Seminggu Lagi Selesai PPAKP, Hore!

fmi.org


Tak terasa sudah 2 minggu lewat pelatihan PPAKP (Program Percepatan Akuntabilitas Keuangan Pemerintah) di Hotel Sheraton Gunung Sahari Jakarta. Senang saja gw kembali melihat Jakarta yang sudah memberi kenangan selama 4 tahun kuliah di sini. Belum ada setahun gw beranjak ke belahan bumi Mukomuko Bengkulu. Mudah-mudahan sih gw ga lama-lama di sana. Amin ya Allah...

Entahlah, gw merasa enak saja jauh dari kegiatan kantor. Pikiran tenang. Ga streslah pokoknya. Happy ^^ Hehe berarti gw ga enjoy yah di kantor? Yup, something like that.

Btw, gw senang banget nih mau balik ke Lampung seminggu lagi! yay! :D
Di rumah seperti surga... enak aja gitu.. Nyaman... Apalagi gw ini anak yang bandel ga pernah ngapa-ngapain kalau di rumah hehe

Ketemu keluarga emang tiada duanya. Pastinya, memang merekalah yang tulus sayang sama gw. karena itulah gw pilih balik ke Lampung dulu setelah pelatihan ini selesai baru tar balik ke kantor. Lagian mau Lebaran Haji kan? Kapan lagi gw bisa lebaran haji di rumah bareng keluarga? Selama kuliah gw selalu ngerayain di Jakarta bareng teman-teman. Abisnya waktu libur cuma bentar banget waktu kuliah. Jadi ga pulang deh. Maklum anak rajin kan dulu hehe. Jadi takut ngabsen gitu...

Hehe gw dikasih waktu seminggu buat liburan di rumah. Thx bos! Mungkin setelah ini idul fitri baru bisa pulang. Hiks.

Btw, gw masih bingung nih. Naikk apa yah? Travel? Damri? Pesawat?
Bawaan gw nih berat amat yah. Sekitar 3 tas. Jadi 3 tas gara-gara dapat 1 tas buku hasil pelatihan isinya sekitar 15 buku... berat!!!

Yup, itulah buku yang gw pelajari selama 3 minggu. Sehari bisa sampai 3 buku selesai. Mabok...
Belajar akuntansi yang emang bukan bidang gw. Pastinya banyak yang gw ga ngerti tuh pas belajar. Apalagi banyak singkatan-singkatan dunia keuangan gitu. Asing banget...

Kalau untuk aplikasi sih ga susah. Cuman untuk implementasinya beneran tar di kantor yang mungkin bakal bingung. Gw kan orang awam di pelajaran akuntansi nih. Waduh... jurnal-jurnal mulu dipelajari...

Yang bikin happy nih. ujian praktek 1 kemarin dapat nilai 99! ^^
Ya... meskipun nilai itu ga ada jaminan bisa sih sebenernya tar di dunia nyata. At least, punya cadangan nilai supaya bisa ngedongkrak kalau nilai ujian tertulisnya jeblok. Kan malu kalau ga lulus!

Btw, gw lagi stres nih. Kartu akses pintu masuk sekaligus akses lantai lift gw ilang nih tadi. Belum tahu hilang di mana. Kayanya sih jatuh deh pas gw makan pagi tadi. Hiks. Jadi susah nih mau ke mana-mana. Hingga saat ini sih belum gw laporin. Di manakah dikau kartuku?

Sudah pernah sekali tuh gw ganti karena gw ga bisa buka pintu. Waktu itu kan hari libur. Terus gw dan Lina jalan. Kita beda tujuan. Terus pulangnya gw kok ga bisa buka pintu? Gw pikir Lina sudah pulang duluan. Gw bell, eh ga ada jawaban.

Jadi gw pikir kartu gw yang eror. Terus gw minta ganti kartu. Setelah gw coba, kok tetep ga bisa? kenapa yah? Gw pikir, ga mungkin kali ini kartunya lagi yang bermasalah. Berarti lina sudah balik nih. Langsung gw bell lagi. Ah, beneran! Tadi dia lagi asyik mandi. Ga dengar gw bell! Ya ampyuun Lin! Gw dah kesel nih ganti kartu segala ke bawah. Maklumlah gw kan emosian orangnya. ^^ So, sabar saja yah kalau jadi temen gw hehe

Gw lagi berniat minta pendapat orang rumah nih gw mau balik naik apa. Tapi ga ada yang ngangkat call gw tuh. Hiks. So, gw cerita-cerita saja dulu di sini. Habisnya teman lain sudah pada dapat tiket tuh ke tujuan masing-masing. Kok gw nyantai amat yah?

Umm... gw mau ngucapin selamat nih buat teman gw Siska Anggraeni yang insya allah married tar 6 Desember 2008 di Salatiga. Siapa lagi yang bakal nyusul?
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!