Follow Us

Sunday, March 5, 2017

Arti Bon Appetit





Baru saja saya cek tablet eh ternyata ada pesan masuk. 

Dia: What ru doing?
Saya: Just cooking a meal.
Dia: Bon appetit

Bon appetit apaan ya, pikir saya. Kalimat ini familiar sekali tapi saya tak tahu artinya. Bau-bau bahasa Perancis kan. Soalnya saya tak tertarik bahasa Perancis jadi cuek. Okelah kali ini saya penasaran jadi saya cek di kamus.

Bon appetit is a phrase, originally from French, meaning "good appetite" said to someone who is about to eat, meaning "I hope you enjoy your food"

Oh ternyata ada di kamus bahasa Inggris Cambridge sobat. Bon appetit memang asalnya bahasa Perancis tapi sudah diserap jadi ungkapan dalam bahasa Inggris. Artinya dalam bahasa Inggris adalah I hope you enjoy your food alias selamat menikmati.

Tambah pelajaran nih buat saya. Hehe. Ya ampun ke mana saja saya selama ini. :)




Source: http://dictionary.cambridge.org/dictionary/english/bon-appetit?q=bon+appétit

6 comments:

  1. Wow thank you, min. Finally I find it out. I find this useful. Thank you.

    ReplyDelete
  2. ... he he he... saya beruntung buka halaman Anda... dapat pengetahuan baru. Trims

    ReplyDelete

leave your comment here!