Follow Us

Wednesday, March 14, 2018

Ketika Malas Menyerang, Begini Trik-Trik Mengatasinya...

Kalian pernah mengalami kemalasan seperti saya tidak ya? Seringkali saya merasa berat sekali untuk mengerjakan tugas dan mood saya lebih untuk mengerjakan sesuatu yang lain. Bagaimana ya membangun mood itu?


Yang saya rasakan ketika kumat malas itu datang adalah berat sekali rasanya untuk memulai. Ya... kata kuncinya ada di kata memulai. 

Ada ide?

Kalau saya sedang dalam kondisi demikian, saya sadar dan berpikir saya harus menemukan cara untuk mengatasinya. Karena bagaimana pun saya harus mengerjakan. Berikut di antaranya trik yang saya lakukan untuk mengalahkan rasa malas.

Trik 1
Seringkali saya targetkan untuk melakukan yang saya mood dulu, nanti jam sekian saya baru mengerjakan tugas. Itu trik saya.

Trik 2
Saya tidur dulu. Setelah bangun tidur keesokan harinya baru saya mulai mengerjakan.

Trik 3
Buka lembar kerja, minimal buat draft judul, dan kerangka lain seperti subbab untuk pemanasan. Kalau adrenalin sudah naik dan menemukan titik terang biasanya akan betah lama-lama mengerjakan.


Bagaimana denganmu? Ada yang mau share triknya?

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!