Follow Us

Friday, November 1, 2013

Buku 10: Gado-gado Cinta


Ternyata buku Gado-gado Cinta sudah terbit. Telat nih dapat infonya. Saya cek fanpage Penerbit Alif Gemilang Pressindo rupanya sudah ada pemberitahuan dari kemarin (31/10/2013). 

So, buku ini menjadi buku antologi bersama kedua saya yang diterbitkan Alif Gemilang Pressindo (AGP). :)




Pic Cr to Penerbit Alif Gemilang Pressindo

Naskah yang saya ikutkan kala itu adalah fiksi mini. Nekad mengirim naskah editan karena saya merasa naskah saya ini cukup baik ide ceritanya dan cocok dengan temanya Gado-gado Cinta: It's All About Love. Saya tambah-tambah sana sini biar sesuai persyaratan. Tidak tahunya lolos. Alhamdulillah.

Terinspirasi dari Mirror-nya Justin Timberlake, jadilah tulisan itu. Entah mengapa saya merasa lagu itu romantis sekali. Hebat Justin menulis lagu itu. Ini terang-terangan saya memuji Justin. Saya suka kata-kata dalam lagunya itu dalam sekali (menurut saya). One day, saya mau soulmate saya juga bisa seperti dalam lagu itu. Hehe :D

Berdasarkan pengalaman, naskah yang tidak lolos di satu event menulis, belum tentu tidak lolos jika diikutkan event lain. Jadi, ketika naskah kita tidak lolos itu bukan berarti naskah kita jelek. Tapi karena banyak faktor. Bisa seperti tidak sesuai tema yang diminta PJ, tidak pas dengan selera PJ, dll. Bagaimanapun juga, selera PJ itu sangat menentukan kelolosan naskah. Bisa dikata ada dewi fortuna di sana. Jadi, jangan berkecil hati dulu bagi yang naskahnya tidak lolos event.

Saya pribadi sih pasti menilai seberapa baik naskah yang saya buat. Ketika saya merasa naskah saya sudah cukup baik namun ternyata tidak lolos, saya akan mengedit naskah tersebut lalu diikutkan event lain yang sesuai temanya. Sayang jika harus dibuang begitu saja. Saya sudah menemukan ide, sudah menyempatkan waktu untuk menulis, lalu ketika tidak lolos saya buang. Karena saya yakin naskah saya baik. Hehe.

Akhir kata, saya ucapkan selamat untuk para pemenang dan kontributor buku Gado-gado Cinta. Mari terus semangat berkarya selama masih diberi nafas untuk hidup di dunia. Jangan sia-siakan waktu yang ada. Mari tinggalkan kebaikan dalam bentuk tulisan. Semoga tulisan-tulisan kita kelak menjadi ladang amal bagi kita. Amin.

2 comments:

leave your comment here!