Apa Itu Cinta Sebenarnya?



Setelah menghadiri acara pernikahan teman kantor sekaligus kakak kelas gw dulu waktu kuliah yang gw ceritain kemaren itu, gw putuskan sorenya untuk langsung balik ke Mukomuko. Di luar dugaan nih, travelnya menjemput gw jauh lebih cepat dari jam biasanya. Aneh? Trus yang jemput juga asing orangnya (gw dah biasa naik travel ini jadi gw paham muka2 sopirnya hehe). Jadi makin aneh. Gw jadi waspada. Ini beneran travel yang gw pesen ga yah?

Hm... untung gw dah nyiapin diri dengan chicken fillet yang gw beli sebelomnya dengan niat sebagai bekal kalo laper setelah nyampe Mukomuko n tau sendirilah pasti cuma ada cemilan di kamar gw. Nah, bener deh tuh chicken fillet jadi berharga selama perjalanan. Emang sih setengah perjalanan mampir di rumah makan, tapi kan males makan malem2.

Usut punya usut, eh ternyata gw penumpang pertama yang dijemput. Ternyata lagi, cuman 2 penumpang yang berangkat malam ini. Gw liat daftar nama penumpang satunya lagi. Cewek! Hoho legaaaaaaa ^^

Tapi, kelegaan gw hilang seketika. Si cewek itu ga bisa dihubungi n alamatnya ga ketemu! OMG... ketar ketir deh gw kalo mesti berangkat sendiri n cuma ma sopir itu. Gw makin merasa aneh. Otak gw berpikir buruk bahwa mungkin ini bukan travel biasanya. Penumpang satunya ga ketemu n nomornya ga bisa dihubungi adalah kesengajaan. Gw terus mikir n mikir! Hadoh gimana ya... gw mikir apa gw ga jadi aja? Apa gw minta anter balik aja ato berhenti di tengah jalan aja mumpung belum jauh? hahh... stresss... beginilah kalo waspada berlebihan mulai membuncah memenuhi otak!

Mulai ngobrol2 sama tuh sopir, eh tuh sopir nangkep juga ketakutan gw. Hohoho... akhirnya si sopir ngoceh panjang lebar. Ga abis pikir katanya gw punya pikiran begitu curiga. Dia bilang, "Penumpang adalah raja. Siapa pun penumpangnya, dia jadi tanggung jawab kakak. Apalagi perempuan. Kakak punya adik perempuan, kan sakit kalo sampe kenapa2 gara2 perbuatan kakak. Kakak ingat mati dek. Ga cuma ingat hidup!" Bla bla bla...

Ketakutan gw berkurang. Dan berubah jadi lega saat di tengah jalan menuju loket, tuh sopir ditelpon kalo penumpang satunya sudah nyampe di loket! hufffff....

Tambah leganya lagi, tuh mobil benar2 berhenti di loket travel yang biasa. ^^

Yup! Ini sedikit pembukaan topik yang mau gw bahas. Sehubungan dengan sopir tadi. Dikarenakan perjalanan yang bakal ditempuh ini cukup lama (7 jam), si sopir minta ditemenin ngobrol biar ga ngantuk. Jadilah si sopir ngoceh sepanjang perjalanan. Sampai akhirnya pada cerita yang tiba2 saja membuat gw on dari kantuk yang menyerang.

Dia bilang, "Aku sudah menikah selama 4 tahun, tapi baru mencintai istriku setelah punya anak. Anakku baru 4 bulan sekarang."

???
What? How come? Jadi selama itu hidup bersama dan tetap bertahan karena apa? Alangkah malangnya si istri... perih...
Bagaimana rasanya hidup bersama kalo demikian?
Yang gw heran, jika tidak ada cinta lalu bagaimana bisa punya anak? Apakah selama itu .... (ah, mungkin kata itu tidak tepat karena tidak dilandasi cinta tapi lebih tepatnya hs) hanya sekedar memenuhi kewajiban sebagai suami?

Ya... Hanya karena satu kata yaitu cinta, kehidupan rumah tangga jadi ga sehat. Ketiadaan cinta membuat suami bisa berbuat apa aja. Kalo sudah demikian, ada satu pihak yang dirugikan. Hoho... Sampai mengetahui bahwa suami selingkuh atau punya WIL (wanita idaman lain) aja sudah sangat menyakitkan apalagi tahu bahwa suami tak pernah mencintainya. How poor she is...

pc cr to the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

6 komentar:

  1. Itulah cowo... aneh ya?! Pd umumnya gt, bs dg mudah having sex tanpa mesti punya cinta. Coba kalo cewe, klo gak cinta mah boro2 mw gituan, disentuh aja gak sudi. Kaleeee :D

    Jd, sampai muko2 dg selamat dunk?

    ReplyDelete
  2. emang wee, jadi miris nih dengan kisah2 nyata kaya gitu. denger langsung lagi... how come?

    yah... dah kodrat cowo begitu cewe begini. kaliiii ^^

    yup! selamat alhamdulillah... btw, temen cewe satunya di travel tuh polwan! jadi amanlah... haha

    ReplyDelete
  3. tu die... aku kan jadi inget ceritamu yg tentang 'skandal' di travel muko2...

    ReplyDelete
  4. wakwakwak...
    hadoh skandalnya itu loh... :D

    yup harus hati2...
    ya beginilah jadi cewek...

    ReplyDelete
  5. Itulah hidup,kdg memang kejam,cie....
    memang byk org menikah bukan krn cinta...(alah...)
    kasihan kan yg jd korban
    kadang cinta itu baru dtg setelah sekian lama bersama,he he he...
    (kyk udh pengalaman aja, wakwakwak...)

    ReplyDelete
  6. kenyataan tidak seindah yg dibayangkan yah? ^^

    cinta datang setelah sekian lama bersama berarti alah bisa karena biasa ya... ato karena no choice anymore? ;p
    hihihi kaleeeee


    loh, bukannya memang udah pengalaman nih? ;p

    ReplyDelete

leave your comment here!