Kopi Sumber Semangat Jiwa



Ngantuk... ngantuk... ngantuk...
Adalah kata yang tepat banget buat hari-hari diklat yang udah gw lalui hingga hari ini. Kerennya, gw lumayan ga ngantuk hari ini. Suatu prestasi banget deh pokonya! Meskipun sebenernya sempet ngantuk juga pas awal2 pelajaran. Sejam setelah pelajaran pertama...

Btw, tadi ada pengawas ternyata! Wah, gw ga liat tuh... payah nih kalo gw ketahuan pas gw lagi ngantuk n kepala terantuk2 ke bawah! Soalnya kan sang pengawas setelah sejam pelajaran pertama lewat. Nah, udah gw bilang tadi kalo saat itu adalah jam ngantuk gw!

makanya, begitu istirahat trus rosi bilang, "liat ga tadi ada pengawas di belakang?"
"hah?". gw cuma melongo. ya ampyuun kenapa sih temen2 ga ada yang ngasih tahu?
gw kan duduk di baris no.2 jadi gimana gw mau liat coba?
sebenernya sih ga liat gapapa asal gw ga lagi tidur aja... :)

tadi itu materinya tentang "komunikasi yang efektif".
sebenernya sih materinya menarik, gw pengen ngikutin terus ampe akhir tapi ga kuat juga setelah sejam lewat. -- > gw jadi pengen nambah kategori nih dengan label 'knowledge'. n mau gw, artikel pertamanya adalah tentang komunikasi itu sendiri.

note: kalo link knowledge error saat dibuka, berarti belom aktif. sabar ya. so guys, doain gw yah... thx :)

begitu coffee break, gw coba minum kopi buat pertama kalinya di sini. selama ini gw milih teh mulu n ngantuk2 aja tuh. hehe.

wah.. beneran hebat tuh kopi! gw kuat melek dari 10.30 am ampe 03.30 pm. no sleepy anymore!
maklum... gw kan sangat jarang minum kopi. dalam setahun, bisa dihitung kalo gw ga minum! (lho?)
senangnya hati gw! pertama kalinya bisa ngikutin materi sampe selesai! bebas ngantuk!

belajar dari pengalaman, buat besok n seterusnya selama diklat, gw mau minum kopi pas coffee break. ada 2 kali coffee break sih... tapi, cukup sekali ajalah gw minum. kalo minum sehari 2 cangkir tar gw overdosis (ketagihan) kan berabe. yuks... efek cafein. apakah anda pecandu kopi?

sebenernya, gw ga mau minum kopi karena kopi ngebuat gw susah tidur. udah gw buktiin! tapi dalam keadaan terpaksa kaya gini gapapalah hehe.

oya, 21 April maren rakyat Indonesia merayakan hari Kartini. gw mengucapkan selamat hari Kartini!

btw, tadi pas gw lagi nikmatin coffee break, gw liat dari tv ritual obor olimpiade di bawa lari di Gelora Bung Karno. mudah2an aja atlet2 Indonesia bisa memboyong "victory" for our country. kita doakan saja...
yup! 2008 ini olimpiade diselenggarakan di Beijing, China.

ngomong2 soal olimpiade China 2008, momen ini dijadikan insan perfilman China sebagai ajang meraup keuntungan lewat produksi2 film berbujed besar. di antaranya adalah beberapa film kolosal yang pernah gw singgung dalam posting gw sebelumnya, the warlords, the battle of red cliff, dan an empress and the warrior. bahkan bertambah lagi satu film yang kini tengah diputar di bioskop Jakarta yakni three kingdom: resurrection of the dragon. kemudian dalam penggarapan, three kingdom: white rose and red rose.

ada satu lagi yang baru saja gw tonton! forbidden kingdom!
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^