Team Medical Dragon



By Reana

Team Medical Dragon mengisahkan tentang seorang pria bernama Ryutaro menjalani profesinya sebagai dokter jenius spesialis bedah dada dan jantung di sebuah rumah sakit. Bagaimanakah ia bertahan dengan keidealisannya di tengah orang-orang yang berani mengorbankan apapun termasuk pasien sendiri untuk mencapai tujuannya masing-masing?

Ryutaro yang begitu memperhatikan keselamatan pasien, kini tengah menjadi rebutan dokter di rumah sakit tersebut karena kecakapannya menangani kasus. Tentu saja ada maksud tertentu dibalik itu semua.

Saat ini ia tengah direkrut oleh dokter wanita bernama Akira Kato yang juga dokter spesialis bedah dada dan jantung untuk memimpin operasi batista dimana operasi itu merupakan operasi tersulit yang memerlukan tingkat ketelitian tinggi dalam dunia operasi jantung. demi memperoleh gelar profesor, Akira rela mengorbankan apapun terutama demi kesuksesan thesisnya tentang operasi batista tersebut sebagai penentu. Atau dia harus hengkang dari rumah sakit tersebut tanpa mendapat apa-apa.

Saat permulaan operasi batista, dokter Akira mengalah pada Ryutaro untuk penentuan pasien pertama. Pasien yang terpilih justru yang memiliki kondisi tubuh yang buruk yang tidak bisa bertahan lebih lama lagi. kemungkinan meninggal saat operasi juga tinggi. untuk dokter Akira, hal ini sama saja disebut bunuh diri. karena di mana-mana pasien yang dipakai dalam percobaan thesis pastilah yang kondisinya baik. kali ini, Ryutaro yang mesti bertanggung jawab jika gagal. dan untuk selanjutnya, dokter Akira berjanji tak mengalah lagi padanya atau siapa pun terutama demi tujuannya.

"Wanita yang mengerikan", kata Ryutaro.

Nah, baru chapter 4 saya baca. Masih menunggu chapter selanjutnya...

Btw, doramanya juga sudah lama tayang tuh di Jepang. Dibuat dalam 2 season berjudul Iryu 1 dan Iryu 2 karena sukses di season 1 nyabet banyak penghargaan. Saya belum nonton sih. Kapan ya...

Bagi yang suka cerita komedi, tenang! Tetap ada selipan kelucuan kok. Justru tingkah Ryutaro itulah yang lucu. Semaunya sendiri. ^^

Picture credit to the rightful owner
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

2 komentar:

  1. Ehm...manga kedokteran yang gw baca baru Say hello to black jack (Black Jack Ni yoroshiku) bagusan mana yah......di doramanya TMD, tokohnya yang kenal cuman Koike Teppei...Dokter yang di lecehin sama dokter lainya gara gara kekikukanya....ehm kalau TMD tentang operasi jantung yang kesempatan berhasilnya kecil yah...kalau gw boleh nyaranin..baca Say Hello To Black Juga...disitu bukan cuman tentang operasi,,tapi tentang Manusia berkedok tim medis yang sebenqarnya ahnay mencari keuntungan saja,,,,mengharu biru,,,menaikan emosi,,,memacu semangat,,,,menyesakan dada,,,tapi sampai sekarang belum baca volume terakhirnya.

    ReplyDelete
  2. TMD mang tentang operasi jantung. Yah dengan intrik2 orang medis di situ. nambah pengetahuan aja sih apa yg sebenarnya terjadi di dalam sana... ^^

    Wah, boleh juga tuh rekomendasinya! thx yah! lumayan tambah referensi cerita bagus!
    hunting dolo ah... hehe

    hm, sudah biasa tuh kalo cerita2 komik gitu ga slese2... malah sering kan sudah meninggal duluan sebelum sempet ngasih endingnya?

    ReplyDelete

leave your comment here!