info penting soal bengkulu (part 2)

mau nerusin nih cerita bengkulunya...
simak baik2 ya...

toko pertama yg kita kunjungi adalah puncak. di sini adalah dwi yg berkepentingan nyari tas jalan. dari luar, yg tampak adalah sepatu.
"ga ada tas", kata dwi.
"coba aja ke arah dalam", kata gw.
beneran ada di sebelah.
akhirnya ditemukan tas yg cocok di hati dwi.
dwi bilang, "bilangin ke kasirnya jangan pake kresek mau langsung dipake!"
ok deh gw bilangin. dasar dwi! masa gitu aja malu. ah, gw tau maksudnya biar gw aja yg malu ya. ^-^

setelah itu, kita bertualang lagi. eh, nih mata ngeliat anime. akhirnya gw borong 5 judul anime hehe. yg gw suka adalah penjualnya ramah sekali. tapi pernah sekali nemu yg ga ramah. ih sebel!!! kabur deh gw...

perjalanan selanjutnya menuju toko buku media. begitu nyampe di depannya, eh ternyata tutup kalo hari minggu. kecewa deh kita.
" kecil tokonya..." kata dwi.
ya memnag begitulah... tak ada gramedia / gunung agung di sini. sabar... sabar... tak perlu shock...

oya buat yg suka fastfood, ada loh di sini kfc, cfc, saimen...
oya pas lagi bete. nurul ke kfc dapet boneka. n pas dia lagi ngidam boneka tuh hehe.
lokasinya masih di prapto. pas kita lewat sih sepi. so, silakan meramaikan...

satu hal yg sangat penting adalah ATM. kalo mau nyari atm, sebelum sampe prapto kita lewatin ko sederetan bank2 urut mulai dari bank mandiri, bca, bri, britama, danamon, bni dan di seberang ujungnya adalah kantor walikota.

nah buat yg nyari warnet, di antara sederetan bank2 itu ada lumayan beberapa. dengan sekali putaran angkot kuning aja ada banyak. mudah ditemuin, tenang aja...

oya penting diketahui nih, angkot di sini nganter penumpang sesuai pesanan rute penumpang asal masih sejalur sih... angkot di sini aneh ga ada tulisan rutenya. trus tarif jauh dekat sama ga bole tawar2 lagi. semula cuma 2000 rupiah sekarang naik jadi 2500 setelah bbm naik.

penting lagi nih. biaya hidup di sini mahal terutama makan. biar hemat, makanya masak sendiri adalah pilihan tepat. ga bisa masak? ayo belajar!

kalo soal tv, siaran tv di sini cuma tvri nasional, indosiar, sctv, rcti, metro tv n bengkulu tv. kalo mau lebih ya pasang parabola or tv kabel.

ada lagi nih soal hiburan, ga ada bioskop! tapi kalo soal artis2 ibukota sering ko ke sini. semalem aja ada gigi ama the rock konser di unib (universitas bengkulu).

itu dia sedikit cerita ttg bengkulu. tapi masih ada nih yg mau gw kasih tau soal bengkulu yg "ngga banget". apa itu?

1. malaria --> nyamuknya nyamuk malaria nih. mesti hati2...
2. banyak anjing berkeliaran --> serem gw
3. mini market jarang. kaya indomaret alfamaret gitu belom ada
3. gempa! hehe kalo ini sih udah hukum alam ya. sabar... sabar...
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!