah nyusun untuk pencapaian 10 tahun yang akan datang. Tapi sepertinya mesti dirombak lagi mengingat hari ini. Hufff... gw harap, sebelum gw tempuh 50% jatah hidup gw, one by one bisa gw raih. amin...

Ada yang bilang kalo usia gw sudah hampir seperempat abad (kurang 1 tahun lagi). Yup! Bener! Tapi, kata 'abad' terlalu berat nurut gw karena pada kenyataannya jarang sekali manusia yang bisa hidup mencapai 100 tahun. Meski wanita punya harapan hidup yang lebih besar ketimbang pria, tetap saja untuk orang Indonesia hal itu sangat langka. Kalau di wilayah mongol dan Jepang (lupa bagian mana), hal itu wajar. Justru banyak yang bisa hidup lebih dari 100 tahun. Fenomenal memang, tapi terlalu lama jadi lansia juga tidak enak kali ya. ^^
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

2 komentar:

  1. 24 ya Sep?! Belom merid juga yah,, malah mw S2,, uppsss buka kartu :D

    Meskipun udah, gpp lah diulang, met milad yo, wish all d best 4 u siz...

    ReplyDelete
  2. waduh wi itu kan rahasia kita berdua! bocor? haaa yasudahlah, hihi mudah2an ya buk...

    well, thx buk! amiiiiiinnnnnn.... ^^

    baraqallahu buk karena kau telah melantunkan doa2 yang baik untukku...

    ReplyDelete

leave your comment here!