Twilight Series by Stephenie Meyer

Ternyata udah sebulan lebih ngga posting. Padahal sih kerjaan di kantor juga lagi sepi2 aja tuh. Trus? Umm... gw flash back dulu neh ngapain aja yah sampe lupa posting? Hoho mang penting? ^^

Yang jelas gw lagi ngejar Twilight series-nya Stephenie Meyer. Itu tuh cerita tentang vampir yang fallinluv ma manusia. n si vampir beserta keluarganya ngga minum darah manusia loh biar bisa hidup berdampingan secara damai ama manusia. Sebagai gantinya, tuh vampir2 berburu binatang di hutan.

Dalam Twilight (buku pertama) dikisahkan bahwa Edward cullen adalah sosok vampir yang sangat tampan mendekati sempurna gitu deh. Trus keluarga vampirnya adalah keluarga kaya. Nah, si Edward sekolah di sekolah yang sama ama Bella (Isabella Swan), sesosok gadis remaja biasa yang baru saja pindah ke Forks. Trus mereka saling fallinluv deh. Hebatnya, baik keluarga Bella maupun Edward menyetujui hubungan mereka loh padahal sih Bella sempat takut ga
diterima keluarga Edward apalagi dia melihat sikap 4 saudara angkat Edward yang tampak dingin, sinis, ga mau bergaul dengan teman2 yang lain. Bahkan termasuk Edward sendiri juga selalu ngumpul ma saudara2nya aja saat di sekolah.

Sampai di suatu ketika Edward memutuskan hubungan dengan Bella dan pindah ke luar negri. Bella yang syok dengan keputusan Edward, akhirnya menjalani kehidupan barunya dengan teman masa kecilnya bernama Jacob Black.

Di buku keduanya New Moon digambarkan bahwa Jacob laksana matahari buat Bella. Sementara Edward sendiri laksana napasnya. Hoho bahasanya...nice! ^^
Pada dasarnya kedua cowok ini memang sama2 menyukai Bella n sama2 berusaha melindunginya dari serangan vampir pemburu yang hendak mengisap darahnya.

Di saat2 kepergian Edward, Bella menghabiskan waktunya bersama Jacob. Belakangan diketahui bahwa Jacob ternyata seorang werewolf muda yaitu manusia yg bisa berubah menjadi beruang besar jadi-jadian kemudian bertugas melindungi orang2 di Forks dari serangan vampir. Nah, kemampuan menjadi werewolf adalah turunan dari nenek moyang Jacob dari
suku quillete. Bahagianya, Bella bisa menerima keadaan Jacob seperti itu. Padahal Jacob sudah sedih n berusaha menjauh dari Bella tapi ternyata Bella tak mempermasalahkannya.

Masih dari New Moon juga diketahui bahwa Edward dulunya adalah manusia. Namun karena suatu sebab, dia diubah menjadi vampir oleh ayah angkatnya sekarang yang bekerja sebagai dokter rumah sakit. Yup! Di buku ini disebutkan bahwa manusia bisa diubah menjadi vampir jika terkena gigitannya.

Di New Moon, cerita sudah lumayan berkonflik. Nah, Bella yg selalu bersama Jacob ini lagi penasaran nyoba olahraga ekstrim kaya terjun dari tebing ke laut. saat mereka berdua mau melaksanakannya, eh si Jacob bertugas jadi werewolf. Jadinya Bella nekad terjun sendirian. Saat terjatuh ke laut, Bella tenggelam dan sudah pasrah akan mati. Nah, ternyata Jacob menyelamatkannya. Tapi di sisi lain, Rosalie (kakak perempuan Edward) mengiranya sudah mati lalu memberi tahu Edward bahwa Bella sudah mati. Edward yang putus asa, memutuskan untuk mati juga karena sekalipun mereka sudah berpisah tapi Edward tak bisa hidup tanpanya. hohoho

Akhirnya Bella nyusul ke tempat Edward mau minta dimatikan oleh keluarga vampir Volturi yang memang jauh lebih tua dari keluarga Cullen.

Nah, cerita selanjutnya ada di buku ketiganya Eclipse. Gw baru mulai mau merangkak membaca buku ketiganya. Baru mau hunting buku keempatnya nih Breaking Dawn. Hm... udah dari tahun lalu gw punya nih novel tapi baru kemarenlah gw sempatin baca. hihi sok sibuk... :)

So, bagus ngga-nya keseluruhan cerita dari tetralogi ini gw belom bisa bilang sih. Nurut gw ya ide ceritanya boleh juga. Hanya saja, dilihat dari dua bukunya kurang konflik kali ya jadinya ya sabar2 aja bacanya. Lumayanlah kalo cuma buat ngisi waktu hehe. Trus apalagi ya... sudut pandang ceritanya dari Bella sebagai orang pertama tunggal. Jadinya kurang memahami perasaan n keadaan dari tokoh yang lain. Tapi ada buku lanjutannya tuh yang cerita dari sisi
Edward!

Buat yang penasaran, silakan hunting! n silakan putuskan sendiri layak ga-nya cerita yang tiap bukunya merogoh kocek sekitar 60 ribu sampai 70 ribu ini dibeli. Or baca ebook-nya aja juga bisa jadi pilihan biar ga nyesel nantinya. Tapi namanya coba2 beli buku ya hal biasa kok kalo ternyata kita ga sreg ama yg kita beli setelah nyampe di rumah. Kalo pengalaman gw sih seringnya ga cocok beli baju! hehehe
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!