Follow Us

Sunday, March 2, 2008

Pada Dasarnya Orang Baik Akan Tetap Baik



Seperti biasa, gw berangkat magang ke kantor berdua bareng temen sedirektorat. Seperti biasa pula, qta naik kopaja 502... Ah!... ada 2 orang temen lain (cowok) bareng satu kopaja. Kopaja ini selalu penuh dengan orang-orang kerja. Dan banyakan wanita. Kenapa ya? Apakah wanita memang lebih produktif dibanding pria? Apa karena tenaga wanita memang lebih murah sehingga lebih banyak dipake? Sepertinya, sektor jasa yang lebih banyak ditempati oleh wanita...

Ah!... Seharusnya, gw lebih punya rasa penasaran dan analitik yang tinggi terhadap hal kaya gini. Karena hal ini kan masalah sosial juga yang emang masuk dalam kerja gw tar...
Ah, tapi kenapa gw lebih tertarik ke hal-hal yang lain?
Inilah salah satu masalah dalam diri gw...

Sehubungan dengan hal semula, dua orang cowok itu duduk di depan (belakang sopir).
Temen gw bilang, ” Betul! Pilihan yang tepat kalo mereka-mereka duduk di depan.”
”Napa mangnya?”, tanya gw.
”Ya biar mereka ga merasa bersalah kalo ada ibu-ibu berdiri di depan mereka sementara mereka duduk.”
”Iya juga ya...”kata gw.

Kopaja semakin melaju… penumpang semakin bertambah. Yup! Makin banyak penumpang wanita. Dan perjalanan pun semakin jauh...
Eh, tau2 gw liat salah satu cowok itu ada yang merelakan kursinya untuk orang lain. Dan dia berdiri! Langsung deh gw bilang ke temen gw.
“Hey, liat itu! Dia berdiri!”
“Aaa iya!!!”
“Emang dasar orang baik, ya tetep aja baik...,” kata gw.
”Betul Re!”

Gw tengok yang satunya masih tetep duduk. Gw sih think positively aja. Dia bawa notebook makanya tetep duduk. Kan berat! Dan cape pastinya kalo berdiri terus... ^-^

Umm... begitulah rata2 temen2 cowok. Baik2...
Mereka biasa mendahulukan cewek kalo ada bangku kosong. Apalagi kalo pulang naik P2 yang jelas2 lebih sesak daripada kopaja.

Eh, sebenernya, mereka memang tulus ngelakuin itu ato karena ngerasa ga enak aja?
Nurani gw bilang, “kadang kasian juga sih mereka haha”

Esok harinya...
Eh, ada dua cowok lagi (masih temen gw juga) yang bareng kita pas berangkat. Tapi ini kali, orang yang berbeda. Aaaa mereka duduk pas di depan gw. Sampai pemberhentian, mereka sama sekali ga beranjak dari tempat duduknya meski banyak ibu2 bapak2 berdiri di depan dan samping mereka. Gw tau sih kalo yang satu memang bawa notebook.

Gw jadi berpikir, beda orang memang beda sikap dan perlakuan. Intinya ya memang kaya tadi itu, KALAU PADA DASARNYA ORANG ITU BAIK, YA TETEP AJA BAIK...

01032008

Picture credit to the rightful owner

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!