Follow Us

Thursday, March 20, 2008

Tragedi persahabatan

Tragedi nih!
Ampuuunnnn!!!!!
Gw ga enak banget! Sumpeee....

Ceritanya maren pas pulang kantor hari jumat (16/03/2008)...
Kan penpen ngajakin nonton tuh. Nah, gw setuju. Trus qta ngajak satu orang lagi biar seru namanya Alien (hahaha kaya makhluk luar angkasa aja yah temen gw).

Ya uda... qta bernegosiasi ria…
Alien ga bisa ngikut kalo sepulang kantor cos dia ninggalin motornya di penitipan. Dia bisa ikut kalo esok hari tapi dengan syarat qta nemenin dia ke pameran komputer di JCC besok. Ya… kalo gw sih ok ok aja. No problemo!

Eh, lain ama Penpen…
Dia bilang kalo besok ga bisa ke pameran komputernya.
”Napa?” gw tanya.
”Ada acara”, katanya.

”Acara apa?”, tanya gw lagi.
”Mau renang”.

”Jam berapa?.”
”Pagi sih...”, dengan mimik agak ga setuju.

”Kalo gitu abis renang aja ke pameran komputernya. Abis itu qta nonton!”, sela Alien.

”Ga bisa!” seru Penpen.

”Ya udah! Ga jadi!” sahut Alien dengan muka kesel plus ngambek.
Alien langsung ngeloyor ninggalin qta naek bajaj.

”Yah... alien ngambek...” kata gw dengan raut wajah ga enak.

”Ya udah gw nonton sendiri aja!” kata penpen dengan muka kesal juga dan mau nangis.

Wah... gw jadi nambah ga enak gini. Ko jadi runyam...

Trus qta berdua mutusin jalan ke jembatan penyebrangan (kali ini jadi anak baek nih gw nyebrang di jembatan ^-^) buat pulang ke rumah.
Saat jalan di penyebrangan, qta Cuma diem2an... Bayangin! Gimana ga enaknya! Padahal biasanya qta ngobrol2...

Sebelomnya, gw bilang ke dia, ”Kalian ini ga bisa kompromi. Saat alien mau nurunin egonya, elo ga mau turun.”
Dalam hati gw, ’Seharusnya qta ada kesepakatan yang dicapai tadi cos gw ngeliat sela bahwa ada waktu saat mereka berdua sama2 bisa’.

Ugh... kenapa jadi gini ya. Padahal kan dalam persahabatan itu harus ada yang namanya ”TOLERANSI”. Itu penting!
Jangan mentingin ego sendiri!
Sama2 nguntungin gitu deh...
Apalagi masalah waktu kaya tadi... tinggal ambil jalan tengah saat keduanya bisa aja kan beres. Tapi, karena salah satu ga mau ngalah... ya ngambek2an jadinya...
Ya ampyuuunnn...
Aaa.. gw jadi pihak ketiga nih...
Yups! Gw paling ga suka ada keributan...

Selanjutnya selese turun dari jembatan, gw liat Penpen bener2 nangis! Oh my god!
”Pen, gw minta maaf kalo buat salah.”

Eh, dia masi tetep nangis tuh. Gw diem.

”Btw, diliatin abang abang tukang bajaj tuh Pen...”
”Ah.. Penpen masa gitu aja nangis...”

Sambil ngelap dia ngomong, ”Ngga ko bukan itu...”

”Aaa... boong...” selidik gw.

”Beneran... gw lagi terharu ama sms Mr right gw,” jawabnya ngeles.

Gw diem.
Gw tau semenjak jalan di penyebrangan tadi dia smsan mulu. Tapi kata gw pasti dia curhat. N dia nangis bukan karena terharu tapi karena peristiwa tadi. Haha sok tau... :D

Aa... gw ga tega liat dia nangis n sama sekali ga ngobrol ma gw. Andai dia tahu! Ceileee...

”Yuks qta jadi nonton. Naek bajaj aja qta!”
Gw tarik tangannya nuju bajaj yang uda stand by di depan qta. Tapi dia nolak.

”Ga usah re...”

”Napa?”

”Gw dah janjian nonton ma temen gw”

“Sapa?“ selidik gw.
Gw yakin dia boong. Masa secepet itu uda dapet temen yang mau diajak n uda nyetujui. Impossible...

“Ada pokonya...“

Gw tau dia uda terlanjur kesel. Meski gw paksa2 juga ga bakal mau.
Katanya, ”Orang elo ga tertarik...”

Yah... ko segitunya. Nonton itu ga mesti tertarik kan... Cuma buat hiburan... Cuma pengen tau ceritanya ... Cuma buat nemenin temen... Cuma buat nyenengin temen pun bole kan?

Pas gw paksa2 lagi...
Katanya, ” Gw lagi ga pengen nonton hari ini”.

Masa sih?

Aaa... dia terlalu sensi nih....
Cape sendiri gw jadinya.

Saat itu gw ngerasa jahat. Seolah2 gw adalah pacar yang sudah menyakitinya n dia ngambek sampe nangis segala... huhuhu

Poin penting dalam persahabatan!
1. toleransi tinggi  biar enak sama enak
2. jangan terlalu sensi  wajar ajalah...
3. jangan terlalu mentingin ego  suatu saat turunin buat kepentingan bersama
4. pengertian  pahami temen qta

Itu dia pelajaran dalam tragedi persahabatan gw kali ini. Moga aja ga terulang…

16032008

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!