Pelayanan Prima

kemaren, kelar sudah tugas ngerombak perpus kantor. gw, nurul, dwi, reclive m khafid yg diperbantukan. ya iya kan kita udah punya bagian sendiri sendiri.

oya waktu kita detik2 akhir ngeberesin, tiba2 ada seorang bapak nanya mau cari data. langsung deh dwi rujuk ke bu lin penjaga perpus. bapak itu langsung nanya, "mau cari data bengkulu dalam angka"
"mau tutup pak kesini lagi aja jam 2", jawab bu lin keras.

jegerrr! hatiku iba seketika. gw liat jam masih 25 menit lagi istirahat. lumayan kan? kenapa ga dilayani? padahal sang ibu masih ngobrol ma pegawai lain.
" biasalah ibu ibu..." jawab dwi.

tak bisa diam gitu aja, nurul langsung mempersilakan bapak itu mengisi buku tamu lalu nurul tunjukkin letak bengkulu dalam angkanya.
"cari tahun berapa pak?" kata nurul
"2007 mbak"
"itu rul yg ga ada tulisannya!" tunjuk gw.
setelah bapak itu ngisi buku tamu, gw kasih bukunya. trus gw tunjukin tempat buat baca2 karena bapak itu tampak bingung mau duduk di mana.
tak lama kemudian bapak itu ngampirin gw.
"mbak, muko2 ada?"
"ada pak"
gw serahin bukunya.
pas bapak itu nanya2 lebih lanjut, sang ibu berkata ngasih kode kalo jam 11.00 tutup!

"kalo gitu, nanti jam 2 saya ke sini lagi mbak. makasih..."

begitu gw liat di buku tamu ternyata bapak itu staf pengajar unib lagi nyari materi ttg muko2 untuk bahan ajar.

god, gw ga abis pikir kalo ibu petugas perpus bersikap begitu melayani pengunjung. buat gw, 25 menit iitu berharga. lagipula masih jam kerja ko kenapaa ga dilayani? kan gampang aja kalo jam tutup tinggal kasih tau aja pengunjung pasti ngertilah. benar2 bukan pelayanan prima.padahal, sapapun yg kerja di sini pasti ngerti materi pelayanan prima saat diklat. kalo semua pegawai begini, gimana mau maju? ah, apa gw terlalu idealis yah?

abisnya, gw juga punya pengalaman ga enak sih soal pelayanan. saat gw dulu nyari data buat skripsi di LIPI. ada petugas ibu2 yg bilang," mau apa mbak ngomong jangan diem aja punya mulut!?" tanyanya jutek.
ya ampun sebel ga sih? begini nih petugas perpus? gw ke situ mau ngambil form. sementara petugas2 itu lagi pada sibuk ngelayanin yg lain so, gw diem nunggulah... ko tanggapannya gitu?
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!