Follow Us

Friday, March 28, 2014

38. Cerita di Balik Hujan


Ini dia buku kumpulan cerpen dan puisi yang diterbitkan oleh Rasibook. Hehe ada nama saya mejeng di depan. Biasanya yang mejeng di depan itu nama pemenang, cuman karena ini bukan perlombaan tapi nulis bareng, ya ga tau juga kenapa nama saya nempel di sana. Itu keputusan dari admin penyelenggaranya.

Cr to Penerbit Rasibook

Jadi, waktu itu saya kirim cerpen tema hujan ini pas saya pelatihan instruktur daerah untuk pendataan Podes 2014 di Hotel Splash Bengkulu. Kala itu saya memang ga mau ketinggalan ikutan nulis cerita. Sebenarnya ada dua event nulis yang sama-sama bertema hujan dan mau deadline. Tapi, yang ini sudah deadline pas banget hari itu pertengahan Maret. Sedangkan yang satu lagi, deadline pertengahan April. Setelah naskah selesai dan saya baca ulang, hmm sepertinya naskah saya ini lebih cocok saya ikutkan lomba nulis yang satunya. Malah saya berpikir mungkin saya bisa menang kalau ikut yang itu, pikir saya. Hihi kepedean.

Tapi, karena tidak mau ketinggalan event yang ini (sayang kalau ga ikutan, tar bisa ngarang cerita lagi buat yang April), makanya saya kirim saja. Eh ga taunya nama saya nempel di cover depan. :)

Oya naskah saya berjudul 'Rainbow After The Drizzle'. Hihi sok-sok judul pake bahasa Inggris ya padahal sih ya isinya bahasa Indonesia. Ikut-ikutan peserta kompetisi lain yang pada suka nulis judul bahasa Inggris. Ikut trend gitu... hehe.

Untuk pemesanan, bisa ke www.rasibook.com

Judul        : Cerita di Balik Hujan
ISBN        :  978-602-14912-2-5
Kode        : KCP-CDBH
 

Kategori    : Kumpulan cerpen dan puisi
Penulis      : Rela Sabtiana, Nenny Makmun, dkk
Ukuran      :  14.8 x 21 cm
Halaman    :  164 halaman
Penerbit   : Rasibook
Harga       : Rp. 37.000,-


Awan mendung menyelimuti langit
Meneteskan butiran-butiran hujan
Di saat itulah air membasahi bumi

Di balik hujan, ada kegembiraan
Di balik hujan, kadang juga ada kesedihan
Dan di balik hujan, selalu ada cerita

Cerita di Balik Hujan,
 

Sebuah kumpulan cerpen dan puisi tentang hujan. Di mana di dalamnya ada cerita gembira, sedih, dan berbagai rasa yang terjadi di balik hujan 
 


No comments:

Post a Comment

leave your comment here!