The Good The Bad The Weird



Semalam gw lanjut nonton lagi. Upaya pemanjaan diri setelah capek kerja seharian nih (halah alasan!). Selagi mood nonton masih tersisa. So, lanjut!

Well, gw benar-benar underestimate dengan film yang gw tonton kali ini. Why? Ternyata filmnya seru abis! Padahal dalam satu kompilasi, inilah film terakhir yang gw pilih untuk ditonton. Ga taunya, tertipu dah dengan covernya yang bergambar the weirdman paling depan. Gw pikir bakal konyol gitu... haha

The Good The Bad The Weird (2008), film yang bersetting di Korea era 1930-an ini menitikberatkan perseteruan 3 kubu. The Weird (Song Kang Ho), si pencuri ulung yang jago tembak (pistol) namun tingkahnya lucu bak aksinya Jackie Chan. Dengan penampilan yang semrawut, ciri khasnya adalah penutup kepala bak orang Manchuria.

The Bad (Lee Byung Hun), si antagonis jago tembak (pistol) dan pisau. Lain dengan The Weird, The Bad penampilannya sangat rapi dengan jasnya dan poni panjangnya terlempar ke kanan. Biar demikian, orangnya cukup sadis. Ga segan memotong jari lawan! Ada apa sebenarnya dibalik itu? Wah, benar-benar don't judge a book by it's cover dah. Namun karakternya sangat menarik menurut gw. Dan Lee yang berwajah garang cukup baik memerankan karakternya. Sangat pas! Gw suka dengan karakter The Bad! hehe

Kemudian The Good (Jung Wo Sung), si jago tembak yang sangat khas dengan senapan laras panjangnya dan topi bak koboi. Wah, mentang-mentang The Good lalu dipilih yang orangnya ganteng, tinggi, ... menariklah! Hoho idealis ya. Orang yang baik selalu digambarkan yang perfect demikian... Padahal kan di dunia ini banyak pula orang-orang baik namun tidak berparas elok. *thinking

Yup! Ketiganya punya ciri khas penampilan masing-masing.

Inti ceritanya adalah perebutan peta harta karun. Wah, basi ya. Sudah terlalu biasa tema cerita demikian. Eits, jangan underestimate kaya gw lagi. Di sini fokusnya adalah perseteruan ketiga kubu tadi bagaimana prosesnya mereka bisa saling kejar-mengejar dan di akhir cerita berkumpul di suatu tempat lalu terjadilah tembak-menembak tiga arah layaknya segitiga lalu terkapar satu sama lain terkena peluru menunggu detik-detik kematian bersamaan. Dan! Ternyata The Weird dan The Good ga mati. Pake anti peluru! Hm...

Power adalah tujuan lain selain harta karun. Karena siapa yang paling kuat adalah yang menang. Yaaa pria identik dengan power.

Btw, ga ada cinta-cintaan tuh di film ini. Murni action! Tidak ada pemeran utama wanita. Yup! gw suka aja dengan pengambilan gambarnya. Baru kali ini nemu film Korea yang cukup beda. Gw agak heran sih. Kenapa setting-nya di gurun yah? Biar lebih keren?

Oya, di sini dipakai 3 bahasa, Jepang, Korea, Mandarin. Karena ceritanya memang melibatkan orang-orang dari tiga negara tersebut. Mulai dari cerita awal pembajakan terhadap orang jepang dalam kereta api di korea yang sedang membawa peta harta karun. Namun secara tak disengaja justru The Weird (orang Korea) yang menemukan lalu membawa kabur. Lalu ada pula sekawanan bandit orang Manchuria yang memperebutkan peta tersebut.

pic cr: the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!