Psychometrist Eiji


By Reana

Komik dewasa terbitan Level Comics khusus Indonesia ini bercerita tentang seorang remaja SMA yang punya kekuatan khusus yang dalam istilah psikologi disebut psikometri. Kekuatan itu muncul setiap kali ia menyentuh benda atau manusia. Karena pada saat itu ia bisa melihat kejadian masa lampau yang berkaitan dengan objek yang disentuhnya tersebut.

Selain Eiji, hanya adik perempuannya dan seorang sahabat dekatnya yang tau tentang kekuatan tersebut. Namun kemudian ada seorang polisi wanita cantik nan seksi yang mengenali kemampuannya karena ternyata psikometri merupakan topik thesis wanita itu. Tidak tinggal diam, polisi itu mengajak Eiji untuk turut serta dalam penyelidikan dan pemecahan kasus kriminal.

Lantas karena sering berhubungan dengan polisi tersebut maka Eiji dianggap tengah menjalani hubungan khusus oleh teman-temannya di sekolah. Bagaimana kebenarannya?

* Chapter 1. Kasus pembunuhan misterius siswi di sekolah Eiji
Pada kasus ini, adik Eiji hampir menjadi korban setelah berhasil disekap oleh si pembunuh. menegangkan namun sangat mengharukan ketika Eiji berusaha menyelamatkan adiknya. So sweet...^^
Beberapa korban terdahulu meninggal secara tidak wajar dan selalu saja ada tanda pita. Selidik demi selidik, ternyata pembunuh itu tak lain adalah guru matematika di sekolah.

* Chapter 2-3. Kasus pemboman clock Apple
Kasus kali ini lebih berat dan menantang. Eiji beserta adik dan sahabatnya kembali terlibat. Eiji disandingkan seorang partner yang tak lain adalah teman si polwan semasa kuliah. Orang itu bisa langsung menegenali bahwa Eiji adalah seorang psikometris saat pertama kali bertemu untuk bekerja sama. belakangan diketahui bahwa orang itu psikolog.

Pemboman yang terjadi beberapa kali dan menelan banyak orang tak berdosa menghantarkan Eiji untuk mengakhiri kasus tersebut. Sahabatnya yang hampir menelan maut karena terkurung bersama bom, juga adiknya yang hampir mati terkena ledakan bom namun lagi2 diselamatkan Eiji itu tak sia-sia berkorban. Akhirnya sang pelaku pun terungkap di tempat kejadian. Dengan cara menipu sang pelaku, Eiji berhasil menyelamatkan sahabatnya. Lalu siapakah pelaku itu? Hm... Sang psikolog itu. Apa alasannya ya?

Btw, baru 3 chapter inilah yang saya baca. Masih menunggu chapter berikutnya. Sudah ga sabar nih hehe.

Meski bisa dibilang cerita yang diusung lumayan berat (mecahin kasus kriminal). Tapi jangan harap bakal seserius itu ya saat membaca. Dijamin bakal ngakak deh. Banyak komedinya juga. Apalagi Eiji yang emang sering "tanda kutip" manfaatin kekuatannya. Hm... Ditambah si polwan yang selalu seksi. Ugh...

Buat yang penasaran, buruan aja hunting nih komik! Selagi baru nyampe chapter 3. Fun ko bacanya.

Oya, saya masih penasaran nih apa adiknya "suka" ma Eiji ya? Padahal, sahabat Eiji naksir berat tuh ma adiknya. Emang sih mereka punya hubungan sodara alias kakak adik. Tapi kan ternyata mereka ga sedarah. Dan sepertinya adiknya ga pernah menganggap kakak beneran. Lagian Eiji-nya juga sayang kok. Entah kenapa saya lebih suka adiknya dari si polwan. Ga setuju aja kalo Eiji ama si polwan. Tapi entah gimana cerita selanjutnya. Paling-paling juga pemeran utama pria dengan pemeran utama wanitanya kan? Ah, coba Eiji dan adiknya tidak punya hubungan saudara ya. Meskipun tiri kan tetap aja ga boleh punya hubungan khusus pria wanita. Huaaaaaa....

Eiji siapakah yang kau pilih?
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

6 komentar:

  1. gw jg baru baca tuch komik nya... bagus gila.... skarang dah volume brp?

    ReplyDelete
  2. ummm... ceritanya mang kocak n seru nurut gw! :D

    wah, seneng deh nemu temen yg suka komik ini juga! finally... ^^

    terakhir gw beli chapter 3, itu pas awal Desember loh...

    trus akhir Januari gw hunting lagi eh belom terbit! kecewa deh... :(

    lama bener yakkk? nah, belom hunting lagi ampe sekarang. rencananya minggu ini bakal hunting! hehe mudah2an udah terbit! ^^

    oya, kalo capek nunggu versi Indonesia-nya, donlot aja mangascan-nya!
    di sini http://www.mangatraders.com

    ReplyDelete
  3. Jelasnya Eiji Milih Si Polwan

    ReplyDelete
  4. really? dah baca ampe tamat ya? wah kecewa deh... padahal saya lebih suka ama Emi... :(

    ReplyDelete
  5. keren bgt critanya...
    *bru ketemu blog yg doyan eiji jg*
    hahaha... :D

    ReplyDelete

leave your comment here!