Menurunkan Harga Diri Cowok



Umm... gw jadi teringat-ingat kejadian 2 hari lalu (10/03/2008) kalo ketemu salah seorang temen sekantor gw (cowo)  qta sebut aja namanya Asap. Ceritanya gini...

Waktu sore-sore pas pulang kantor sekitar jam 4an lah... gw, n 3 orang temen gw (penpen, meita, mertha) mau nyebrang. Biasalah qta qta ga nurut aturan! Males nyebrang pake jembatan penyebrangan cos cape n kelamaan. Haha bandel :D

Biasanya kan emang qta pulang tuh ada cowo yang bareng qta. Eh, kali itu ngga. Nah, qta berempat cewe cewe mau nyebrang jalan yang jelas rame abis pas jam pulang kantor tuh. Qta berjajar dengan urutan dekat adalah gw, penpen, meita, n mertha. Dengan urutan gitu, otomatis gw yang mesti nyebrangin! Maklum yang laen pada takut! Hihhihi emang gw pemberani ya? ^-^

Pas qta lagi nunggu sela kendaraan agak sepi, eh ada cowo dateng di sebelah gw. Nah, harusnya dia tuh yang nyebrangin qta hehe.

Sambil senyum senyum Penpen langsung bilang, ”Ada pangeran penolong yang bakal nyebrangin qta tuh!”

Gw tengok. ”Ah... Asap rupanya”, kata gw dalam hati.

Ok deh langsung gw n temen2 tunggu tunggu kapan dia mau nyebrangin. Lumayan lama qta nunggu, ko ga nyebrang2 yah? Why? Jangan2 dia takut nih. Padahal, kalo mau nyebrang, gw liat ada sela ko tadi.

Berhubung udah ga sabar, gw langsung ngajak teman gw nyebrang gitu aja. Temen2 gw langsung ngikutin gw! Pas gw tengok, eh si cowo masi tetep berdiri di sebrang. Begitu qta nyampe di seberang jalan yang aman, temen2 gw langsung ketawa2. Termasuk gw juga sih ketawa. Hihihi. Mereka ketawa karena gw nekad amat padahal masih rame.

“Gila Lo Re, masih rame tadi... maen nyebrang aja!!!” sungut Meita.

Trus penpen bilang, “Gila lo Re, Lo nurunin harga dirinya si Asap sebagai cowo tadi.“

“Aaa masa sih? Iya ya?“ gw agak bertanya2 apa iya. Hehe gw pikir2, ko gw kebangetan jadinya?

Trus gw tanya lagi. “Emang segitunya ya? Abisnya, dia ga nyebrang2in qta dari tadi!”

”Iya juga sih... kalo nurut gw emang masalahnya ya itu tadi. Sebenernya dia berniat nyebrangin qta apa ngga kita ga tau…,” kata Penpen.

“Betul tuh! Kali aja dia berpikir lo lo gw gw!” sahut gw cepat.
“Sebagai cewe, qta meski mandiri”, kata gw lagi.

”Tapi kan ada kode etiknya Re. Qta emang perlu mandiri. Tapi saat saat tertentu kita perlu ngebiarin cowo yang ambil alih,” jawab Penpen bijak.

”Gitu ya Pen... hehehe.”
’Wah, Penpen ngerti banget nih soal beginian... Gw mesti banyak belajar darinya kali ya’ kata gw dalam hati. ^-^
”Eh, Pen gw juga pernah ngalamin suatu hal loh. Mungkin bisa dibilang nurunin harga diri cowo lagi neh hehe.”

”Apa?”
”Gw ngebayarin minuman. Waktu itu dia ngajak beli minuman. Trus qta sama2 ke kasir tapi gw duluan yang bayar n gw bilang sekalian bayar. Kayaknya sih temen gw itu ga enak gitu... Trus dia bilang, ”Ya udah tar busway Gw yang bayarin.”

Dalam hati gw, ’Ga apa apa sih gw bayarin... temen ini’.
Tapi ya sudahlah gw ngerasa bersalah juga kalo dia ga enak. Kan secara dia cowo gitu. Hm... gw ngerti ko.
Trus gw ngangguk setuju...
Dengan begitu, tak ada yang perlu merasa bersalah kan? Impas!!!

Btw, dia beli minuman apa coba? Susu! :D
Hahaha nih cowo katanya haus, ko belinya susu ya. Aneh…
Gw aja yang cewe nyarinya air mineral. Tapi sayang lagi kosong, so gw ambil teh.
Yup! Padahal nih biasanya gw ga pernah ketinggalan air mineral di tas gw. Gw menyadari betapa pentingnya air buat gw --> gampang haus sih soalnya. Cuman, lagi lupa… terburu2…

Lagian biar sehat! Hidup sehat!!!

12032008
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!