Follow Us

Monday, August 26, 2013

Buku 1: Love Hurt

Alhamdulillah. Akhirnya buku antologi kumpulan cerpen, flash fiction (FF), dan puisi saya yang pertama terbit. Sudah bisa pre order mulai Sabtu (24/8/2013) secara online di grup facebook Pena Meta Kata. Meski saya bukan pemenang (hanya salah satu kontributor kategori cerpen), tapi saya sudah cukup senang. Akhirnya saya bisa berkarya. Jika selama ini saya hanya menulis di blog, kini saya merambah dunia fiksi. Hehe
Picture Credit to Pena Meta Kata

Awalnya sih mulai Mei 2013 lalu saya iseng-iseng ikut event-event menulis secara online. Rupanya ada banyak sekali. Ya sudah saya coba-coba ikut. Hmm, sebenarnya telat banget sih seusia ini baru ikut. Kalau melihat peserta lain yang masih pada belasan tahun rasanya sayang banget saya baru ngikut kemarin ketika umur saya sudah dua puluhan (lebihnya banyak). Hah ke mana saja saya selama ini? Coba dari dulu. Mungkin sudah lebih banyak karya yang saya hasilkan.

But that’s ok lah mungkin memang baru saat ini Allah membuka mata saya. Baru saat inilah Allah membuka jalan saya. Memang, sebelum ini saya tenggelam dalam dunia kerja saya. Bahkan, blog pun sampai tak terurus. Jarang sekali saya posting kan? Betul!

Hmm, mungkin readers yang suka membaca review novel/drama/lagu di blog saya sudah merindukan tulisan-tulisan saya yang lain karena sudah lama sekali saya tidak menelorkan review apa pun. Ah, tapi mudah-mudahan ini cuma perasaan saya saja sehingga saya tidak perlu merasa bersalah pada readers saya. Hehe.

Sampai hari ini masih saja ada readers yang nyasar ke blog saya masuk ke review terutama novel. I’m so sorry my readers kalau saya tidak fast response bahkan ada komen-komen di postingan lain yang baru bisa saya balas padahal ngirimnya entah tahun kapan. L Tapi sebisa mungkin saya respon kok. No worry! Karena setiap komen masuk pasti ada notifikasi di HP saya. Termasuk komen-komen spam juga saya baca (kerajinan). J

Btw, kemarin ini saya baru ganti layout blog tapi saya belum tahu caranya merubah header supaya tampilannya berubah tidak seperti sekarang ada gambar wanita (cukup mengganggu mata saya sebenarnya), ada nomor telepon luar negeri serta link menu yang tidak jelas. Haha tapi ya sudah biarlah begitu dulu. Tunggu saya nemu layout lain yang lebih cocok baru saya ganti lagi. :D

Oya, kembali ke buku tadi, lupa belum ngasih tahu judulnya apa. Jadi bukunya ada 2 macam. Yang satu judulnya adalah Love Hurt (ada satu judul cerpen tulisan saya-ada yang tahu yang mana?). Satu lagi judulnya My Broken Promises. Masing-masing buku  isinya ada 10 cerpen, 20 FF dan 30 puisi kumpulan dari para pemenang dan kontributor lomba menulis tema PHP (Pemberi Harapan Palsu) yang diselenggarakan oleh Mbak Risty Arvel dan Penerbit Meta Kata.

Dalam kepenulisan ini, saya benar-benar merasa masih pemula. Masih banyak sekali yang harus saya perbaiki sana-sini. Dengan banyak menulis dan banyak membaca karya orang lain mungkin akan menambah kemampuan kita jadi semakin terasah. Apakah sama dengan artinya kalau pisau tumpul kalau semakin sering diasah maka akan menjadi tajam? We’ll see. :) Karena kalau pisau tajam tidak pernah diasah maka akan menjadi tidak tajam lagi bukan? Apakah hukumnya berlaku sama?

Awalnya sih saya suka membaca majalah remaja (milik saya) maupun majalah wanita dewasa (milik kakak saya). Jadilah saya kenal apa itu cerpen. Oya, saya kenal novel dan komik juga dari SD gara-gara punya kakak saya. Jadi punya merekalah yang saya baca. Padahal belum umurnya. L Ups!

Bagi yang suka menulis, ayo-ayo kita terus semangat menulis! J Saya masih menunggu 3 buku antologi lagi yang sedang dalam proses. Mudah-mudahan segera terbit juga. Amin.
Sekian dulu share hari ini. Semoga bermanfaat. J

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!