Follow Us

Saturday, November 8, 2008

REMIOROMEN ~ Kaze no chroma



Remioromen kembali mengeluarkan album setelah 2 tahun. Mengusung judul KAZE NO CHROMA, album remioromen di penghujung tahun 2008 ini memasukkan 3 buah lagu dari single sebelumnya. Salah satunya adalah AKANEZORA yang merupakan lagu favorit saya (pernah saya posting di akanezora).

Buat yang pernah menyaksikan japanese series ONE LITTRE OF TEARS (Ichi Rittoru no Namida) yang diperankan Erika Sawajiri, pasti tidak asing lagi dengan Remioromen. Single Konayuki menjadi insert song drama tersebut. Sementara Sangatsu Kokonoka (9 March) dijadikan koor.

Saya tersentuh saat scene Aya janjian ngedate di kebun binatang bersama Kawamoto. Dengan wajah berbinar-binar dan sebuah kado ia datang meski jadi bahan perhatian banyak orang di jalan karena ketaknormalan cara ia jalan lagi, eh yang diharap tidak datang. Menunggu sampai kehujanan dan kecewa. Lalu temannya datang memayunginya. So sweet...

Nah di scene inilah konayuki membuat saya jatuh cinta. Benar-benar pas...
Namun demikian, tetap Akanezora favorit saya.

Lanjut ke album. Selain Akanezora, ada lagu Wonderful and Beautiful yang diambil dari single Wonderful and Beautiful yang dirilis 2007. Lagu ini mengingatkan saya akan LARUKU. Ada kemiripin. Saat mendengar lagu ini, permulaan lagu terkesan biasa saja. Keindahan baru terasa saat chorus.

Kemudian diambil dari single terbarunya yang rilis Juli 2008 lalu ada Motto Tooku e. Sekali dua kali mendengar lagu ini, ah biasa saja. Bahkan kuping saya menangkap ada kesan jadul di permulaan lirik yang dinyanyikan. Tapi setelah berkali-kali, kok bagus ya. Malah jadi ringtone saya sekarang. hehehe ^-^

Um... Saya suka intronya yang berupa electric guitar sound!
Btw, chorus-nya panjang amat yah. Yup! Lagu ini durasinya cukup lama. 5 menit-an! Tapi saya suka bagian chorus. Hehe. Terasa emosinya. So powerful!
Yup! Inilah salah satu sisi yang saya suka dari Remioromen.

Berarti, ada sisi lain? Yuks... Saya suka musik yang dibawakan Remioromen. Lebih lanjut, saya tidak bisa menerjemahkan...^^

Album ini terdiri 15 tracks. Silahkan dengarkan sendiri untuk lebih jelasnya.

Selamat mendengarkan!

Picture credit to www.hotexpress.co.jp

No comments:

Post a Comment

leave your comment here!