Tak Ada Yang Salah Dengan Kesendirian

by reana


Sendiri... haduh sedih banget yah dengernya. Kasian gituuu fufufu... :((
Ah, ngga juga kok. Hehe menghibur diri.

Gw dah biasa dalam kondisi kaya gini. Dalam arti, gw ditinggal pulang temen2 kos jadilah sendirian di kos. Sejak kuliah dulu kalo ada liburan sekedar berapa hari aja, pasti deh rumah tuh sepi. Tingal gw sendirian. Nah, kalo dulu setidaknya masih mendinglah. Ada temen yang bisa gw ajak buat nemenin gw. Nginep bareng gw gitu. Soalnya kan dia rumahnya jauh gitu di pulau Lombok hehe. Jadilah dia temen gw dalam kesendirian. Haha seneng banget siy ada temen
senasib! :D

Sekarang? Tambah parah aja nih. Udah rumah kos yang gw tempatin ini gede n rumah tua gitu, trus rumah warga jelas ga serapat di Jakarta donk! Masih terdengar jelas kok suara2 jangkrik. Yaa hewan2 yang bersuara di malam hari itu. Hihi. Trus kalo pagi2 yang sunyi gitu kedengeran suara debur ombak loh. Emang deket banget ma laut sih tepatnya Samudera Hindia. Nampaknya ga nyampe 1 km yah...

Hmm, maka itu kalo ada orang yang tau gw kerja di mana, biasanya orang itu akan bertanya, "Ga takut tsunami?"

Ya, pertama kali mau ke sini aja dah serem ma gempa yang saking seringnya terjadi. Dan emang beneran kebukti sih. Jadi pas hari pertama gw mulai kerja di kantor propinsi Bengkulu, eh ada gempa! Lucunya gw ga ngeh waktu itu padahal pegawai lain dah pada panik berhamburan keluar. Hahaha.

Emang saat2 awal kedatangan di propinsi, sering gempa. Jadi, terbukti sudah ketakutan awal. Hm...

Trus begitu sampai di Mukomuko, sering gempa juga. Tapi lebih serem! Mungkin karena dindingnya papan dan atapnya seng yah jadi getarannya lebih terasa kuat. Rumah2 penduduk si sini rata2 memang begitu. Justru bahaya kalo dinding semen dan atap genteng. Kalo gempa besar datang, hancurlah tuh rumah. Btw, dulu gw dah serem duluan ngebayangin tinggal di rumah papan takut papannya dibolongin trus diintip orang! Syukurnya dinding luar tembok kok. Legaaa ^^

Jadi, pas gw ke lapangan buat survey door to door gitu di tahun 2008, gw liatlah rumah2 yang masih ada bekas2 hancur, retak karena gempa besar 2007 silam. Kalo dipikir, kenapa mereka ga pindah aja sih nyari tempat yang aman? Hmm, ga segampang itu kali ya buat memutuskan pindah gitu aja. Lagipula bagaimana pun juga kalo tanah kelahiran (kandang sendiri) itu lebih nyaman yah apapun rintangannya. Eh, bener ga sih? hihi

Yeee jadi ngelantur ke gempa nih. Yuks kita kembali ke pembicaraan awal. Jadi, masih ada yang bikin serem selain yang udah gw sebutin tadi yah. Kalo malam tuh sering ada suara anjing melolong. Loh? Aneh ya? Anjing kok melolong? Bukannya yang punya lolongan itu adalah serigala? Nah, itu dia yang aneh di sini. Jadi pas awal2 di sini tengah malam sering denger lolongan anjing. Pernah pula gw intip dari jendela kamar gw. Abisnya penasaran sih. Kayak apa
bentuknya ya anjing yang melolong. hehehe. Tapi gw serem sendiri sih takut anjingnya ngeliat gw trus nyalak ke jendela kamar gw kan gawat. Haduhhhh jantungan dah...

Hihi gitu deh. Syukurnya sekarang ga denger lagi. Dan akhir2 ini jarang liat anjing keliaran depan kos atau pun kantor gw. Malah jadi heran nih. Pada ke mana ya?

Well, bicara soal sendiri, sepertinya gw benar2 introvert sejati deh <-- a="" ini.="" lihat="" postingan="">Beberapa hari ga ngomong ma orang gw bisa2 aja tuh. Berdiam diri di rumah aja gitu gw bisa. Yah, gw kan terbiasa sebagai anak rumahan yang keluar rumah seperlunya aja hehe.

Kenapa gw bilang tak ada yang salah dengan kesendirian? Karena sendiri itu nikmat loh. Tapi yang jelas kasusnya ga berlaku untuk semua kesendirian ya. Dan jelas ga berlaku untuk semua tipe orang. Yah orang2 tertentu seperti gw lah misalnya. Kalo kesendirian ditinggal teman kaya gini, ada dua hal sih. Satu, sepi kaya ga ada kehidupan karena hanya gw lah satu2nya makhluk di kos gede ini. Dua, gw bisa bebas bereksperimen apa kek tanpa ada yang ngomentarin
misal coba resep baru gitu. Nah, mau gosong mau enak apa ngga cuma gw yang tau. Hehe ga banget ya. Udah syukur banget gw mau masak ;p

Lain kasus nih, gw pernah ngerasa sepi banget hidup di dunia ini (hehe dramatisir banget seh) sewaktu gw pulang kampung kok ga ada orang sama sekali di rumah gw. Hiks hiks gw langsung memikirkan macam2. Langsung merenung. Ya baru sekali itu sih kedatangan gw ga disambut tapi ternyata begitu besar efeknya buat gw. Gw langsung merasa seperti tak ada siapa2 di dunia ini (lagi2 mendramatisir). Gw langsung merasa kurang kasih sayang (hoho lebih mendramatisir lagi). Padahal begitu mereka muncul, tampak sekali wajah bahagia mereka yang berseri2 begitu ngeliat gw. Ternyata gw ditinggal ke pasar sebentar bo! hehehe

Mulai malam ini, pokoknya gw mesti berani! Bakal menghitung hari nih sampai hari Minggu tar mulai ada lagi kehidupan di kos gw. ^^

Haduh, beneran nih dag dig dug jantung gw barusan detik ini bener2 tinggal gw sendirian. Ada desir2 rasa takut gitu. Doakan gw ya teman2 moga aman2 aja n gw berani!
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

4 komentar:

  1. Septi siy,, diajak pulkam g mw...

    ReplyDelete
  2. aku sangat mau wi! tapi keadaan yang memaksa untuk tidak bisa pulang... :((

    kalo ada lowong waktu bulan depan, pengen minta ijin atau ambil cuti deh, boleh ga ya...
    tau sendiri wi perjalananku pp 5 hari

    aku dah liat2 kalender ada libur hari kamis hehe
    kasian bangey siy :(

    ReplyDelete
  3. Cuti aja sep... kt mas ju, klo qt ngajuin cuti n g disetujui, ntar cutinya bs diakumulasikan bwt thn dpn... Tp klo qt g ngajuin ya hangus ajah, g bs dipake bwt thn dpn...

    ReplyDelete
  4. oh, gitu ya...
    padahal kalo bisa ngambil cuti habis lebaran kan enak lama di rumah...
    tapi kalo habis lebaran mesti ngantor dulu paling ga sehari baru bisa ngambil cuti yah? maksudnya cuti ga boleh digabung ma libur nasional gituuu... ?

    ya deh liat2 kondisi lagi nih apalagi mbak endah dah acc loh dari bos, makin nambah kerjaan tar... ga tau deh bisa pulang ga ya... :((

    ReplyDelete

leave your comment here!