Follow Us

Friday, March 16, 2018

Tanda Butuh Liburan...

Ketika kamu sudah merasa bosan, stres, lelah hati, pikiran, dan juga raga, atau hal-hal yang tidak mengenakkan lainnya, itu pertanda kalau kamu butuh liburan. Ya, setidaknya itu bagi saya. Seringkali saya merasakan hal-hal di atas. Rasanya butuh suasana baru kehidupan baru supaya hidup jadi lebih hidup. Bukan hanya sekedar menjalani rutinitas yang itu-itu saja.


Ketika saya jalan-jalan, saya merasa bahagia. Bebas rasanya hidup ini. Tidak perlu ingat mau mengerjakan ini itu. Tahunya adalah menjalani apa yang ada di depan mata. Dan have fun!

Lelah kaki melangkah tapi hati riang. Lelah juga duitnya ya tapi worth it. Jadi tak ada penyesalan. Justru menjadi pengalaman berharga.

Mungkin kamu pernah heran kenapa orang hobi sekali jalan-jalan? Menghabiskan duit saja itu mending duitnya dikemanakan begitu ya investasi aset atau apalah. Iya kamu benar sekali. Uang yang dihamburkan untuk jalan-jalan itu memang akan sangat baik sekali jika diarahkan menjadi investasi berupa aset karena semakin bertambah tahun aset akan jauh lebih mahal harganya. Sementara liburan, uang habis begitu selesai liburan. Kamu tidak punya apa-apa setelah itu. Kecuali oleh-oleh yang kamu beli yang biasanya sih tidak bisa dijual lagi alias sayang juga dan siapa juga yang mau beli?

Untuk orang yang banyak duit sih tidak masalah ya mau jalan-jalan ke mana saja kapan saja. Tapi bagi yang terbatas kemampuan finansialnya? Jelas mending untuk pemenuhan kebutuhan primer ketimbang jalan-jalan. Justru tidak kepikir mau jalan-jalan.

Semua itu betul dalam kehidupan ini kita pasti punya prioritas masing-masing. Jalan-jalan bisa diagendakan kok karena sifatnya tidak wajib seperti makan-minum kecuali yang memang pekerjaannya menuntut itu ya. 

Untuk me time, boleh donk ya kita menikmati hasil kerja sendiri untuk kebahagiaan diri sendiri. Saya memang punya keinginan untuk bisa mengagendakan jalan-jalan ke suatu tempat ini dan itu. Tak perlu buru-buru juga. Kapan saya senggang dan momennya pas begitu ya. 

Kalau yang sudah pernah jalan-jalan dan merasa bahagia sih pasti setuju dengan saya. Benar loh ini yang saya alami begitu. Makanya saya ingin kembali jalan-jalan. Semoga segera... Aamiin. 



No comments:

Post a Comment

leave your comment here!