Gempa Lagi

Gempa lagi...

Dalam semalam terjadi 3 kali getaran gempa yang cukup kuat. Pertama, kekuatannya diperkirakan 6.0 skala richter yang terjadi sekitar pukul 00.49 WIB ketika gw sedang online. Ga biasanya gw online jam segini, yang ada sudah terlelap di alam mimpi. Nah, berhubung seharian kemarin gw kecapekan ngentri dokumen hingga maghrib, so, sepulangnya gw langsung bersih-bersih diri trus sholat maghrib trus istirahat menghibur diri (nonton anime). Tapi, badan gw pegel-pegel terutama lutut. Gw coba naikin ke bantal biar lelahnya hilang. Baru dua episode (1 jam) sudah ga kuat lagi mata gw. Tidurlah.

Sekitar pukul 12 malam kurang, gw terbangun oleh sms seorang teman. Well, gw balas sms-nya (baek kan gw? ^^). Trus teman gw balas, "Padahal gw cuma iseng ternyata jam segini lo belom tidur."

Huaaaaaaaaa!!!!! *Gw bangun gara-gara tone sms gw berdering. Dan itu lagu kesukaan gw dari band Indonesia pertama (saat masih indie dengan vokalis lama) yang gw jadiin tone di hp gw. Gw suka aransemennya. Lebih dominan ke gebukan drum-nya sih khusus lagu itu. hehe

Ternyata pegel-pegel gw dah berkurang. Badan udah enakan. So, gw ga ngantuk lagi deh. Ya udah, online!

Baru sebentar online, gempa! Memang, sudah lama ga terjadi gempa. Dan rasanya baru kemarin gw singgung tentang gempa dalam posting gw, eh terjadi lagi.

Selanjutnya, gw terlelap lagi. Dan gempa mendadak membangunkan gw sekitar pukul 03.00 WIB. Kali ini terjadi beruntun dua kali getaran. Dan kekuatannya mencapai 6.4 skala richter! Kalang kabut dah gw. Bayangin betapa repotnya mau menyelamatkan diri keluar rumah karena mesti memakai kerudung dan jaket dulu secara terburu-buru. Baru mau keluar kamar, berhenti! Alhamdulillahirabil 'alamiin...

Gw perhatiin, gempa selalu terjadi ketika manusia-manusia sedang terlelap. Bayangin aja paniknya orang yang bangun tidur secara terpaksa harus langsung menyelamatkan diri! Pikiran masih melayang-layang. Nyawa masih setengah.

Jika terjadi gempa demikian, tak ada hal lain yang terpikir selain menyelamatkan nyawa. Yaa materi sama sekali tak ada di ruang otak. Dan memang tak ada artinya lagi apa pun yang kita miliki jika terjadi gempa. Bisa menyelamatkan nyawa saja sudah anugerah. Ya Allah ampunilah hamba-Mu ini...

Gw ga bisa tidur lagi. Masih ada rasa seram pastinya sekalipun bisa dibilang sudah biasa mengalami gempa. Bagaimana pun juga buat gw, gempa bukan hal biasa.

Selanjutnya, gw langsung ke kamar mandi. Gw liat air di bak mandi masih goyang-goyang padahal sudah beberapa menit berhenti. Saat gempa tadi juga gw liat daun pintu kamar gw goyang-goyang. Ada baiknya jika tidur dalam keadaan terang. Lumayan bisa bertindak cepat kala terjadi gempa. Selain itu persiapan diri baju tidur panjang meskipun taulah di sini panas banget.

Gw ambil wudhu, sholat, trus nulis! Dan inilah hasilnya...

Gw mikir, kalo sampai terjadi apa-apa, empat bulan ini gw belum balik. Belum ketemu keluarga gw. Dan kemarin (13 April 2009) gw dapet ponakan baru. Cowok! Yup, gw suka ponakan cowok... ^^

finish 3:58 am
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

6 komentar:

  1. Gempa Sep?! Wah wah, tidurnya jgn seksi2, biar panas juga. Bahayyyaa...^^

    Eh, congratz yah dah dpt ponakan lg, total ponakan dah brp Tante???

    ReplyDelete
  2. yoi...
    ga pake baju seksi juga dah seksi ko wee hehehe
    emang harus waspada jaga-jaga...

    hihi ponakanku ada berapa ya...
    belum 10 wee...^^
    iya nih kalo maren pulkam kayanya bisa menyaksikan kelahirannya deh...

    ReplyDelete
  3. Gpp, bisa diagendakan lagi buat pulkam besok2... Kalo perlu ambil cuti. Betewe, Ncep ikutan pemetaan yah? Gak cape?

    ReplyDelete
  4. yup pengen banget pulkam... :((

    iya wi ikutan pemetaan nih. padahal sih aku dah bilang bos kalo aku susah kalo mesti turun lapangan (tau sendiri kan problemku?), tapi bos ngasih keringanan aku kolaborasi ma salah satu orang kantor tuh. huff...

    ya capelah wi, tau ndiri gawean kantor kita. serem siy ikutan ini. errghhhh...

    ReplyDelete
  5. Ini Peringatan dari Allah..

    ReplyDelete

leave your comment here!