Follow Us

Monday, March 19, 2018

Lelahnya Mengantri Infinity Room Museum Macan

Hai Readers! Kalian sudah pernah ke Museum Macan? Kalau sudah pernah, kemungkinan sudah pernah masuk infinity room ya? Bagaimana rasanya?


Berasa seperti mau mengantri nonton konser ya panjangnya? Melelahkan...

Satu setengah jam mengantri hanya untuk 30 detik di dalam ruangan. Worth it tidak?

Buat kamu yang belum pernah ke sana, bisa buat ancang-ancang kalau memang mau ke sana nih dan mau masuk, perkiraan mengantri sekitar satu setengah jam ya. Pegal deh kaki berdiri selama itu. :)

Apa sih infinity room? 
Sebenarnya sih cuma ruangan kecil yang kanan kirinya ada air lalu lampu-lampu warna warni. Nah, masuk ke situ cuma bisa 30 detik saja. Maksimal hanya bisa untuk 2 orang. Tak ada tambahan waktu ya. Tetap 30 detik meski 2 orang. 

Lalu, masuk ke dalam mau apa?
Foto! Hari gini ya siapa yang tidak suka foto? Tapi bayangkan saja 30 detik cuma bisa sekian kali cekrek lalu ada yang menggedor pintu pertanda harus keluar. Di luar ada penjaganya. Di dalam juga ada. :D

Semacam foto box lah ya jadinya. Memang ruangan itu yang jadi daya tarik sih. Saya tidak tampilkan contoh fotonya ya Readers kalian bisa lihat di instagram ada banyak yang upload. :D

Ada apa lagi di sana? 
Banyak spot untuk foto-foto sih sebenarnya. Karena kan itu museum seni ya jadi banyak foto-foto/lukisan. Saya sih cuma lihat-lihat. Kebetulan baterai hp saya habis. :D

Sejujurnya saya tidak mengerti alias tidak memahami lukisan-lukisan abstrak di sana. Mungkin karena saya tidak punya jiwa seni ya. Waktu melihat satu lukisan lalu lihat judulnya, wah kok tidak nyambung perasaan tapi kok begitu judulnya. Yah begitulah kira-kira.

Ada juga ruangan yang dindingnya banyak bergelantungan piringan plastik bergambar dan disusun sedemikian rupa. Artistik? Mungkin ya bagi yang berjiwa seni, tapi bagi saya orang awam ya cuma menganggapnya cuma sebuah tempat yang ok untuk foto. :D

Berapa tiket masuk?
Kemarin itu hari Sabtu harga tiket Rp. 50.000 per kepala.


Di mana lokasinya?
Di Jakarta Barat. Google map saja ya pasti ketemu. :D



Ok, sekian sharing saya hari ini. Sampai jumpa posting berikutnya. :)


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!