Gempa Menyambutku di Bengkulu

yay! gw udah menjejakkan kaki ke bumi Bengkulu. tepatnya tanggal 11 Mei 2008 bersama 5 orang temen gw (nurul, dwi, fahria, dimas,khafid) tiba di bandara Fatmawati Soekarno pkl 11.30 am. dijemput ama reclive yg udah duluan nyampe dengan penjemput utama adalah mas Yogo (thx a lot!). berhubung ga cukup satu mobil, sebagian dari kita naik taxi. sangat berbeda dengan taxi yg ada di jakarta, sebutan taxi di sini adalah untuk mobil pribadi yg emang terdaftar sebagai taxi. yang jelas tidak berpenampakan sebagai sedan.

langsung deh kita menuju rumah mas yogo. itulah sambutan buat kita. kita sudah disiapkan makanan yang dimasak khusus oleh istri mas yogo (ceilee sang pengantin baru). selanjutnya langsung ngeliat kos. kita yg cewe berempat, mutusin tinggal sekos.

sore hari kita diajak sepupu khafid ngelilingi kota bengkulu. ternyata begitu kecil.. kita dutunjukin tempat2 kaya benteng marlboroug, pantai panjang (serem ombaknya!), gedung juang, makam fahmawati, masjid takwa, dll. btw, sepanjang kota, banyak bgt masjid bertebaran! bagus2 lagi...

yay! gw udah menjejakkan kaki ke bumi Bengkulu. tepatnya tanggal 11 Mei 2008 bersama 5 orang temen gw (nurul, dwi, fahria, dimas,khafid) tiba di bandara Fatmawati Soekarno pkl 11.30 am. dijemput ama reclive yg udah duluan nyampe dengan penjemput utama adalah mas Yogo (thx a lot!). berhubung ga cukup satu mobil, sebagian dari kita naik taxi. sangat berbeda dengan taxi yg ada di jakarta, sebutan taxi di sini adalah untuk mobil pribadi yg emang terdaftar sebagai taxi. yang jelas tidak berpenampakan sebagai sedan.

langsung deh kita menuju rumah mas yogo. itulah sambutan buat kita. kita sudah disiapkan makanan yang dimasak khusus oleh istri mas yogo (ceilee sang pengantin baru). selanjutnya langsung ngeliat kos. kita yg cewe berempat, mutusin tinggal sekos.

sore hari kita diajak sepupu khafid ngelilingi kota bengkulu. ternyata begitu kecil.. kita dutunjukin tempat2 kaya benteng marlboroug, pantai panjang (serem ombaknya!), gedung juang, makam fahmawati, masjid takwa, dll. btw, sepanjang kota, banyak bgt masjid bertebaran! bagus2 lagi...

oya, di jalan2 itu ada plang bertuliskan "TEMPAT BERKUMPUL" dengan arah tanda panah di bawahnya. itu bukan nama jalan loh tapi tempat berlindung kalo ada tsunami! wah, ternyata mereka sudah siap siaga. iya harus gitu kan? inget ga sih pernah ada isu mau ada tsunami si bengkulu? wah jahat bgt tuh yg bikin isu. ekonomi bengkulu sampe lesu, mati gara2 itu. mentang2 bengkulu kota gempakah?

pada malam hari, kita nyari makan malam. bingung kita menyusur jalan. akhirnya memutuskan makan nasi goreng. pertama2 kita survei harga. yg ketiban job adalah khafid. haha. "urusan beginian serahin aja ke dia", kata Fahria sang pacar. wah emang bener! buat hal2 yg malu2in serahin aja ke dia. nah, berhubung kita dah bolak balik lewat situ gerombolan, khafid malu nanya. trus kita disuruh menjauh dulu baru dia berani. hoho oke deh fid! eh, kita dah nyuruh2 dia, ga taunya ada label harganya keliatan! huahaha so sorry fid!


akhirnya kita masuk! wah, betapa kecewa kita. karena nasi gorengnya ngga panas begitu pula telor gorengnya. dengan harga 9 ribu n rasa sangat biasa. oya makanan di sini mang mahal so, kita putusin buat masak.

hari pertama di kantor, ada gempa. tapi gw yg cuma sendirian di ruang neraca, cuma diem liat orang panik. ga sensi gw. btw, gw cuma mastiin, ini ada apa ya? haha dasar gw. eh, ga taunya, temen2 gw yg lain juga ga sensi!

hari keempat kita2 diikutin sosialisasi BLT n rilis PDRB. wah, kebagian job dadakan nih gw! jadi pramusaji! oh my god di rumah aja kaga pernah nyajiin minuman buat tamu.. nah itu? malu gw...

begitulah sedikit cerita dari gw selama hampir seminggu di bengkulu. cu next time!
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^