Skripsi Tak Bermakna

Selama senin ampe jumat, waktu gw abisin di ruang sidang Direktorat Neraca Konsumsi. Ga kerasa uda hampir 2 bulan gw n 18 orang temen gw di sana. Lama juga yah... Sebelomnya, satu setengah bulan kan di Direktorat Neraca Produksi. Antara kedua direktorat itu, jelas kerasa banget bedanya. Gw yakin, temen2 juga pada ngerasa gitu...

Maren tuh, E** sang ketua kelompok bertanya sapa2 yang belom ngumpul skripsi buat dijadiin kompilasi. ”Ayo ngaku!!!”, katanya. Ya uda deh gw ngaku juga... Langsung gw angkat tangan kanan gw! Haha kaya anak SD aja gw... Umm, ternyata dari 19 orang di ruangan gw, 4 orang termasuk gw yang belom ngumpul! Hehe bandel... yoilah... huh gw pikir malah deadline uda abis n ga bakal ditanya2 or ditagih lagi tuh. Gw uda bisa bernapas lega selama tenggang waktu itu. Ga taunya, ditagih! Abisnya kan udah lewat lama gitu... semenjak gw masi berstatus sebagai mahasiswa! Maklum sekarang GAZEBO (ga zelas bo!). Terpaksa deh gw cari file skripsi gw trus gw convert ke file pdf sesuai mau mereka! Nah, baek kan gw? Hehe narsis! Cuma segitunya ga penting kaleee...

Tau ga sih bo kalo temen gw satu yang belom ngumpul itu karena sama malesnya ma gw. Hidup males!!! ^-^

Trus satu lagi karena takut nyesatin umat! Takut kalo2 ada yang salah dalam penulisan skripsi trus yang laennya makmum gitu. Kan gawat jadinya qta mesti bertanggung jawab sebagai imamnya.

Nah, gw juga takut gitu tuh... wah, ngeri juga gw!!! So, sapapun yang ternyata ngambil manfaat dari skripsi qta, maklum aja ya kalo ada salah2 gitu, qta kan kuliah di Sekolah Tinggi Ilmu Sesat haha. So, itulah keahlian qta2. Hanya saja, sebenernya hati menjerit tak tega juga... tapi apa daya...

Trus yang satunya lagi karena kompie-nya uda dibawa pulang ke pulau lombok! Oh my god! So, dia ga mungkin searching file-nya itu... kecuali kalo file-nya itu rela terbang naek pesawat menuju kos-nya haha

Itulah... sebenernya, gw ketar-ketir juga tuh ngasi skripsi gw... Wah, napa gw jadi ga pede gini ya. Bukannya gw uda lulus sidang skripsi kan? So, apa yang gw takutin? Umm... entahlah... ini suara hati gw.... ceile... ^-^

Btw, tadi tuh, temen gw ada yang ngeprint cara masukin skripsinya ke journal statistic. Oh my god! Cool!!! Ga pernah kepikir di otak gw buat gitu2an... Kata dia sih karena disuruh dosen pembimbingnya gitu... “oooooo....” dalam hati gw.
“Great!” pujian dari hati gw kini diam2.
“Berarti, skripsinya ok yah”

lagi2 satu kalimat muncul di otak gw.
”Kenapa gw ngga? Berarti gw kacau!!!” tambah lagi satu kalimat.
”Yup! Begitulah...” sadar gw.
Ya... qta emang beda jurusan... dia programming... sementara gw kan social…
Apalah bagusnya skripsi gw… hiks hiks…

Sebetulnya, gw ngerasa aneh juga ma skripsi gw. Tah kenapa gw bisa ambil topik itu... Terpaksa kali ya. Haha kacian banget gw...

Yuks... skripsi gw mang ga ada hubungannya ma instansi yang gw masukin sekarang. Serius gw! Trus, kenapa dulu bisa lolos? Nasib baok kali ya... (so sad...)
Kalo direlasiin, ada sih masuk ke pendidikan. Itu kan bagiannya sosial. Cuman, lebih detilnya, bukan ke instansi gw melainkan ke dunia pendidikan. Maksud gw, lebih nyambung ke orang yang berhubungan ma pendidikan deh...

Trus, temen gw yang laen bilang kalo bahan skripsinya diminta ama kepala kantor BPS propinsi Sumut buat disertasi.
Pas gw tanya, ”Mang skripsi lo tentang apa?”
”Sampah,” katanya.
”Waaaa keren!!!” batin gw.
Keren bukan karena sampahnya tapi ... manfaat buat orang lain...

Temen gw keren2 ya? Yoilah..
Nah Skripsi gw... buat pajangan aja deh...hehe ^-^
Biar aman...

25022008
Share on Google Plus

About Reana Nite

A learner who wants to share what I have experienced and learnt in this life. Hope you who not experience the same thing as me can still get the same lesson and take the wisdom. Happy reading! ^_^

0 komentar:

Post a Comment

leave your comment here!