Follow Us

Saturday, November 23, 2013

99 Cahaya di Langit Eropa


Kenapa kali ini saya membahas tentang ini tak lain adalah karena saya jadi teringat bahwa saya sudah finish membaca novel 99 Cahaya di Langit Eropa lama sekali. Bahkan buku itu sudah masuk dalam kardus sebagai harta karun saya. :)
Novel - 99 Cahaya di Langit Eropa

Gara-gara lihat video klip terbaru Fatin Sidqia Lubis (Juara 1 X-Factor Indonesia Season 1) berjudul 'Cahaya di langit itu', saya baru 'ngeh' kalau ternyata itu lagu soundtrack film 99 Cahaya di Langit Eropa. Di video itu tampak pemeran utamanya adalah Acha Septriasa. Eh, akhirnya difilmkan juga.

Saya ingat membeli buku itu pada tahun 2011 (terbit pertama 2011). Bahkan saya belinya nitip ke rekan kantor saya yang pada saat itu akan pelatihan atau pra jabatan ke Bengkulu saya lupa. Jadi kala itu nitip dua buah buku yaitu 99 Cahaya di Langit Eropa-nya mbak Hanum Salsabiela Rais dan Mimpi Sejuta Dolar-nya mbak Merry Riana.

Hmm, tak ada alasan lain nitip selain karena jauhnya jarak ke Gramedia Bengkulu (butuh 7 jam perjalanan). Sebenarnya bisa saja sih beli online. Tapi kalau nitip kan ga perlu ribet yah. Hehe


99 Cahaya di Langit Eropa mengisahkan tentang perjalanan Hanum Salsabiela Rais ke benua Eropa yang tengah mengikuti suaminya studi di sana. Yah beruntung sekali bisa keliling Eropa menelusuri jejak-jejak islam di sana bahkan sempat naik haji dari  sana! Wow! Amazing! 

Di buku itu ia berkata bahwa hanya orang yang dipanggil oleh Allah sajalah yang bisa melihat Ka'bah. Menyentuh sekali ya. Saya paling suka bagian ini. Karena ia bercerita bahwa suaminya belum diijinkan Allah untuk melihat Ka'bah bersamanya meski telah berusaha sedemikian rupa. 

Di buku itu juga ia selipkan foto-foto berbagai tempat yang pernah ia kunjungi. Mupeng pengen keliling Eropa juga. Mudah-mudahan one day. Amin...




No comments:

Post a Comment

leave your comment here!