Follow Us

Sunday, March 2, 2008

TOEFL gratis

Temen gw di salah satu direktorat ada yang ngasi tau kalo ada TOEFL gratis di kantor. Sebenernya sih gw lumayan ga minat buat ikutan. Tapi, lumayan juga gratis! Hehe. Akhirnya gw iseng2 daftar ama temen2 satu direktorat neraca konsumsi. Sampe waktunya (21 Januari 2008) tes itu dilaksanakan, gw ga ada persiapan apapun! Serius! Gw sama sekali ga belajar... n ternyata, temen2 gw yang laen juga gitu. Haha. Padahal, ada jeda waktu sih kalo mau belajar. Emang dasar males! Wakakak
Gw yakin, banyak ko temen2 yang belajar...
Ga kaya gw... gw ga patut dicontoh! Malahan gw nge-game terus! Nonton film sepulang kantor... Kacau!!! Pokonya, gw menargetkan buat dapet skor 300! hehehe

Nah, maren jumat (29 Februari 2008), pengumuman hasil dah keluar! Temen2 nyang ada di lantai 5, naeklah ke lantai 6 cuman buat ngeliat skor qta. Gw ga ikutan naek... gw nitip liat ma mereka aja. Hehe
Begitu mereka turun, gw langsung nanya, ”Berapa skor gw?”
”Lo berapa ya tadi... ”
“Lo 440 gitu deh...”
“Kayanya 470an...”
Ah, jawaban yang tidak meyakinkan...
Karena tidak puas n rasa penasaran juga, akhirnya gw liat sendiri ke atas… Apa susahnya naek tangga satu lantai aja kalo males nunggu lift… (banyak malesnya nih gw -> tidak patut dicontoh ^-^)

Di antara nama2 yang terpampang di kertas pengumuman itu, gw search nama gw.
Nah, itu dia! Di urutan 33… di antara 200an orang di gelombang satu. Kan ada juga tuh gelombang dua. Orangnya lebih sedikit sih dibanding gelombang satu.
Skor gw… belom memenuhi syarat tuh buat S2 di luar negeri. So sad… payah banget nih gw! Hmm... 477!!!

Buat skor segitu, pantes ga tuh buat dicetak?
Actually, itu tes pertama gw. Tanpa persiapan, penuh kekacauan !
Aaa… gw malu banget ma diri gw pas selese ngerjain tes itu maren. Pas listening, sama sekali ga konsen. Jadinya, banyak banget yang asal nembak aja tuh…hehehe kaya orang yang jalan terlunta2 gitu... Emang payah gw!!!
Entahlah, apa yang gw pikirin... bisa2nya pikiran melayang sana sini di saat kaya gitu.

Trus, pas reading, Cuma bagian2 awal aja yang gw masi serius.
“30 menit lagi!” seru panitia.
“waduh, reading yang udah gw isi belom ada setengah... “ batin gw cemas.
Gw langsung cepet2 ngerjainnya. Ngasal2 aja yang penting keisi semua.
Nambah ga konsen tuh...
“5 menit lagi!"seru panitia lagi.
“hah! Masi ada satu reading lagi nih plus yang bolong2 belom keisi...” panik gw.
Waaa... secepat mungkin gw isi tanpa pikir lagi...
Aaa... pasrah aja gw...
Gw uda pusing... mabok....

Yuks yuks... napa ya gw bisa pusing n mabok gitu selese ngerjain tadi...
Apa karena uda lama ga belajar... ga ujian...
Padahal kan baru oktober maren gw wisuda...
Wah, gawat nih kalo gw kelamaan ga mikir ya...
Bisa2 stuck nih otak gw...

Yup! Dengan perjuangan yang demikian, gw dapet hasil yang demikian...
Satu kata yang pantas buat gw. ”PAYAH!”

01032008

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!